Contoh Broadcast WA Yang Menarik Untuk Dicoba!

1 min read

Contoh Broadcast WA Yang Menarik Untuk Dicoba! Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, tentu saja kehadiran media sosial bukan sesuatu yang asing lagi. Hampir semua penyedia layanan maupun mereka yang hendak membagikan konten apapun akan berbondong-bondong menyebarkan informasi secara luas melalui media sosial. Sehingga segala informasi baik itu yang relevan dengan kita atau tidak pasti bisa sampai pada gawai masing-masing.

Salah satu yang mulai berkembang dan banyak digunakan mereka untuk mempromosikan barang maupun jasa adalah Whatsapp. Platform satu ini memang tidak asing lagi bagi kita pengguna smartphone. Bahkan bisa dikatakan Anda tentu sudah tahu berbagai fitur yang ada dan terus dikembangkan oleh pihak perusahaan, demi memberikan layanan terbaik bagi penggunannya. Whatsapp memang dijadikan pilihan karena dianggap efektif untuk mendatangkan banyak pembeli.

Sumber gambar : unsplash.com/ Asterfolio

Sebab hampir semua orang menggunakan Whatsapp sebagai media untuk bertukar pesan dan informasi. Tidak hanya itu, Whatsapp juga dapat melakukan telfon jarak jauh dan juga video call. Namun, jika Anda perhatikan Whatsapp juga memiliki fitur untuk menyebarkan broadcast yang biasa digunakan sebagai media marketing. Nah, apakah Anda sudah tahu contoh broadcast wa yang menarik?

Sumber gambar : unsplash.com/ John Tuesday

Jika belum Anda bisa menyimak ulasan ini sampai selesai. Memanfaatkan Whatsapp sebagai media untuk berinteraksi langsung dengan konsumen bukanlah hal yang buruk. Justru dengan Anda banyak belajar berbagai fitur dan bagaimana mengoperasikannya, Anda akan dengan mudah menjalankan pasar bisnis dan mencapai target yang diinginkan. Namun, Anda juga perlu tahu apabila dalam memebuat pesan broadcast ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Sumber gambar : unsplash.com/ Christian Wiediger

Kesalahan pertama yang biasa dilakukan para pemula ketika melakukan promosi adalah mengirim pesan ke semua kontak yang ada. Anda perlu tahu jika tidak semua orang harus menjadi target pemasaran Anda. Terutama jika ada begitu banyak kontak saudara, kerabat dan lainnya. Anda hanya perlu menentukan kepada siapa sasaran itu Anda tujukan sehingga tidak salah kontak. Itulah contoh broadcast wa yang menarik.

Selanjutnya Anda juga harus menjelaskan produk dengan informasi yang jelas. Setelah Anda memilih kontak yang dianggap layak, Anda bisa mulai dengan menuliskan pesan yang relevan terkait barang atau jasa terkait. Jelaskan secara spesifik namun tetap singkat dan padat. Misalnya, Anda berjualan sebuah produk makanan. Maka tuliskan informasi terkait ukuran, pilihan rasa, harga dan lainnya. lalu perhatikan pula panjang pendeknya kalimat.

Sumber gambar : unsplash.com/ Firmbee.com

Jangan buat terlalu panjang sehingga pembaca tidak mengerti inti dari pesan tersebut. Selain itu, pesan yang terlalu panjang juga akan membuat pembaca merasa cepat bosan. Selanjutnya, contoh broadcast wa yang menarik juga bisa Anda lakukan dengan call to action. Terutama terkait dengan transaksi yang akan dilakukan, metode pembayaran dan juga ekpedisi pengiriman produk. Apabila ada batas waktu pemesanan, Anda juga perlu untuk mencantumkannya.

Akan lebih baik lagi apabila transaksi pembelian bisa dilakukan dengan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lainnya. Selanjutnya yang tidak kalah penting pula adalah sesuikan padu padan bahasa yang digunakan. Anda harus tahu target marketing tersebut untuk siapa. Apakah untuk generasi tua seperti halnya bapak dan ibu. Atau Anda menyasar mereka anak remaja yang terdiri dari generasi milenial.

Jika Anda menyasar pada mereka kawula muda, maka gunakan bahasa yang santai sehingga promosi akan lebih mudah untuk disampaikan. Perlu Anda tahu contoh broadcast wa yang menarik akan jauh lebih baik jika Anda juga mengenal siapa konsumen Anda. Untuk itu, setidaknya Anda perlu riset terlebih dahulu untuk menentukan pasar dan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *