admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Aplikasi WA Blast Gratis Android

1 min read

Aplikasi WA Blast Gratis Android

Anda sekaang sudah menginstal WA Blast? Jangan lupa untuk memastikan aplikasi yang digunakan sudah resmi bekerjasama dengan Whatsapp. Kemudian apa yang akan dilakukan dengan berbagai fiturnya? Berikut adalah beberapa cara menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi WA Blast gratis Android.

Menyimpan dan Mengolah Database Pelanggan

Anda bisa mencari dan menyimpan data pelanggan tanpa batasan dengan detail spesifik berupa sapaan, kemudian nama lengkap, dan pastinya nomor WA. Kemudian, informasi yang bisa didapat lainnya adalah gender, agama, sampai dengan status ketertarikan. Hal ini bisa dikumpulkan melalui database.

Lalu, bagaimana mendapatkan data tersebut? Anda bisa memasang iklan di FB atau Instagram, dan Google Ads. Setiap pelanggan yang tertarik dengan produk Anda pastinya akan klik dan melihat-lihat produk di website atau langsung menghubungi nomor.

Jika masuk ke website Anda bisa mendapatkan nomor maupun alamat email dari calon pelanggan tersebut. sambungkan dengan aplikasi online pengumpul data seperti CSV ataupun spreadsheet. Ini akan otomatis mengumpulkan nomor yang kemudian disambungkan ke nomor atau akun WA Blast Anda di Android.

Mengirim Whatsapp Personal ke Database

Anda ternyata juga bisa mengirim pesan personal ke database maupun ke grup menggunakan aplikasi WA Blast android. Pertama, lakukan pengisian template dahulu dan masukkan kalimat promosi. Jadi, ketika keyword dimasukkan, system akan langsung membuatkan pesan pada setiap pelanggan.

Contoh saja Anda ingin chat personal pada salah satu customer. Pertama ketik “Halo Selamat Pagi *[[sapaan]] [[panggilan]]*, nantinya system akan mengisi secara otomatis sesuai dengan informasi nomor yang akan Anda kirimi pesan.

Menyusun Pesan Berseri

Penyusunan pesan berseri atau terjadwal ini maksudnya untuk menghindari WA Blast terkena banned dari Whatsapp. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan klik kanan atas dan pilih “delay time”. Kemudian, pilih berapa waktu yang Anda inginkan untuk mengirim pesan. Hal ini supaya pesan terlihat lebih organic.

Baca Juga  Cara Membuat WA Blast

Membuat Form Online

Cara ini memang tidak hanya membutuhkan aplikasi WA Blast sajaAnda bisa mengkoneksikannya dengan Google Form atau website. Masukkan template informasi yang memang dibutuhkan seperti nama, jenis kelamin, nomor telepon, email, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu sampai prospek (calon konsumen/ pelanggan) mendaftar di form tersebut. Nantinya mereka akan masuk dalam antrian pesan WA. Anda tidak perlu repot mengetik pesan satu persatu setiap ada prospek yang masuk.

Tinggal menunggu saja sampai WA Blast mengirim pesan sambutan secara otomatis langsung ke nomor Whatsapp pelanggan. Cara ini tentunya sudah didahului dengan membuat template yang mirip dengan langkah mengirim pesan personal ke nomor di database.

Anda bisa custom template sesuka hati dan jangan lupa pasang di peruntukan yang tepat supaya pelanggan tidak salah menerima pesan. Pesan otomatis ini sangat berguna bagi Anda yang belum memiliki admin atau yang memang tidak sering online WA. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Mengelompokkan List Pelanggan

Pengelompkan list pelanggan ini ada pada beberapa aplikasi WA blast gratis maupun berbayar. Cek dulu fitur-fiturnya, dan temukan menu ini. Kemudian, Anda tinggal klik pengaturan dan temukan “pengelompokan list pelanggan. Contohnya kelompok 1: Pelanggan Café, kelompok 2” pelanggan kopi, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara untuk mengoperasikan fitur dalam aplikasi WA Blast gratis Android. Jangan sampai salah dalam membuat template yang akan dikirim ke pelanggan. Lebih baik lagi jika Anda melakukan pengetesan terlebih dahulu sebelum benar-benar digunakan.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read