admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Source Code WhatsApp Gateway

1 min read

Source Code WhatsApp Gateway

Source code WhatsApp gateway dapat Anda gunakan untuk mempermudah dalam menjalankan suatu bisnis. Lalu, apa sebenarnya source code tersebut? Dan apa saja fitur yang biasanya ada dalam source code untuk WhatsApp gateway? Berikut penjelaannya.

Apa itu Source Code untuk WhatsApp Gateway?

Source code merupakan suatu rangkaian perintah atau pernyataan yang menggunakan bahasa pemrograman yang dapat dibaca dan dipahami oleh manusia. Source code akan membantu pengguna WhatsApp gateway untuk mengirimkan pesan otomatis secara massal.

Terdapat beberapa macam source code diantaranya Java, Bahasa C, PHP, ActionScript, dan Phthon. Namun, dalam pembuatan WhatsApp gateway biasanya menggunakan PHP. Salah satu alasan penggunaan PHP dalam WhatsApp gateway yaitu dapat dimanfaatkan secara gratis.

Fitur Source Code dalam WhatsApp Gateway

Beberapa situs layanan source code untuk WhatsApp gateway menyediakan berbagai fitur yang cukup menarik. Fitur-fitur tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan kinerja WhatsApp bisnis. Berikut daftar fitur-fiturnya.

  • REST API

Fitur utama yang disediakan oleh source code untuk WhatsApp gateway yaitu REST API. Melalui fitur ini, Anda dapat menghubungkan aplikasi bisnis yang Anda miliki dengan WhatsApp gateway sehingga memudahkan Anda untuk mengirimkan pesan kepada pelanggan.

  • WhatsApp Web

Fitur WhatsApp Web yang disediakan oleh source code untuk Whatsapp gateway dapat digunakan untuk memudahkan pelayanan bisnis Anda. Melalui WhatsApp Web, Anda dapat membalas semua pesan dari pelanggan Anda secara berbarengan.

Kebijakan WhatsApp yang hanya mengizinkan membuka satu jendela WhatsApp saja membuat bisnis yang dijalankan dengan customer servise lebih dari satu mengalami kesulitas. Adanya fitur ini maka pelayanan Anda ke pelanggan menjadi lebih mudah.

  • Data Number

Fitur selanjutnya yang biasanya ada dalam source code yaitu data number. Data number berisi sekumpulan nomor pelanggan yang dapat di impor atau di ekspor dalam format excel sehingga anda lebih mudah untuk mengolah nomor tersebut.

  • Autoreply
Baca Juga  Perbedaan Ukuran Broadcast WA di WA Blast dan Broadcast

Source code Whatsapp gateway biasanya juga menyediakan fitur autoreply yang berisi rule-rule untuk membalas pesan secara otomatis. Dengan penerapan fitur ini, pesan dari pelanggan yang sesuai dengan rule akan dibalas secara otomatis dengan teks yang sudah ditetapkan sebelumnya.

  • Bulk Send

Bulk Send merupakan fitur yang biasanya terdapat dalam source code untuk WhtasApp gateway. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan ke banyak orang atau massal secara terus-menerus ke nomor pelanggan tujuan Anda.

Melalui fitur bulk send juga Anda dapat menjadwalkan kapan pesan Anda akan dikirimkan. Bulk Send akan memudahkan Anda untuk mengirimkan pesan massal dengan terjadwal sehingga Anda tidak perlu takut lupa atau mengingat untuk mengirim pesan kepada pelanggan.

  • Send Manual

Selain fitur autoreply yang dapat membalas pesan secara otomatis, biasanya source code untuk WhatsApp gateway juga menyediakan fitur send manual. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengirimkan pesan individu ke hanya satu nomor pelanngan. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • Settings

Fitur penting dalam source code untuk WhatsApp gateway yaitu Settings. Fitur pengaturan akan mempermudah Anda untuk melakukan manajemen terhadap WhatsApp gateway yang sedang digunakan.

Meskipun tidak semua fitur diatas disediakan oleh situs penyedia layanan WhatsApp gateway, namun beberapa fitur tersebut merupakan fitur unggulan yang ditawarkan untuk membantu Anda. Selain fitur di atas, masih banyak lagi fitur-fitur yang disediakan oleh source code.

Source code WhatsApp gateway dapat diperoleh secara gratis maupun berbayar. Saat ini, sudah banyak situs atau website yang menyediakan full source code untuk WhatsApp gateway. Pilihlah source code untuk WhatsApp gateway yang menawarkan fitur sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga  Cara Mengirim Pesan Broadcast di WA
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Auto Sender

admin
1 min read

WA Sender Extension

admin
1 min read

WA Bulk Sender Free

admin
1 min read