admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Mengirim WA Blast

1 min read

WA Blast memiliki segudang fitur yang dapat dimanfaatkan, terutama untuk mengirim pesan. Melalui WA Blast, Anda dapat mengirim pesan secara massal dalam satu waktu. Lalu, bagaimana cara mengirim WA Blast? Berikut langkah-langkahnya.

Memilih WhatsApp Official Partner

Langkah pertama yaitu memilih akun official partner resmi dari WhatsApp Business API yang ada di Indonesia. Official partner akan membantu Anda dalam melakukan verifikasi untuk memperoleh akun WA Blast.

Melakukan Verifikasi Akun

Sebelum mengirim pesan, hendaknya Anda harus memiliki akun dari Facebook Business Manager. Untuk verifikasi akun, membutuhkan beberapa dokumen seperti nama perusahaan, SIUP/NIP/NPWP bisnis, website URL, hingga email domain bisnis Anda.

Verifikasi akun dilakukan untuk memastikan bisnis yang akan Anda daftarkan ke WA Blast telah memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh pihak WhatsApp. Official partner akan membantu Anda dalam melakukan verifikasi akun.

Mendaftar ke WhatsApp Business API

Tahap selanjutnya yaitu mendaftar ke WhatsApp Business API. Proses pendaftaran membutuhkan nomor aktif yang nanti digunakan untuk mengirim pesan. Fitur WA Blast dapat Anda peroleh ketika Anda sudah terdaftar dalam WhatsApp Business API.

Untuk memperoleh WhatsApp Business API, Anda harus melakukan kerjasama dengan Business Solution Provider (BSP) atau Official Business Partner dari WhatsApp.

Mengaktifkan Nomot WhatsApp dan Melengkapi Profil

Setelah akun diverifikasi, langkah berikutnya yaitu mengaktifkan nomor yang digunakan untuk bisnis. Nomor yang digunakan dalam WA Blast ini bersifat permanen sehingga tidak bisa diganti.

Ketika sudah aktif, maka secara otomatis muncul centang hijau di sebelah nama bisnis Anda. Selain itu, nama bisnis Anda akan secara otomatis muncul pada layar pelanggan tanpa menyimpan nomor Anda sebelumnya. Jangan lupa untuk mengintegrasikan akun Anda dengan aplikasi CRM.

Baca Juga  Cara Membuat Broadcast WA Paling Jitu Untuk Memajukan Bisnis Anda

Kemudian, lengkapi profil bisnis secara detail detail seperti jam operasional, produk, dan sebagainya. Akun bisnis ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai branding bisnis yang sedang Anda jalankan.

Menggunakan Blast di WhatsApp Official Business Account

Ketika akun berhasil menjadi WhatsApp API, maka Anda dapat mulai untuk menggunakan WA Blast. Pertama, masuk ke dalam akun official business yang sebelumnya Anda pilih dengan memasukkan username serta password.

Menyiapkan Daftar Kontak

Setelah berhasil login, Anda harus menyiapkan daftar kontak sebagai tujuan pengiriman pesan. Proses penyiapkan daftar kontak akan lebih mudah dengan mengunggahnya secara langsung dalam format Excel atau CSV.

Membuat Template Pesan

Selanjutnya, tulis pesan yang nantinya digunakan sebagai template untuk mengirim pesan di WA Blast. Biasanya, template pesan berisi teks, gambar, video, atau dokumen. Template pesan di WA Blast tidak diperbolehkan mengandung hard selling (diskon atau promo) ataupun unsur politik.

Waktu penyusunan template pesan harus dilakukan minimal 1 x 24 jam sebelum pesan dikirim. Hal ini dilakukan karena pihak WhatsApp perlu melakukan review terhadap template pesan. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Mengirim WA Blast

Terakhir, setelah pihak Whatsapp menyetujui template pesan yang sebelumnya telah Anda siapkan maka pesan dapat dikirim melalui WA Blast. Cara mengirim WA Blast dengan menekan tombol kirim maka secara otomatis pesan akan sampai ke nomor tujuan.

WA Blast dapat mengirim pesan sebanyak-banyakya tanpa batasan dalam waktu yang bersamaan. Proses pengiriman pesan membutuhkan waktu beberapa menit saja dan secara otomatis akan terkirim ke nomor pelanggan. Pesan yang dikirim melalui WA Blast juga bersifat real-time.

Cara mengirim WA Blast di atas termasuk cara untuk memperoleh akun WA Blast secara resmi. WA Blast yang diperoleh secara resmi akan terhindar dari pemblokiran oleh pihak WhatsApp.

Baca Juga  WA Blast APK
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read