admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WhatsApp Gateway Source Code

1 min read

WhatsApp Gateway Source Code

WhatsApp gateway memiliki source code tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk membantu pengiriman pesan. Lantas, apa itu Whatsapp gateway source code? Dan apa saja fitur yang dimilikinya? Agar tidak penasaran, yuk simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Source Code WhatsApp Gateway

Source code dalam Whatsapp gateway merupakan bahasa pemrograman yang berisi sekumpulan dari pernyataan atau perintah yang dapat dipahami dengan mudah. Adanya source code pada Whatsapp gateway akan memungkinkan untuk mengirim pesan massal secara otomatis.

Source code ada beberapa macam, diantaranya PHP, Java, Phthon, ActionScript, dan Bahasa C. Biasanya, dalam pembuatan Whatsapp gateway menggunakan jenis source code PHP. Source code PHP banyak digunakan karena dapat digunakan secara gratis.

Fitur Source Code WhatsApp gateway

Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh Whatsapp gateway source code yang cukup menarik. Fitur-fitur yang ada di WhatsApp gateway tergolong cukup lengkap dan dapat dimanfaatkan untuk mempermudah dalam menjalankan bisnis. Agar lebih jelas, simak fitur-fitur berikut ini.

  • REST API

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh source code yaitu adanya REST API. Fitur tersebut memungkinkan untuk mengitegrasikan WhatsApp dengan aplikasi yang lain. Jika sudah terintegrasi, segala pemberitahuan akan Anda dapatkan langsung melalui Whatsapp. Lebih simple kan?

Adanya fitur API juga dapat dimanfaatkan untuk mengirim pesan otomatis ke banyak orang secara bersamaan. Proses integrasi antara Whatsapp dengan aplikasi cukup mudah, hanya melakukan scan QRcode dengan bantuan pihak ketiga berupa situs atau website.

  • WhatsApp Web

Source code juga menyediakan fitur Whatsapp Web yang dapat digunakan untuk mengirim pesan kepada pelanggan dengan mudah. Akun WhatsApp gateway juga dapat diakses lebih dari satu orang sehingga dapat dimanfaatkan untuk melayani pelanggan dengan cepat.

  • AutoReply By Bot
Baca Juga  Download WA Sender Pro Gratis

WhatsApp gateway yang terdiri dari source code juga dapat membalas pesan secara otomatis. Biasanya, pesan otomatis tersebut berisi rule-rule teks yang sebelumnya telah ditentukan dan akan dikirimkan oleh Bot secara otomatis.

  • Bulk Send

Fitur lain yang ada ditawarkan oleh source code yaitu adanya bulk send yang memungkinkan untuk mengirim pesan ke banyak orang sesuai dengan nomor tujuan yang sebelumnya telah ditentukan. Pengiriman pesan tersebut juga dapat dilakukan secara otomatis. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • Support Send Files or Media

Selain format Excel, bahasa pemrograman yang ada di source code juga mendukung untuk mengirim file atau media yang lain. Beberapa format tersebut diantaranya PDF, Word, PNG, JPG, dan sebagainya.

Selain itu, Whatsapp gateway juga telah mendukung mengirim pesan dengan berbagai database seperti MySQL, SQL Server, SQLite, Oracle, dan sebagainya. Dengan adanya fitur tersebut, akan lebih memudahkan pengguna untuk mengirim berbagai format dokumen dan media.

  • Data Number

Fitur selanjutnya yang ada di source code WhatsApp gateway yaitu data number yang berisi sekumpulan nomor pelanggan. Adanya data number akan mempermudah Anda untuk mengelola nomor tersebut. Menariknya, data tersebut dapat di ekspor atau di impor dalam format Excel.

  • Send Scheduled Message

WhasApp gateway dengan source code juga memiliki fitur yang dapat mengirim pesan secara terjadwal. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk mengirim pesan kapan saja dengan pengaturan yang sebelumnya telah ditetapkan.

  • Settings

Terakhir, source code juga dilengkapi dengan menu Settings yang akan mempermudah anda untuk mengelola WhatsApp gateway. Anda dapat melakukan pengaturan terhadap WhatsApp gateway sesuai dengan keinginan.

Baca Juga  Cara Membuat Broadcast WA Paling Jitu Untuk Memajukan Bisnis Anda

Selain fitur-fitur di atas masih ada fitur lain yang ditawarkan oleh Whatsapp gateway source code. Meskipun demikian, tidak semua fitur tersebut disediakan oleh semua penyedia layanan WhatsApp gateway.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Auto Sender

admin
1 min read

WA Sender Extension

admin
1 min read

WA Bulk Sender Free

admin
1 min read