admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WhatsApp Gateway Free

1 min read

WhatsApp Gateway Free

Penggunaan WhatsApp Gateway free memungkinkan Anda mengaplikasikan pesan terprogram. Artinya pesan berupa teks, gambar, video, maupun dokumen bisa diterima dan dikirimkan secara otomatis. Sebenarnya, bagaimana cara kerja dan penggunaannya?

Bagaimana Cara Membuat Pesan Terprogram?

Dengan API (Application Programming Interface), obrolan Anda bisa terprogram untuk menerima dan mengirim pesan WhatsApp. Program ini memanfaatkan permintaan HTTP yang cukup sederhana.

Dengan script API, Anda bisa mengintegrasikan WhatsApp dengan berbagai platform bisnis. Tak heran jika fitur pengiriman pesan otomatis ini sangat bermanfaat untuk pebisnis online.

WhatsApp Gateway bisa diintergrasikan dengan aplikasi lain dengan menggunakan API yang tersedia. Dengan demikian, Anda bisa mengirim pesan melalui API sehingga fitur auto reply bisa diaktifkan.

Fitur yang Didapatkan Menggunakan WhatsApp Gateway

  1. REST API

Pada dasarnya, REST API menjadi salah satu fitur utama yang membuat WhatsApp Gateway banyak diminati. Anda bisa mengintegrasikannya dengan aplikasi bisnis yang sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan WA Gateway berfungsi layaknya jembatan yang menghubungkannya.

  • Auto Reply

Bagi yang menggunakan WhatsApp Business, mungkin sudah tidak asing dengan fitur ini. Dengan WhatsApp Gateway, Anda bisa membuat auto reply sendiri berdasarkan rule-rule yang sudah di-setting sebelumnya.

Bagi pebisnis online, calon pelanggan bisa mengirimkan pesan sesuai dengan rule tersebut. Setelah itu, nomor WhatsApp And akan membalasnya secara otomatis dengan teks yang sudah ditetapkan.

  • Data Number

Fitur ini memungkinkan penggunanya mengirimkan chat secara massal dan berkelanjutan ke beberapa nomor customer.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengatur penjadwalan di dalamnya sehingga pesan yang dikirimkan lebih teratur. Bahkan bisa dijadwalkan secara rutin setiap bulannya.

  • Send Manual

Tidak hnya mengirim pesan secara massal dan otomatis, Anda juga bisa mengirimkan pesan individual untuk customer tertentu. Tampilannya seperti sebuah form yang harus diisikan. Agar lebih atraktif, Anda bisa menggunakannya di WhatsApp web.

  • Manajemen Pengguna
Baca Juga  WA Blast

Dalam WhatsApp Gateway kerap kali ditemui manajemen pengguna yang akan memudahkan Anda mengatur pesan-pesan yang dikirimkan.

Mungkin tidak semua WhatsApp Gateway menawarkan kelebihan tersebut. Namun, secara garis besar, Anda bisa menikmatinya agar lebih mudah dalam memanajemen bisnis online maupun untuk kepentingan pribadi. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Source Code WhatsApp Gateway Free

Adapun source code WhatsApp Gateway dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP. Script tersebut dibuat untuk komunikasi dengan server WhatsApp itu sendiri. Dengan demikian, Anda bisa mengirim dan menerima pesan secara otomatis.

Untuk mendapatkan source code gateway kirim pesan otomatis, Anda bisa menggunakan website aphiwha.com. Silahkan login atau daftar akun terlebih dahulu lalu klik Add New Number. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp di HP untuk mengaktifkan WhatsApp web.

Adapun kode QR yang digunakan adalah yang muncul pada halaman apiwha. Setelah itu, klik My Number lalu copy API key free. Setelahnya, Anda bisa memasukkan script yan dibutuhkan

Bagaimana Cara Memastikan Script API WhatsApp Gateway Berjalan atau Tidak?

Setelah membuat aplikasinya, pastikan Anda mengecek apakah berhasil bisa dioperasikan atau tidak. Anda bisa mengecek kode PHP MySQL di atas apakah berhasil atau tidak dengan membuka website berikut ini.

http://localhost/whatsapp/pesan_masuk.php

Jika Anda menggunakan source code tersebut, maka key WA bisa didapatkan untuk mengirim dan menerima chat secara otomatis.

WhatsApp Gateway free memang bisa menjadi solusi bagi yang menginginkan fitur auto reply dengan segala rule yang ditentukan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan berbagai kebutuhan penyebaran informasi maupun pengiriman pesan secara massal.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Blast WA

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Blast

admin
1 min read

Cara WA Blast Gratis

admin
1 min read