admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA API Gateway

1 min read

Pernahkah Anda mendengar yang namanya WhatsApp API Gateway? Perlu Anda ketahui, WA API Gateway sekarang ini tengah marak digunakan untuk membantu mengirimkan pesan. Bagi Anda yang belum tau tentang WhatsApp API Gateway, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Pengertian WhatsApp API Gateway

WhatsApp Gateway adalah sistem yang biasa digunakan dalam mengirim atau menerima pesan WhatsApp, baik melalui aplikasi atau web. Dengan menggunakan WhatsApp Gateway ini, setiap aplikasi dan HP akan terhubung dengan WhatsApp sehingga dapat saling bertukar pesan.

Dalam hal ini yang berperan mengoneksikan antara keduanya yaitu API (Application Programming Interface). Dengan menggunakan API, pesan-pesan yang Anda kirimkan akan lebih terprogam. Akan tetapi, API hanya bisa digunakan untuk WhatsApp Gateway dan WhatsApp bisnis saja.

Manfaat Menggunakan WhatsApp API Gateway

Sudah diketahui bahwasannya WhatsApp Gateway mampu mengirimkan pesan masal secara otomatis. Akan tetapi, belum banyak diketahui bahwa pesan yang dikirimkan tersebut bisa dikirim tidak hanya ke puluhan nomor saja namun bisa sampai ratusan nomor secara bersamaan.

Proses pengirimannya pun sangat cepat dan langsung terhubung ke kontak WhatsApp tanpa harus mengetiknya satu persatu. Hal semacam ini tentu akan menghemat waktu sekali. Oleh karena itu, WhatsApp API Gateway banyak digunakan untuk membantu mengembangkan bisnis.

Para pebisnis biasanya memanfaatkan WhatsApp API Gateway untuk kepentingan promosi. Diantaranya seperti mengirimkan broadcast promosi, menyebarkan konten produk, servis informasi kepada para customer dan lain sebagainya.

Rekomendasi WhatsApp API Gateway yang Aman

Bagi Anda yang masih pertama kali menggunakan WA API Gateway pasti khawatir jika nanti harus membayar mahal. Untuk sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi karena berikut ini ada beberapa rekomendasi layanan WhatsApp API Gateway murah dan pastinya aman digunakan.

  • Wablas
Baca Juga  Cara Blast WA dari Excel

Wablas salah satu layanan WhatsApp API Gateway dari dalam negeri yang memiliki fitur cukup lengkap. Layanan ini menyediakan dua pilihan harga untuk Anda, pertama Rp.65 ribu perbulan jika untuk mengirimkan pesan teks saja dan Rp. 369 ribu perbulan jika disertai dengan gambar.

  • Whacenter

Whacenter tergolong sebagai layanan WhatsApp API Gateway murah karena pembayaran bisa dilakukan setiap 6 bulan sekali dan hanya sekitar Rp.250 ribu saja. Layanan ini bahkan dilengkapi dengan fitur multi user yang bisa Anda gunakan untuk banyak user di satu akun WhatsApp.

  • Woo-wa

Layanan WhatsApp API Gateway murah dan aman selanjutnya yaitu Woo-wa. Harga paket perbulan yang ditawarkan dari layanan ini hanya sekitar Rp.200 ribu dan Anda sudah bisa mengirimkan pesan teks, gambar atau file.

  • WhatsPie

WhatsPie merupakan layanan WhatsApp API Gateway yang cukup terjangkau. Layanan ini menyediakan dua pilihan paket, diantaranya paket Rp.60 ribu dengan maksimal 10.000 pesan perbulannya dan paket Rp.240 yang tidak dibatasi berapa jumlah pesan maksimalnya.

  • Wafvel

Dalam dunia WhatsApp API Gateway, Wafwel merupakan pemain baru. Akan tetapi, fitur-fitur dari layanan tersebut sudah cukup lengkap. Harga paket yang disediakan mulai dari Rp.150 ribu perbulan dan sudah bisa mengirimkan gambar, pesan teks maupun file. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • Fonnte

Fonte juga menjadi layanan yang cukup direkomendasi karena perbulannya Anda hanya diharuskan membayar Rp.60 ribu untuk bisa mengirimkan pesan teks. Akan tetapi jika ingin mengirimkan gambar atau bahkan video, maka Anda harus membayar Rp.350 ribu perbulannya.

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan WA API Gateway juga? Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis, penggunaan WhatsApp API Gateway tentu sangat direkomendasikan.

Baca Juga  WhatsApp Gateway API
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik
Secured By miniOrange