admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

SMS Gateway Whatsapp

1 min read

SMS Gateway Whatsapp

SMS Gateway atau SMS broadcast merupakan informasi yang berisi iklan promo ke nomor pelanggan. SMS broadcast saat ini juga bisa dilakukan pada WhatsApp dengan SMS Gateway WhatsApp. Aplikasi ini mempunyai banyak manfaat. Berikut ini  ulasan seputar manfaat dan cara kerja SMS gateway WhatsApp.

Cara Kerja WhatsApp Gateway

WhatsApp Gateway adalah sebuah system yang dibaut untuk mengirimkan pesan ke berbagai kontak dengan mudah. Pesan ini bisa dikirim sekaligus, dan tidak harus satu persatu. Sistem ini memanfaatkan API atau Aplication Programing Interface, yang tidak dimiliki oleh WhatsApp biasa.

API berbentuk rangkaian kode yang harus dihubungkan dengan WhatsApp melalui aplikasi perantara. Jika sudah terhubung, kemudian WA perusahaan tersebut bisa dipakai untuk memberikan pelayanan pada pelanggan.

Kelebihan system WhatsApp gateway, selain bisa mengirimkan pesan secara otomatis juga bisa membaca database nomor secara otomatis, jadi tidak perlu dilakukan manual input. Fitur lainnya adalah membalas pesan secara otomatis melalui template jadi tida perlu dibalas satu persatu.

Hal lainnya yang harus diketahui dari aplikasi ini adalah adanya Multi Agent Process. Artinya aplikasi ini bisa membuat beberapa orang membuka pesan secara sekaligus. Ini membuat pelayanan terhadap pelanggan menjadi lebih mudah.

Manfaat WhatsApp Gateway untuk Pelanggan

Jika ditinjau dari segi produsen, tentunya WhatsApp gateway ini sangat bermanfaat untuk mempermudah memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan informasi dengan lebih cepat.

Aplikasi ini, ternyata juga bermanfaat untuk pelanggan yang menerima pesan SMS Gateway. Apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasannya.

  • Informasi dan Promosi Sampai dengan Mudah

Pelanggan yang mendapatkan SMS gateway WhatsApp bisa memperoleh informasi dengan lebih mudah dan cepat. Jadi, tidak perlu takut ketinggalan informasi, salah satunya mengenai promo-promo yang diberikan oleh online shop.

  • Sebagai Pengingat
Baca Juga  Strategi Meningkatkan Penjualan Dengan Marketing WA

Manfaat lainnya yang diperoleh dari penggunaan aplikasi ini adalah sebagai pengingat. Biasanya informasi atau promo ini disampaikan dari jauh-jauh hari, dan akan diterima secara berkala. Hal tersebut membantu pelanggan mengingat informasi yang diberikan.

Pihak-Pihak yang Biasanya Menggunakan WhatsApp Gateway

Manfaat yang diperoleh dari WhatsApp gateway cukup banyak, sehingga aplikasi ini digunakan oleh banyak orang. Pelaku-pelaku bisnis biasanya menggunakan aplikasi ini untuk memberikan infromasi. Berikut ini pihak-pihak yang biasanya menggunakan aplikasi WhatsApp gateway.

  • Kesehatan

Pihak yang cukup sering menggunakan aplikasi ini adalah kesehatan. WhatsApp gateway dimanfaatkan untuk memberikan informasi pada pelanggan. Biasanya rumah sakit juga menggunakannya supaya pasien bisa mendapatpakan informasi dengan mudah dan cepat.

  • Sosial

Sama halnya dengan bidang kesehatan, bidang sosial juga menggunakan WhatsApp gateway ini, untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Penyebaran informasi ini bisa mengenai cuaca, perkembangan kasus COVID, dan kejadian lainnya.

Bisa juga digunakan untuk menyebarkan himbauan maupun peringatan. Jadi sangat praktis untuk mengirimkan informasi kepada seluruh masyarakat.

  • Pendidikan

Bidang ini juga menggunakan WhatsApp gateway untuk memberikan informasi akademik kepada pelajar atau mahasiswanya. Penggunaan SMS gateway WhatsApp ini jug sangat praktis dan sudah pasti pesan-pesan yang dikirimkan tersampaikan dengan baik.

  • Managemen Perusahaan

Perusahaan juga mengorganisir banyak karyawan dan memanfaat aplikasi ini untuk menyebarkan informasi. Jadi, informasi bisa sampai dengan baik termasuk ke anak cabang perusahaan.

  • Online Shop

Salah satu pihak yang menggunakan aplikasi ini untuk memberikan informasi mengenai promosi adalah online shop. WhatsApp gateway tidak hanya memberikan informasi yang bermanfaat pada pelanggan, juga memberikan informasi mengenai promosi yang dilakukan oleh toko tersebut. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Baca Juga  Tips Download WA Sender Pro yang Wajib Diperhatikan

Tujuannya tentu saja menarik perhatian pelanggan, supaya melakukan transaksi. Selain itu pesan ini juga membantu mengingatkan pelanggan jika diselenggarakan sebuah event atau kegiatan.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik
Secured By miniOrange