admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara WA Blast Tanpa Simpan Kontak

1 min read

Cara WA Blast Tanpa Simpan Kontak

Mengirim WA sekarang bisa dilakukan tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp blast. Simak penjelasan berikut ini mengenai cara WA blast tanpa simpan kontak terlebih dahulu dan bisa kirim pesan ke banyak nomor sekaligus.

Melakukan Registrasi dan Verifikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi akun telebih dahulu secara lengkap. Saat registrasi akun ini Anda bisa mencatumkan dokumen yang berkaitan dengan bisnis apabila menggunakan WA blast resmi.

Namun, jika Anda tidak mau ribet juga bisa menggunakan WA blast dari pihak ketiga yang pendaftarannya cukup sederhana, seperti saat dafar WhatsApp biasa. Lalu, akan ada proses verifikasi untuk mengaktifkan akun WA blast tersebut.

Proses verifikasi dan pendaftaran ini memakan waktu yang cukup singkat dan tahapannya sederhana saja. Setelah proses verifikasi sudah selesai, maka semua fitur WA blast akan terbuka dan bisa digunakan untuk mngirim pesan.

Melengkapi Profil Bisnis

Berikutnya, Anda perlu melengkapi profil bisnis terlebih dahulu sebagai informasi kontak yang bisa dilihat oleh orang lain. Informasi seputar profil bisnis ini harus diisi selengkap mungkin dengan rincian alamat, jam operasional, dan katalog.

Manfaat dari profil bisnis yang lengkap tersebut adalah membantu pelanggan untuk mengetahui informasi perusahaan umum. Selain itu, profil bisnis harus diisi dengan semenarik mungkin karena bisa dijadikan sebagai bahan branding perusahaan melalui WA blast.

Profil bisnis ini akan muncul diinformasi akun ketika orang menjelajah nomor WhastApp bisnis Anda. Informasi tersebut tetap bisa dilihat oleh calon pelanggan, meskipun tidak menyimpan kontak karena profil bisnis ditampilkan secara umum.

Login Chat Panel

Cara WA blast tanpa simpan kontak selanjutnya, yaitu login ke chat pannel menggunakan username dan password. Pastikan Anda tidak salah menuliskan username dan password agar tidak gagal ketika login.

Baca Juga  WA Sender

Menu chat panel ini berguna untuk mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan pengiriman pesan WhatsApp blast. Tampilan setiap chat panel ini kemungkinan berbeda tergantung platform WA blast yang Anda gunakan.

Menyusun Daftar Kontak Broadcast

Berikutnya, susun daftar kontak broadcast melalui pilihan menu create new contact yang ada pada chat panel. Pengguna WA blast bisa mengirim kontak yang akan dikirimi pesan secara manual satu per satu atau mengimportnya langsung dalam bentuk file excel.

Apabila Anda sudah memiliki daftar kontak dalam bentuk file excel, maka disarankan untuk langsung menunggahnya. Cara input daftar kontak secara praktis dengan mengunggah file excel ini bisa Anda lakukan berulang tanpa menambahkan nama. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Membuat Template Pesan Broadcast

Template pesan broadcast ini perlu dibuat agar nantinya Anda bisa mengirimkannya dengan cepat sesuai waktu yang sudah ditentukan. Cara membuatnya, yaitu pertama harus klik menu template dan pilih add new template.

Selanjutnya, langsung tuliskan pesa broadcast yang ingin Anda kirimkan ke semua kontak. Pesan broadcast ini juga bisa ditambahkan video atau foto agar lebih menarik. Pembuatan pesan broadcast tersebut dapat dilakukan satu hari sebelum pengiriman.

Mengirim Pesan Broadcast ke Semua Kontak

Terakhir, saatnya mengirimkan pesan broadcast yang sudah dibuat ke semua kontak WA blast. Caranya, klik new boadcast message dan ketuk pada pilihan kapanye. Tunggu, beberapa saat hingga WA blas mengirimkan pesan broadcast ke semua kontak Anda.

Cara WA blast tanpa simpan kontak ini cukup sederhana karea Anda tidak perlu memilih kontak secara manusl. Selain itu, pengiriman pesan broadcast ke banyak nomor tersebut hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

Baca Juga  WA Sender Plugin
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Auto Sender

admin
1 min read

WA Sender Extension

admin
1 min read

WA Bulk Sender Free

admin
1 min read