Cara Menggunakan WA Bulk Sender Download Untuk Berkirim Pesan

2 min read

Cara Menggunakan WA Bulk Sender Download Untuk Berkirim Pesan – Saat ini berkirim pesan dalam jumlah banyak secara sekaligus merupakan hal yang cukup umum. Dalam dunia bisnis, pengiriman blast pesan kepada para konsumen merupakan hal yang lumrah terlebih kalau sedang ada campaign atau promosi yang sedang dijalankan.

Secara sederhana, Wa Bluk Sender adalah sebuah aplikasi atau platform yang bisa digunakan untuk mengirimkan banyak pesan secara sekaligus. Hal ini membuat aplikasi Wa Bulk Sender menjadi salah satu tools yang banyak digemari terutama dalam dunia digital marketing.

Cara Menggunakan WA Bulk Sender Download Untuk Mengirim Pesan

Cara mengirim pesan bulk di WhatsApp biasanya dilakukan dengan cara menggunakan WhatsApp API. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan proses pengiriman pesan ke banyak kontak tanpa perlu harus melakukannya manual secara satu per satu. Lalu bagaimanakah cara menggunakan WA Bulk Sender Download untuk kebutuhan pengiriman pesan?

1. Pilih Partner WhatsApp Penyedia API

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan kalau ingin menggunakan WhasApp Bulk Sender adalah dengan memilih partner WhatsApp penyedia API yang bisa digunakan untuk mengirim bulk pesan secara masal.

Setiap negara umumnya memiliki Official Business Partner Whatsapp sendiri-sendiri. Maka dari itu, Anda perlu memilih partner yang tepat agar bisa mendapatkan akses API WhatsApp agar bisa berkirim pesan secara masal.

2. Melakukan Proses Verifikasi Akun Bisnis Anda

Sumber Gambar : qontak.com

Tahapan yang selanjutnya adalah dengan mealkukan proses verifikasi pada akun bisnis yang Anda miliki. Proses ini bertujuan untuk memastikan bahwa data yang Anda gunakan untuk bisnis merupakan data yang bisa dipertanggung-jawabkan.

Beberapa jenis data yang dibutuhkan untuk proses verifikasi WA Bulk Sender Download ini antara lain adalah nama perusahaan, alamat website bisnis, email domain, dan juga data perizinan bisnis yang Anda miliki.

Baca Juga  WA Sender Pro Keygen : Cara Jualan di Whatsapp yang Mudah dan Praktis

Agar proses verifikasi berjalan secara lancar dan tidak mengalami kendala, pastikan kalau Anda memberikan informasi yang benar dan memang sesuai dengan yang dipersyaratkan.

3. Lengkapi Nomor Dan Profil Pada WA Bulk Sender Download

Sumber Gambar : Mooradigital.com

Selanjutnya Anda perlu melengkapi nomor WA dan juga melengkapi data profil yang ada di WA tersebut. Sebagai informasi, untuk nomor yang sudah Anda pilih tersebut nantinya tidak akan bisa diganti alias sudah permanen.

Setelah Anda melengkapi data-data yang diminta tersebut maka akan terlihat centang hijau (official) apabila WA tersebut sudah aktif. Dengan demikian para pelanggan akan bisa melihat nama bisnis Anda secara otomatis meski mereka tidak menyimpan kontak Anda.

4. Silakan Menyiapkan Daftar Kontak Pelanggan

Sumber gambar : qontak.com

Setelah nomor WA bisnis yang Anda miliki tersebut sudah aktif, maka tahapan berikutnya adalah dengan menyiapkan kontak pelanggan yang Anda miliki. Kontak-kontak pelanggan ini yang nantinya akan dikirimi pesan atau blast terkait dengan bisnis yang Anda kelola.

5. Menyiapkan Template Dan Pengiriman Pesan

Sumber Gambar : bss.mediabpr.com

Saat kontak pelanggan yang Anda miliki sudah siap, langkah berikutnya adalah Anda perlu membuat template terlebih dahulu. Silakan Anda bisa membuat template pesan yang akan dikirimkan kepada pelanggan tersebut pada kolom yang sudah disediakan.

Sebaiknya Anda menyiapkan template terebut minimal 1 hari sebelum proses pengiriman pesan. Sebab template pesan tersebut akan diperiksa terlebih dahulu oleh WhatsApp. Sebaiknya hindari pesan yang mengandung unsur  hard selling seperti diskon, promo, dan lain sebagainya untuk menghindari pelangaran ketentuan WA.

Kalau template yang Anda buat tersebut sudah disetujui oleh WA. Maka tahapan terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengirimkan template bulk tersebut kepada para pelanggan yang Anda miliki.

Baca Juga  Broadcast dan Cara Broadcast di Whatsapp ke Semua Kontak

Demikianlah ulasan mengenai WA Bulk Sender Download yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan tersebut Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin menggunakan aplikasi pengirim chat pesan WA secara masal kepada konsumen Anda.