Simak Cara Broadcast Wa Untuk Mengirim Pesan ke Banyak Kontak

1 min read

Simak Cara Broadcast Wa Untuk Mengirim Pesan ke Banyak Kontak – Mengirim pesan saat ini sangat dipermudah dalam platform apapun. Salah satunya adalah WhatsApp atau disingkat WA. Di samping mengirim secara personal, anda pun dapat mengirim pesan tertentu ke Banyak kontak secara sekaligus. Seperti untuk menginformasikan hal tertentu atau hendak mengundang orang-orang secara digital.

Cara yang digunakan adalah dengan menggunakan pesan broadcast. Yang mana dengan pesan broadcast dapat mengirimkan pesan yang dilakukan sekaligus tanpa perlu repot-repot mengirim satu persatu secara manual. Adapun cara broadcast wa yang dapat dilakukan setelah mengetahui cara syarat mengirim pesan broadcast melalui WhatsApp.

Dailysocial.id

Syarat-Syarat Mengirim Pesan Broadcast Melalui WhatsApp

– Menyimpan semua nomor yang hendak dikirimi pesan.

– Tidak terdapat batasan untuk jumlah pesan yang akan dikirimkan.

– Adapun jumlah kontak yang dapat dikirimkan pesan sekaligus dalam satu waktu memiliki batasan hingga 256 kontak.

– Sangat tidak disarankan untuk mengirimkan banyak pesan broadcast di dalam waktu singkat agar tidak dikategorikan sebagai spam sehingga perlu untuk pemberian jeda dalam waktu beberapa menit.

Saung.net

Selain itu, terdapat beberapa hal yang dapat diperhatikan sebagai cara broadcast wa melalui Android. Yaitu sebagai berikut.

– Bukalah aplikasi WhatsApp dan klik ikon titik tiga pada bagian atas di laman chat.

– Kemudian pilih opsi new broadcast atau siaran baru.

– Selanjutnya, pilih kontak yang hendak dikirimi pesan broadcast dengan batas maksimal 256 contact.

– Kemudian klik ikon centang dan alihkan ke chat room pesan broadcast.

– Lalu, ketik pesan yang hendak di kirim dan atau dapat mencantumkan foto, video, kontak, maupun lokasi yang diinginkan.

Baca Juga  Ini Bedanya WA Broadcast dan WA Blast Buat Anda yang Masih Bingung!

– Kemudian Klik tombol send jika setelah selesai.

Saung.net

Adapun cara broadcast wa melalui iOS dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut.

– Setelah membuka aplikasi WhatsApp, klik opsi broadcast list pada bagian kiri atas di laman chat.

– Kemudian klik menulis untuk dapat membuat daftar kontak yang hendak dikirimi pesan.

– Alihkan kontak yang telah dipilih ke chat room baru untuk pesan broadcast.

– Kemudian ketik atau paste pesan yang hendak diinginkan untuk dikirim.

– Anda dapat menambahkan kontak, gambar, lokasi, atau media lain yang dibutuhkan.

– Kemudian klik ikon send apabila telah selesai apabila telah selesai.

Idntimes.com

Disamping cara broadcast wa yang terhitung mudah, ternyata pesan broadcast memiliki keunggulan. Adapun beberapa keunggulan dari pesan broadcast adalah yang pertama tidak perlu melakukan copy paste pesan dari satu kontak ke kontak yang lain secara manual. Di samping itu hal tersebut dapat menghemat waktu serta menghemat tenaga.

Kemudian, proses mengubah daftar broadcast pun dibuat sangat mudah. Selain itu, dari sisi penerima, broadcast akan tampak seperti pesan yang dikirim secara individual. Pesan broadcast dalam WhatsApp pun dilengkapi dengan fitur mengecek siapa saja yang sudah menerima pesan broadcast.

Saat ini, pengguna whatsapp telah mencapai jutaan. Hal ini mengingat bagaimana penggunaan WhatsApp yang memang sudah Tidak diragukan lagi. Terdapat banyak keunggulan yang dimiliki tentunya dapat mempermudah pengguna dalam melakukan komunikasi baik melalui pesan ataupun telepon.

Dan itulah beberapa cara mudah untuk dapat mengirimkan pesan broadcast melalui WhatsApp dengan memanfaatkan kemudahan dalam mengirimkan pesan ke berbagai kontak yang diinginkan secara sekaligus. Alangkah baiknya jika cara broadcast wa di atas tas di gunakan untuk menyebarkan atau memberikan pesan yang baik dan positif.

Baca Juga  Begini Cara Tepat Broadcast WA Tanpa Simpan Nomor