admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Begini Cara Praktis Dan Mudah Broadcast Lewat WA

2 min read

Begini Cara Praktis Dan Mudah Broadcast Lewat WA-

Kini Anda bisa dengan mudah mengirim pesan ke orang lain, salah satunya dengan menggunakan WhatsApp. Selain itu, Anda dapat mengirim pesan tertentu ke beberapa kontak sekaligus. Misalnya, untuk memberitahukan hal-hal tertentu atau ingin secara digital mengundang kontak yang ingin Anda kirim ke pesta pernikahan.

Triknya adalah dengan menggunakan pesan siaran yang memungkinkan pengiriman diselesaikan dalam sekali jalan. Dengan cara broadcast lewat WA ini, Anda tidak perlu repot mengirimkannya satu per satu secara manual. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti, coba lihat penjelasannya.

1. Ketentuan untuk mengirim pesan siaran melalui WhatsApp

Sebelum memasuki langkah pengiriman pesan broadcast melalui WhatsApp, ada baiknya memahami syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mengirimkannya. Adapun untuk beberapa syaratnya yaitu meliputi simpan semua nomor yang ingin Anda kirimi pesan melalui ponsel cerdas Anda terlebih dahulu.

Tidak ada batasan jumlah pesan yang dikirim dan jumlah maksimum kontak yang dapat Anda kirimi pesan secara bersamaan adalah 256 kontak.

Jangan mengirim pesan broadcast terlalu banyak dalam waktu singkat agar Anda tidak digolongkan sebagai spam atau mengalami delay beberapa menit. Kalian bisa menggunakan WA blast untuk memaksimalkan hal tersebut.

Sumber gambar: eraspace.com

2. Mengirim pesan siaran WhatsApp melalui Android

Untuk mengirim pesan siaran seluler WhatsApp melalui Android, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berbeda dengan pengguna smartphone iOS seperti iPhone, ada beberapa cara untuk mengirim pesan broadcast lewat WA antara lain:

– Buka aplikasi WhatsApp, lalu pada halaman “Chat” klik “Cast List” di atas kiri yang sama

– Klik “Daftar Baru” untuk membuat daftar kontak yang ingin Anda kirimi pesan

Baca Juga  WA Blast Artinya

– Pilih kontak ini dan mereka akan diarahkan ke ruang obrolan baru untuk menyiarkan pesan

Sumber gambar: eraspace.com

– Masukkan pesan yang diinginkan atau tempelkan pesan yang dimasukkan sebelumnya

– Tambahkan juga foto, kontak, lokasi, dan media lain yang diperlukan

– Klik ikon kirim setelah selesai

3. Mengedit daftar kontak yang ingin Anda tambahkan ke daftar distribusi pesan

Setelah Anda membuat daftar distribusi, Anda juga dapat menghapus atau menambahkan kontak ke daftar distribusi. Untuk mempelajari caranya, pertama buka “Mailing List” tempat Anda membuat siaran ruang obrolan.

Selanjutnya klik ikon ‘i’ atau buka informasi ruang obrolan dan Anda akan diarahkan ke menu ‘List Information’. Klik Edit Daftar jika Anda ingin menghapus atau menambahkan kontak.

Sumber gambar: eraspace.com

4. Manfaat mengirim pesan siaran melalui WhatsApp

Penggunaan WhatsApp saat ini tidak perlu diragukan lagi. Sudah, ada jutaan pengguna. Bukan tanpa kelebihan yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa keuntungan mengirim broadcast lewat WA.

Beberapa keuntungan tersebut diantaranya yaitu Anda tidak perlu menyalin dan menempelkan setiap pesan ke kontak Anda atau secara manual. Dapat menghemat waktu dan tenaga Anda serta mudah mengedit milis. Kirim terlihat seperti pesan yang dikirim satu per satu saat diterima serta diilengkapi dengan fungsi untuk memeriksa siapa yang telah menerima pesan siaran.

Ini adalah cara sederhana untuk mengirim pesan siaran seluler dengan mudah melalui WhatsApp. Nikmati kemudahan mengirim pesan ke berbagai kontak yang diinginkan dengan cara yang positif. Jangan digunakan untuk hal-hal negatif seperti menyebarkan hoax, ujaran kebencian, fitnah dan lainnya.

Sumber gambar: eraspace.com

Apalagi fitur-fitur yang ditawarkan smartphone kini memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal dengan lebih mudah. Ditambah dengan kemudahan menerima smartphone favorit Anda secara online. Tersedia berbagai pilihan smartphone dari berbagai merek terkenal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga  Manfaat Penggunaan WA Bulk Sender

Itulah beberapa ulasan terkait cara praktis dan mudah broadcast lewat WA yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan referensi yang bermanfaat untuk bisa digunakan. Dengan begitu juga akan lebih memudahkan kegiatan Anda.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read