Mengenal Lebih Jauh Tentang Broadcast dan Cara Broadcast di Whatsapp

2 min read

Mengenal Lebih Jauh Tentang Broadcast dan Cara Broadcast di Whatsapp- Aplikasi whatsapp memiliki banyak sekali fitur. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan misalnya fitur voice call yang Anda gunakan untuk menelfon orang lain. Juga ada fitur video call yang bisa Anda gunakan untuk menelfon dengan menghidupkan kamera, sehingga tidak suara saja yang dapat Anda dengar, melainkan gambarmu dan gambar lawan telfonmu akan terlihat. Masih banyak sekali fitur yang lain seperti voice note, mengirim file document, stiker, gif, dan masih banyak lagi. Aplikasi yang digunakan orang untuk melakukan percakapan secara online salah satu yang banyak digunakan adalah aplikasi whatsapp. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat bertukar kabar, informasi, gambar, berita, dan video. Kali ini yang akan kita bahas adalah cara broadcast di Whatsaapp.

Broadcast ini adalah pesan siaran yang dikirim secara massal dari whatsapp ke banyak kontak sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Dengan fitur ini akan sangat membantumu khususnya Anda yang sedang berbisnis dapat menyebarkan promosimu dengan menggunakan fitur ini. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi whatsapp, Anda tidak perlu mengetik satu satu teks dan mengirimkannya satu persatu ke nomor yang ada di kontakmu. Sehingga akan menghemat waktu dan tenaga.

Kelebihan menggunakan broadcast whatsapp

  1. Pesan yang dikirim bentuknya pesan pribadi bukan grup

Jadi jika Anda mengirim promosi atau pengumuman ke beberapa temanmu, maka pesan broadcast yang Anda kirim tidak akan menjadi pesan yang terkirim di grup, melainkan menjadi pesan pribadi yang terkirim satu persatu ke tujuanmu. Sehingga nomor yang Anda kirimi pesan broadcast tidak akan mengetahui kalau Anda menggunakan fitur ini.

  • Lebih mudah dan murah
Baca Juga  Cara Kirim Broadcast di WA beserta Kelemahan dan Keunggulannya

Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak akan mengeluarkan sepeserpun dana karena fitur ini dapat Anda gunakan secara gratis hanya dengan menginstal aplikasi whatsapp saja. selain itu, penggunaan fitur ini juga sangatlah mudah.

  • Fitur broadcast yang efektif

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa mengirimkan pesan teks ke banyak nomor yang ada di kontakmu hanya dengan satu kali pengiriman saja. penyebaran pengumuman atau promosi dengan cara ini akan lebih efektif dari pada Anda mengirimkan dengan media yang lainnya.

Syarat mengirim pesan melalui broadcast whatsapp

Sebelum nanti akan dijelaskan cara broadcast di Whatsapp, Anda harus mengetahui syarat mengirimkan pesan menggunakan fitur ini terlebih dahulu. Berikut adalah syarat-syaratnya:

  1. Anda harus menyimpan semua nomor yang akan Anda kirimi pesan
  2. Anda hanya bisa mengirimkan pesan dengan fitur ini kepada 256 kontak saja dalam satu kali pengiriman.
  3. Anda tidak akan diberi Batasan jumlah pesan, tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak dianggap melakukan spam oleh pihak whatsapp yang akan berujung pemblokiran. Jadi jika Anda akan mengirimkan pesan dalam jumlah banyak, berilah jeda sebentar setelah pengiriman pertama.

Cara broadcast di whatsapp

Seperti yang tadi dijelaskan jika mengirimkan pesan dengan fitur broadcast sangatlah memiliki banyak manfaat yaitu Anda bisa menghemat waktumu dan dapat mengirimkan pesan ke banyak orang sekaligus tanpa mengetik satu persatu. Berikut adalah cara broadcast di whatsapp:

  1. Langkah pertama adalah Anda harus membuka aplikasi whatsapp di handphone Anda.

Gambar: techno.okezone.com

  1. Pada bagian chat percakapan, Anda klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas handphone Anda.

Gambar: mas-abdi.blogspot.com

  1. Setelah itu, Anda harus memililih tulisan New Broadcast / Siaran baru
Baca Juga  WA Sender Pro Keygen : Cara Jualan di Whatsapp yang Mudah dan Praktis

Gambar: news.androidout.co.id

  1. Setelah itu, Anda harus memilih kontak mana saja yang akan Anda kirimi pesan broadcast. Untuk jumlah kontak maksimal yang dapat Anda kirimi pesan dalam sekali pengiriman adalah 265 kontak. setelah Anda memilih kontak mana saja yang akan Anda kirimi, Anda harus mengeklik ikon centang di pojok kanan bawah. 

Gambar: media-blog.cdnandroid.com

  1. Lalu Anda akan dibawa pada halaman chat room pesan broadcast

Gambar: media-blog.cdnandroid.com

  1. Langkah selanjutnya adalah Anda dapat menulis pesan yang Anda inginkan, Anda bisa mencantumkan gambar, video, kontak, dan lokasi pada pesanmu tersebut.
  2. Langkah terakhir adalah mengeklik tombol send.

Berikut tadi adalah cara broadcast di whatsapp. Selamat mencoba.