admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

1 min read

WA Sender Bulk

Sudah tidak asing dengan perangkat WA Sender Bulk? Aplikasi atau platform satu ini memiliki keunggulan yaitu bisa mengirimkan pesan ke banyak kontak dalam waktu bersamaan. Ini sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis. Aplikasi ini juga bisa digunakan di PC, simak caranya berikut ini.

Apa itu WA Sender Bulk?

Bulk pada WA Sender sebenarnya adalah salah satu fitur yang selalu ada dan dibutuhkan dalam akun WA Bisnis. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk keperlua customer service yang bisa mencover beberapa admin. Kemampuannya juga cukup lengkap seperti bisa mengirimkan pesan dengan gambar dan caption.

Kemudian, ini bisa mengatur pengiriman mau terkirim kapan. Atau Anda sudah mengirim pesan tetapi ingin membatalkannya pada beberapa kontak? Bulk pada WA sender ini bisa melakukannya. Bahkan, Anda bisa mengatur beberapa template pesan untuk berbagai keperluan.

Cara Memasang WA Sender

  • Download Software Bluestacks

Tentunya jika ingin menginstal aplikasi yang awalnya ada di smartphone, akan lebih mudah jika menggunakan Bluestacks. Pertama, Anda harus mendownloadnya dulu, linknya sudah banyak di Google. Kemudian tunggu beberapa saat untuk kemudian melakukan instalasi.

Kalau download sudah selesai, Anda bisa menginstalnya di PC yang akan digunakan untuk mengelola WA Sender Bulk. Setelah berhasil, buka emulator Bluestacks. Kemudian klik “ok” atau centang jika ada beberap persetujuan. Tunggu sampai beranda Bluestacks terbuka.

  • Instal Google Play

Langkah selanjutnya adalah dengan menginstal Google Play yang nantinya akan digunakan untuk mendownload aplikasi Bulk dengan WA Sender. Cari Playstore di layar beranda. Kemudian klik 2 kali pada ikon aplikasi tersebut untuk membukanya.

  • Cari dan Instal Aplikasi WA Sender Bulk

Kalau Google Playstore sudah terinstal di Bluestacks, buka dan cari aplikasi WA Sender untuk Bulk yang Anda inginkan. Klik tombol install, kemudian akan secara otomatis masuk ke daftar aplikasi yang diinstal di Bluestacks muncul juga di beranda.

Baca Juga  WhatsApp Gateway Indonesia

Cara Menggunakan Aplikasi WA Sender Bulk

Kalau aplikasi sudah terinstal di Bluestacks, Anda bisa menggunakannya seperti ketika berada di HP. Penggunaan di PC memudahkan Anda dalam integrasi file lainnya. simak langkah-langkah penggunaannya berikut ini.

  • Buat Akun Bisnis

Langkah pertama, Anda harus membuat akun bisnis dulu di Facebook. Proses verifikasinya cukup mudah untuk membuktikan akun Anda sudah terdaftar dan memenuhi persyaratan dari WA. Isikan nama perusahaan, website URL, email domain, dan NPWP bisnis. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • Aktifkan Nomor WA Bisnis

Setelah punya akun bisnis, Anda tinggal masukkan dan aktifkan nomor WA. Nomornya tidak boleh sama dengan WA pribadi Anda. Nantinya jika sudah diaktifkan dan didaftarkan menggunakan akun bisnis, akan ada tanda centang hijau. Selanjutya, tinggal perbarui profil supaya lebih professional.

  • Import Daftar Kontak

Seperti informasi sebelumnya bahwa Anda bisa import nomor langsung dalam jumlah banyak, disinilah waktunya untuk menyiapkan kontak tersebut. Masukkan daftar tersebut dalam bentuk excel dan csv. Secara otomatis, semua nomor akan masuk kesini.

  • Buat Template Pesan dan Kirim Bulk

Langkah terakhir adalah dengan menyiapkan template pesan Whatsapp minimal 1 hari sebelum dikirim ke pelanggan. Hindarkan pesan yang berisi hard selling karena akan disangka spam. Kemudian, Anda tinggal mengirim pesan bulk dengan kontak yang sudah dimasukkan. Dalam hitungan menit sudah terkirim semua.

Itu dia langkah-langkah yang perlu Anda lakukan jika ingin menginstal dan menggunakan WA Sender Bulk di PC atau laptop. Mengoperasikan aplikasi tersebut di PC akan mempermudah maintenance dan pencatatan history pengiriman. Ini juga mempermudah dalam integrasi kontak pelanggan dari excel.

Baca Juga  3 Rekomendasi WA Marketing Tools
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik