admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Membuat WA Blast

1 min read

Cara Membuat WA Blast

WA Blast sekarang banyak dipilih untuk membantu bisnis secara online. Aplikasi ini lebih banyak dipilih karena bisa digunakan pada bisnsi kelas menengah, tidak perlu yang besar. Berikut adalah cara membuat WA Blast yang mudah dan tidak gampang terkena blokir.

Download Aplikasi WA Blast yang Selalu Update

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapat WA Blast yang aman adalah dengan memilih aplikasi pihak ketiga yang selalu update. Update yang dimaksud disini adalah mengenai algoritma dan perubahan di Whatsapp. Jadi, nantinya akan meminimalisir banned akibat dianggap robot oleh Whatsapp.

Anda bisa meninjau ketentuan dari Whatsapp, aplikasi mana saja yang sudah bekerjasama dan aman digunakan. Jangan sampai Anda membeli software abal-abal yang berbahaya. Ada beberapa penawaran gratis, boleh dicoba asal sudah diteliti sebelumnya bahwa WA Blast tersebut aman.

Mendaftarkan dan Verifikasi Akun Bisnis

Setelah download pastinya hal kedua yang Anda lakukan adalah mendaftarkan sampai dengan verifikasi akun bisnis. Proses ini berbeda-beda tergantung dari aplikasi yang Anda gunakan. Prosesnya adalah daftarkan dulu akunnya, kemudian isi dengan nama perusahaan, kemudian website perusahaan.

Selanjutnya, isi juga dengan email domain yang sesuai. Terakhir, isikan SIUP/ NIB/ NPWP dari bisnis Anda. Verifikasi ini tidak hanya dilakukan di akun blast tetapi di media yang Anda gunakan promosi seperti Facebook ads atau lainnya.

Cara membuat WA Blast selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memferivikasi nomor telepon yang digunakan. Nomor ini haruslah nomor khusus untuk bisnis supaya tidak tercampur dengan kebutuhan pribadi. Jangan lupa isikan profil yang lengkap supaya orang langsung mengenali bisnis Anda.

Pengaturan Software

Langkah selanjutnya adalah dengan pengaturan software supaya nomor tidak terblokir oleh robot. Ada 3 pilihan untuk membagi pengaturan pesan blast yang bisa Anda lakukan. Pertama pengaturan pengiriman pesan untuk database kontak yang telah disimpan atau awalnya sudah saling kenal (pelanggan).

Baca Juga  Whatsapp Gateway API Free

Kedua, pengaturan untuk pengiriman pesan database yang sudah kenal di awal, tetapi karena suatu hal Anda menggunakan nomor baru, jadi perlu perkenalan lagi. Ketiga adalah mengirim pesan ke database mirip dengan spam. Jadi ke seluruh kontak yang ada.

Optimalkan Nomor Baru untuk WA Blast

Jangan langsung menggunakan nomor baru untuk mengirim pesan otomatis karena akan dihitung spam oleh robot, kemudian akan beresiko di banned. Anda harus banyak menerima pesan supaya bisa memanaskan nomor tersebut, jadi bisa dianggap aktif berkomunikasi.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah meminta teman supaya mengirim pesan pada nomor WA blast Anda. Kemudian, saling kirim pesan juga dengan nomor pelanggan tetapi secara personal, bukan menggunakan template. Dengan ini nomor akan terkesan banyak digunakan secara 2 arah. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Personalisasi WA Blast

Langkah terakhir adalah lakukan personalisasi akun blast Anda. Cara ini bisa dimaksudkan dalam membuat template sendiri sesuai kebutuhan, kemudian mengatur delay, mengatur keyword pesan otomatis, dan lain sebagainya. Personalisais ini akan memberi kesan bahwa penerima bukan menerima pesan dari bot.

Biasanya sudah tersedia kolom khusus untuk personalisasi pesan sesuai kebutuhan. Contohnya saja, mengirim template pemesanan, tenplate pendaftaran member, dan lain sebagainya. Dengan ini penerima tidak akan menekan tombol report, blokir, atau spam.

Itulah beberapa cara membuat WA Blast yang aman dari resiko blokir. Jangan lupa untuk selalu interaksi aktif dengan pelanggan. Hal ini supaya segera mendapat feedback sesuai dengan yang diinginkan.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read