Dijamin Ampuh, Inilah Cara Mengatasi Pesan Broadcast WA Tidak Terkirim

2 min read

Dijamin Ampuh, Inilah Cara Mengatasi Pesan Broadcast WA Tidak Terkirim – Broadcast WhatsApp atau pesan siaran WhatsApp memang merupakan salah satu fitur favorit khususnya bagi para pembisnis online atau bahkan orang awam sekalipun. Mengingat bahwa fitur yang satu ini memang di desain untuk membantu dan mempermudah para pengguna Whatsapp dalam mengirim pesan.

Fitur yang satu ini seringkali dimanfaatkan oleh para pebisnis online, karena mereka sangat merasakan dampak dari keberadaan fitur yang satu ini. Tak hanya itu, cara menggunakan fitur ini juga sangatlah mudah. Sehingga bisa digunakan oleh semua orang.

Namun dibalik kecanggihan fitur broadcast WhatsApp ini, terkadang ada saja kendala yang mungkin dialami oleh pengguna fitur ini. Maka dari itu, di bawah ini akan disebutkan mengenai penyebab dan cara mengatasi pesan broadcast wa yang tidak terkirim. Adapun informasi lebih lanjut nya di bawah ini.

Penyebab Pesan Broadcast WA Tidak Terkirim

Beberapa penyebab pesan broadcast wa yang tidak terkirim yang sering kali dialami oleh para penggunanya adalah sebagai berikut.

1. Nomor Anda Kirimkan Pesan Tidak Aktif

Biasanya, para pebisnis online pasti memiliki banyak nomor kontak wa sebagai target pasar. Namun terkadang dari banyaknya wa tersebut sampai melupakan waktu untuk membersihkan nomor nomor yang sudah tidak aktif.

Sebab nomor yang sudah tidak aktif tersebut tidak akan pernah mendapatkan pesan wa yang sudah Anda siapkan. Sehingga pesan tersebut tentu tidak akan terkirim kepada orang yang dimaksud.

2. Nomor Yang Dituju Tidak Mengesave Nomor Anda

Kemudian penyebab pesan broadcast wa yang tidak terkirim selanjutnya yaitu nomor yang dituju tersebut tidak menyimpan nomor Anda. Sehingga mereka tidak bisa menerima pesan yang sebarluaskan tersebut.

Baca Juga  Dijamin Berhasil, Inilah Cara Broadcast Di WA Tanpa Save Nomor

3. Ada Masalah Di Internet

Ternyata, masalah internet atau jaringan juga sangat berpengaruh terhadap kelancaran pengiriman pesan broadcast tersebut.

Cara Mengatasi Pesan Broadcast WA Tidak Terkirim

Sumber: www.liputan6.com

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas maka bisa ditarik kesimpulan mengenai cara yang tepat dalam mengatasi  pesan broadcast wa yang tidak terkirim. Adapun cara-cara yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

1. Memeriksa Jaringan Internet

Sumber: gamebrott.com

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa salah satu penyebab dari pesan yang tidak bisa terkirim dikarenakan jaringan internet. Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa jaringan internet yang digunakan tersebut dalam badan baik-baik saja.

2. Membersihkan Change

Sumber: gamebrott.com

Cara mengatasi pesan yang tidak terkirim selanjutnya yaitu pastikan bahwa Anda mencoba untuk membersihkan sampah-sampah dan file-file yang tidak begitu penting pada handphone Anda. Karena jika handphone anda tersebut sudah terlalu penuh, maka ada kemungkinan besar ataupun broadcast yang Anda kirim tidak akan pernah sampai kepada penerima.

3. Uninstall dan Install Ulang WhatsApp

Sumber: gamebrott.com

Cara selanjutnya memang cukup beresiko, namun hal ini bisa Anda lakukan jika memang kondisinya sudah terlalu parah dan tidak bisa diatasi dengan 2 cara diatas.

4. Memastikan Bahwa Software Selalu Versi Terbaru

Sumber: gamebrott.com

Aplikasi WhatsApp yang tidak pernah di update tentu akan sedikit berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang sudah di update, karena biasanya aplikasi WhatsApp yang sudah kadaluarsa memang lebih cenderung sering pending saat mengirim pesan. Hal ini juga terjadi jika Anda sedang mengirim broadcast tertentu.

5. Periksa Kembali Nomor Tujuan

Salah satu penyebab dari broadcast wa yang tidak terkirim yaitu karena adanya masalah pada nomor tujuan misalnya karena nomornya tidak aktif atau bahkan nomor Anda yang tidak disimpan oleh nomor tujuan tersebut. Maka dari itu, untuk mengatasi kemungkinan terjadinya broadcast wa yang tidak terkirim yaitu dengan memeriksa nomor tujuan.

Baca Juga  Manfaat Menggunakan Aplikasi WA Marketing

Demikianlah beberapa cara mengatasi pesan broadcast wa tidak terkirim serta beberapa penyebab dari masalah tersebut. Jika memang cara-cara diatas tidak bisa Anda lakukan atau tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba konfirmasi lebih lanjut pada pihak WhatsApp agar dilakukan tindakan lebih lanjut.