Cara Kirim Broadcast di WA beserta Kelemahan dan Keunggulannya

2 min read

Cara Kirim Broadcast di WA beserta Kelemahan dan Keunggulannya. Aplikasi WhatsApp saat ini tidak hanya populer sebagai aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan singkat atau menelepon yang biasanya dilakukan kontak dengan kontak atau seorang pengirim dengan seorang penerima saja. Akan tetapi terdapat fitur berupa broadcast yang akan memudahkan Anda untuk mengirim berbagai informasi ke banyak kontak dengan waktu yang bersamaan.

Hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki bisnis dan butuh melakukan promosi produk. Selain itu, juga bermanfaat untuK Anda yang sering membagikan berbagai kegiatan dan informasi umum ke banyak orang. WhatsApp Broadcast adalah salah satu fitur yang dikelola langsung oleh aplikasi WhatsApp karena merupakan fitur asli.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa fitur ini hanya dapat mengirim pesan dalam waktu bersamaan dengan batas kontak yang dikirim adalah dua ratus lima puluh enam kontak saja. Selain itu, sebelum mengetahui cara kirim broadcast di WA, Anda harus menyimpan berbagai kontak yang ingin Anda kirimi tersebut satu per satu. Hal ini juga ditambah dengan aturan dari pihak WhatsApp yang mengatur delay atau jeda yang harus Anda lakukan saat mengirim berbagai pesan tersebut.

Sumber : hariannusantara.com

Dengan kata lain, Anda tidak dapat mengirim terlalu banyak pesan pada waktu yang bersamaan sekaligus atau Anda akan diblokir dari pihak WhatsApp. Hal ini menyebabkan antara penerima pesan yang satu dengan yang lain akan mendapatkan pesan dengan waktu atau hari yang berbeda, walaupun aturan delay atau jeda yang dilakukan pihak WhatsApp tidak membutuhkan waktu yang sangat lama, cukup jeda beberapa hari saja.

Sumber : teknosentrik.com

Akan tetapi, terlepas dari segala kekurangan fitur tersebut, terdapat sejumlah kelebihan yang dimiliki fitur pesan broadcast pada aplikasi WhatsApp ini sehingga Anda harus mengetahui cara kirim broadcast di WA Hal ini tentu saja wajar jika mengingat pengguna aplikasi WhatsApp yang sangat banyak hingga mencapai jutaan. Berikut merupakan berbagai keunggulan dalam mengirim pesan broadcast melalui aplikasi WhatsApp beserta penjelasannya.

Pertama adalah Anda tidak perlu mengirim pesan yang ingin Anda kirimkan secara manual atau satu per satu antara kontak yang satu dengan yang lain. Kedua, yaitu dengan ini Anda dapat menghemat lebih banyak waktu juga tenaga. Selanjutnya, tersedia fitur untuk mengubah daftar broadcast sehingga Anda tidak perlu panik jika terlanjur mengirim pesan broadcast karena Anda dapat mengubah dan megeditnya.

Berikutnya adalah aplikasi WhatsApp yang dilengkapi dengan fitur pengecek alias Anda dapat melihat kontak yang mana saja yang sudah menerima pesan broadcast tersebut. Terakhir dan yang paling istimewa adalah tampilan broadcast pada penerima pesan. Pesan broadcast akan terlihat sebagai pesan yang dikirim secara personal pada sisi penerima pesan. Sekarang mari beralih pada cara kirim broadcast di WA.

Sumber : willymy.name

Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi WhatsApp pada perangkat ponsel Anda dan jika sudah terpasang Anda dapat membukanya dengan mengklik pada aplikasi. Selanjutnya, klik ikon titik tiga pada menu yang tersedia di layar aplikasi, lebih tepatnya pada bagian kanan atas. Kemudian, klik tulisan berupa “Siaran Baru” atau “New broadcast”. Lalu pilih kontak mana saja yang akan Anda kirimi pesan broadcast dengan tetap memperhatikan jumlah agar tidak melebihi aturan yang sudah ditetapkan.

Sumber : medcom.id

 Jika daftar kontak sudah selesai, klik ikon centang dan Anda akan langsung menuju ruang obrolan. Disini Anda dapat leluasa mengetik pesan broadcast yang ingin Anda kirim pada berbagai kontak yang sudah Anda pilih sebelumnya. Setelah selesai dan memastikan tidak ada kesalahan ketik, Anda dapat langsung klik tanda panah disamping teks. Pesan akan langsung terkirim menuju kontak-kontak tersebut. Itulah cara kirim broadcast di WA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *