Penyebab Broadcast WA Tidak Terkirim, Pending Dan Error

1 min read

Penyebab Broadcast WA Tidak Terkirim, Pending Dan Error- Pesan siaran WA atau yang biasa disebut dengan broadcast adalah salah satu fitur Whatsapp. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim satu atau lebih pesan ke beberapa kontak sekaligus. Terkadang pesan broadcast WA yang dikirim tidak bisa sampai ke teman.

Hal ini tentu akan membuat kesal dan jika informasi yang kita kirimkan hanya basa-basi, boleh saja, tapi jika informasi yang kita kirimkan penting, tentu akan menambah emosi? Bagi yang masih bingung mengirim pesan broadcast ini, bisa simak penjelasannya termasuk penyebab broadcast WA tidak terkirim di bawah ini.

Pengertian Singkat Broadcast WhatsApp

Pada ulasan ini akan dibahas alasan mengapa pesan siaran WhatsApp tidak terkirim. Apa itu pesan siaran WA? Pesan siaran Whatsapp adalah fitur Whatsapp yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke banyak kontak dalam satu langkah.

Seperti yang dinyatakan di halaman FAQ WhatsApp, Anda dapat membuat daftar siaran yang tak terhitung jumlahnya. Dengan membuat lebih banyak pesan Whatsapp, kami jelas menjangkau audiens kami lebih banyak.

Sumber gambar: hits.grid.id

Namun, penting untuk ditekankan, untuk menyiarkan pesan yang telah diverifikasi. Mereka tidak mengizinkan penyebaran pesan WA yang berisi berita palsu (hook). Tentunya hal ini juga berkaitan dengan ketentuan yang berlaku dari pemerintah.

Selain memilih dan mengatur apa yang Anda siarkan, Anda juga harus mengatur durasi dan durasi jeda pesan WA Anda. Jika tidak, teman Anda mungkin menganggap Anda sebagai spam, meskipun pesan yang Anda kirim tidak terkirim kepada mereka.

Penyebab WA Tidak Bisa Mengirim Pesan Broadcast

Sumber gambar: kubis.online

Setelah mencoba fungsi broadcast Whatsapp di handphone dan ternyata masih ada beberapa kontak yang belum menerima pesan dan broadcast WA tidak terkirim. Setelah dicari, pesan broadcast WA ini tidak terkirim karena orang di milis tidak menyimpan nomor Whatsapp yang mengirim.

Baca Juga  Inilah Contoh Broadcast WA Dalam Bentuk Promosi

Seperti yang ditunjukkan pada halaman pusat bantuan WhatsApp, penerima pesan siaran harus telah mendaftarkan nomor telepon Anda. Jika mereka tidak mendaftarkan nomor telepon Anda, orang tersebut tidak akan dapat menerima pesan siaran WA Anda.

Hanya kontak yang telah menambahkan Anda ke buku alamat mereka yang akan menerima pesan siaran Anda. Jika kontak Anda tidak menerima siaran seluler, periksa apakah mereka telah menambahkan Anda ke buku alamat mereka.

Sumber gambar: qiscus.com

Cobalah untuk memastikan bahwa nomor yang Anda berikan untuk transmisi Whatsapp masih berfungsi. Jika teman Anda sudah mengganti nomornya apalagi pesan broadcast WA tidak terkirim yaitu stuck di tanda centang 1.

Setelah memastikan keduanya selesai, pastikan koneksi internet kamu stabil. Seperti jejaring sosial dan aplikasi perpesanan lainnya, Whatsapp membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk digunakan. Pada halaman pusat bantuan Whatsapp juga menyarankan untuk tidak meneruskan beberapa pesan Whatsapp secara bersamaan untuk memastikan bahwa pesan terkirim telah terkirim.

Untuk memastikan bahwa semua pesan dapat terkirim, Anda disarankan untuk tidak mengirimkan sejumlah besar pesan secara bersamaan. Jadi setidaknya ada 3 alasan kenapa pesan di WhatsApp tidak bisa terkirim.

Sumber gambar: 168solution.com

Dimana alasan tersebut yang pertama karena orang tersebut tidak mendaftarkan nomor Whatsapp Anda. Kedua, nomor Whatsapp teman Anda tidak berfungsi lagi, dan akhirnya yang ketiga yaitu karena koneksi internet Anda kurang stabil.

Sekian ulasan mengenai penyebab broadcast WA tidak terkirim, pending dan error yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan informasi yang bermanfaat. Dengan begitu bisa dimaksimalkan fungsinya sebaik mungkin untuk mendukung pemasaran secara digital.