admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Ini Dia Cara Broadcast di WA Iphone untuk Pesan Siaran Bagi Kontak Anda

2 min read

Ini Dia Cara Broadcast di WA Iphone untuk Pesan Siaran Bagi Kontak Anda – Pesan siaran atau broadcast merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp yang bisa mengirimkan satu pesan pada beberapa kontak yang dipilih. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengirimkan pesan bagi beberapa orang tanpa harus membuat grup secara khusus.

Pesan yang Anda kirimkan juga tidak perlu disalin untuk kemudian dikirimkan kembali pada kontak lainnya. Anda hanya perlu membuat satu pesan kemudian memilih fitur pesan siaran untuk selanjutnya mengirimkan kontak dengan memilih kontak mana yang ingin menerima pesan. Jika sudah Anda hanya perlu mengirimnya dan pesan tersebut akan sampai sesuai dengan keinginan.

YANGCANGGIH.com

Aplikasi WA sendiri dapat digunakan pada perangkat Android dan juga iPhone. Untuk aplikasi pada Android tentu Anda sudah familiar dengan cara mengirim pesan siaran. Cukup memilih menu setelan dan pilih pesan siaran maka selanjutnya Anda sudah bisa mengirim pesan tersebut. Lain halnya dengan cara broadcast di WA iPhone yang seringkali hanya diketahui oleh orang-orang tertentu saja.

Padahal hal ini cukup penting dan tidak hanya berlaku bagi pengguna perangkat IOS saja karena bisa jadi sewaktu-waktu Anda membutuhkan hal tersebut pada perangkat yang dimaksud. Secara umum prinsip dan tujuan dari pesan siaran di kedua perangkat tersebut tetap sama yaitu untuk mengirimkan pesan ke beberapa kontak.

id.wikihow.com

Perbedaannya terletak pada cara mengirimkan pesan tersebut karena kedua perangkat tersebut pada dasarnya juga memang berbeda. Cara broadcast di WA iPhone tidak terlalu sulit dan Anda juga pasti bisa dengan mudah mempelajarinya. Hal pertama yang dilakukan tentu saja membuka halaman chatting pada WhatsApp di perangkat IOS tersebut.

Baca Juga  Ketahui Contoh Broadcast WA

Selanjutnya klik opsi atau pilihan menu chats dan kemudian klik broadcast list yang ada di bagian kiri atas. Menu ini mudah untuk ditemukan dan pasti dengan mudah bisa memulai pesan siaran.

Berikutnya klik new list yang bertujuan untuk membantu Anda membuat daftar kontak yang akan menerima pesan. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

cnnindonesia.com

Nantinya akan muncul daftar kontak yang ada pada aplikasi WhatsApp bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan agar dapat menerima pesan yang dimaksud. Kontak yang sudah dipilih tadi akan dialihkan ke dalam chat room baru yang berisi pesan broadcast. Barulah Anda memasuki cara broadcast di WA iPhone yang paling utama yaitu mengetik isi pesan yang ingin dikirimkan.

Anda juga bisa menambahkan gambar, lokasi, kontak maupun jenis media lainnya sesuai dengan kebutuhan pada isi pesan tersebut. Periksa kembali daftar kontak serta isi dari pesan yang akan dikirimkan sebelum benar-benar mengirimkan pesan tersebut. Jika sudah yakin barulah Anda dapat mengirimkan pesan tersebut dengan klik kirim atau send.

Tribunnews.com

Setelah itu, maka pesan broadcast yang Anda kirimkan akan diterima oleh masing-masing kontak yang sudah Anda pilih sebelumnya sebagai penerima pesan siaran. Tak hanya berhenti di situ saja Anda juga bisa melakukan proses editing untuk menambah atau menghapus kontak penerima pesan siaran tersebut. Cara broadcast di WA iPhone pada dasarnya cukup mudah dan Anda tetap bisa mengubah penerima yang sudah masuk ke chat room.

Untuk hal ini Anda bisa membuka menu broadcast list atau chat room broadcast yang sudah Anda buat. Berikutnya pilih icon dengan huruf i atau Anda bisa membuka informasi dari chat tersebut. Pilih menu list info dan edit list yang muncul untuk menambah maupun menghapus daftar kontak yang akan menerima pesan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Broadcast WA Lewat Komputer? Simak Ulasannya!

Dari penjelasan di atas sudah sangat jelas jika cara broadcast di WA iPhone cukup mudah dan tidak serumit yang dibayangkan mengingat pengaturan iPhone sedikit berbeda dari Android. Gunakan fitur tersebut untuk menyampaikan pesan yang cukup penting sehingga bisa lebih efektif.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read