Cara Broadcast Wa Tanpa Menyimpan Nomor Secara Mudah

1 min read

Cara Broadcast Wa Tanpa Menyimpan Nomor Secara Mudah – Saat ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang sangat populer. Aplikasi berkirim pesan ini menjadi jenis aplikasi yang memiliki basis pengguna sangat banyak dari berbagai belahan dunia. Hal ini tidak lain karena penggunaanya yang praktis dan juga fitur-fiturnya yang relatif cukup lengkap.

Salah satu fitur di dalam aplikasi WhatsApp yang kerap digunakan oleh para pelaku bisnis adalah mengirimkan pesan bulk kepada para pelanggannya. Secara sederhana, pesan bulk atau broadcast merupakan pesan yang dikirimkan secara bersamaan dalam jumlah yang banyak secara sekaligus.

Cara Broadcast Wa Tanpa Menyimpan Nomor

Memang hingga saat ini WA belum menyediakan fitur untuk mengirimkan pesan kepada orang lain yang tidak menyimpan kontak Anda.

Artinya kalau Anda ingin mengirimkan pesan broadcast menggunakan aplikasi WhatsApp biasa maka calon penerima tersebut harus terlebih dahulu menyimpan nomor kontak Anda. Selain itu juga bisa menggunakan WA sender agar pesan bisa memaksimalkan pesan yang masuk.

Lalu bagaimanakah cara broadcast wa tanpa menyimpan nomor? Berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu dilakukan untuk mengiriman pesan broadcast tanpa menyimpan nomor.

1. Pilih Provider Penyedia API WhatsApp Business Yang Terpercaya

Sumber Gambar : sinaumarketing.com

Agar bisa mengirimkan pesan broadcast WhatsApp ke banyak nomor tanpa perlu menyimpan kontak terlebih dahulu maka Anda perlu menggunakan API WhatsApp business. Saat ini sudah banyak provider WhatsApp resmi yang bermitra dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Anda bisa memilih provider yang tepat dan akurat untuk kebutuhan pengiriman pesan broadcast secara masal kepada pelanggan yang Anda miliki. Untuk kualitas yang maksimal, pastikan Anda memilih provider berkualitas terbaik dan resmi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti phising, scam, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Inilah Cara Broadcast WA Tanpa Save Nomor Paling Mudah yang Bisa Dilakukan

2. Lengkapi Profil Bisnis Yang Anda Miliki

Setelah memilih mitra provider yang tepat untuk kebutuhan broadcast WA, cara broadcast wa tanpa menyimpan nomor yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan melengkapi profil bisnis yang Anda miliki. Profil bisnis ini diperlukan untuk mengecek legalitas dari bisnis yang Anda jalankan.

Beberapa jenis dokumen yang perlu disiapkan untuk proses verifikasi kelengkapan data ini diantaranya adalah nama perusahaan, website perusahaan, email domain, dan juga SIUP/NIB/NPWP bisnis. Untuk kelancaran proses pendaftaran ada baiknya Anda menyertakan syarat-syarat tersebut dengan lengkap.

Setelah itu Anda perlu melengkapi informasi data diri yang akan digunakan untuk akun WhatsApp bisnis Anda. Beberapa data yang perlu dilengkapi antara lain adalah jam operasional, alamat, katalog, dan info lainnya yang dirasa penting. Kalau sudah lengkap dan berhasil diverifikasi maka akan terlihat centang hijau pada saat akun WhatsApp tersebut sudah aktif.

3. Login ke Chat Panel Provider WA Yang Anda Gunakan

Sumber Gambar : mooradigital.com

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk mengirimkan pesan broadcast tanpa menyimpan nomor WA adalah dengan login ke chat panel WA provider Anda. Ketika melakukan pendaftaran mitra dengan suatu provider resmi, tentunya Anda akan diminta untuk membuat akun yang bisa digunakan untuk mengakses dashboard pesan.

Sumber Gambar : uploadviodeo.blogspot.com

Setelah login Anda bisa melakukan berbagai hal seperti menyusun daftar kontak dan juga membuat templat pesan broadcast yang aka digunakan. Untuk membuat pesan templates Anda hanya perlu melaukannya lewat menu fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. Kalau template pesan tersebut dirasa sudah sesuai, silakan Anda bisa mengirimkan pesan tersebut kesemua kontak pelanggan Anda.

Baca Juga  Aplikasi WA Sender Pro V4 Crack untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Demikianlah beberapa cara broadcast wa tanpa menyimpan nomor yang perlu Anda ketahui. Kini berbekal dengan ulasan di atas, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mengirimkan banyak pesan kepada para pengguna secara sekaligus.