Pilihan Kalimat Broadcast Ganti Nomor Wa Yang Benar

1 min read

Pilihan Kalimat Broadcast Ganti Nomor Wa Yang Benar – Mengganti nomor WA merupakan hal yang umum dilakukan, apalagi jika nomor WA yang lama tidak bisa digunakan secara maksimal. Misalnya, masa aktif yang mati, kartu dan nomor yang hangus, dan sebagainya. Karena itu, lebih baik mengganti nomor sedini mungkin apabila nomor yang digunakan memang sudah tidak aktif.

Cara mengganti nomor WA cukup mudah, Anda bisa menggunakan pengaturan yang terdapat di dalam akun WA yang dimiliki. Jika Anda tidak bisa melakukannya, berikut ini adalah panduan yang akan membantu Anda, termasuk bagaimana membuat kalimat broadcast ganti nomor WA dengan baik.

Hal Penting Sebelum Mengganti Nomor WA

Sumber : maketers.com

Sebelum berganti nomor, Anda bisa memberitahukan terlebih dahulu kepada teman, rekan kerja, atau keluarga terkait dengan pindahnya kontak akun WA. Anda bisa membuat status 2-3 hari sebelum berganti nomor, dengan begitu, Anda bisa memberitahukan kepada mereka bahwa nomor lama tidak akan lama digunakan.

Setelahnya melakukan hal tersebut, jangan lupa untuk mengikuti beberapa langkah berikut ini sebelum memindahkan akun WA, yakni:

  1. Memastikan bahwa nomor yang lama masih aktif digunakan, jika tidak aktif pastikan masih bisa menerima pesan atau login ke akun WA yang lama.
  2. Daftarkan nomor baru yang akan menjadi nomor WA baru Anda, cara mendaftkarannya harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan kominfo.
  3. Selanjutnya, pastikan nomor yang baru sudah aktif dan bisa digunakan untuk berkirim pesan.

Contoh Kalimat Broadcast Ganti Nomor WA

Sumber : maketers.com

Setelah mempersiapkan hal tersebut, langkah selanjutnya adalah membuat kalimatnya. Berikut adalah beberapa contoh yang bisa Anda gunakan, diantaranya adalah:

  1. Halo, maaf menggangu

Ini saya (sematkan nama Anda), menginformasikan bahwa mulai saat ini saya hanya bisa dihubungi di nomor WA ini. Untuk nomor lama tidak bisa digunakan karena sudah tidak aktif, jadi lebih baik dihapus saja. Mohon untuk disimpan untuk memudahkan komunikasi, terima kasih.

  • Untuk keluarga, rekan kerja, dan teman teman

Sumber : maketers.com

Nomor WA saya telah diganti, dari nomor lama (sematkan nomor lama Anda) menjadi nomor baru ini. Harap disimpan untuk memudahkan proses komunikasi ke depannya.

Terima kasih atas perhatiannya

Salam, (sematkan nama Anda)

  • Halo, selamat pagi

Maaf menganggu waktunya, saya (sebutkan nama Anda).

Sumber : maketers.com

Terima kasih.

Masih banyak kalimat broadcast ganti nomor WA yang bisa Anda kreasikan dari tiga contoh diatas. Pastikan ketika membuat kalimat broadcast Anda menggunakan kata kata yang sopan dan tidak menyakiti hati. Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan, sehingga pesan broadcast yang Anda kirimkan terbaca dan tidak dianggap sebagai pesan iseng, yakni:

  1. Panjang pesan sebaiknya tidak lebih dari 1-2 kali scroll layar ponsel, sehingga bisa lebih cepat dibaca.
  2. Judul sebaiknya ditebalkan hitam, sehingga menarik atensi penerima pesan.
  3. Kata kata penting di dalam pesan sebaiknya di bold, ini akan membuat pembaca lebih mudah memahami pesan.

Demikianlah beberapa contoh kalimat broadcast ganti nomor WA yang bisa Anda gunakan ketika mengganti akun. Dengan contoh tersebut, semoga Anda tidak kesulitan untuk mengirimkan pesan broadcast ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *