Begini Cara Tepat Broadcast WA Tanpa Simpan Nomor

1 min read

Begini Cara Tepat Broadcast WA Tanpa Simpan Nomor – WhatsApp adalah aplikasi chatting yang rasanya dimiliki hampir semua pemilik ponsel. Aplikasi yang dikembangkan oleh media sosial Facebook ini, memang mudah dioperasikan dan ramah pengguna.

Sering berjalannya waktu, WA, tidak hanya digunakan untuk saling berkirim pesan, baik berupa teks, gambarm atau file, hingga melakukan panggilan telepon dan video. WA juga dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang juga sederhana, yaitu memasang status terkait dengan bisnis atau penjualan yang sedang dilakukan.

Berbeda dengan WA personal, bagi Anda yang berbisnis, maka sebaiknya menggunakan WA bisnis. Meskipun sama-sama gratis, namun WA bisnis memiliki lebih banyak keunggulan. Salah satunya adalah mampu membuat katalog untuk menampilkan produk dan layanan Anda. Selain itu WA bisnis juga bisa mengotomatiskan, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat.

WA juga dikenal dengan kemungkinan Anda melakukan broadcast pesan kepada banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu, nomor-nomor kontak tersebut telah menyimpan nomor Anda.

(sumber: watsap.id)

Kemudian bagaimana jadinya bila kontak pengguna WA tersebut tidak atau belum menyimpan nomor Anda? Tentunya kesempatan untuk mengumpulkan prospek Anda akan berkurang, bukan?

Sebaiknya Anda tidak perlu khawatir. Karena kini, Anda masih bisa mengirimkan broadcast WA tanpa simpan nomor terlebih dahulu, dengan menggunakan aplikasi broadcast WA.

Aplikasi atau software yang bekerja pada desktop ini, banyak ditawarkan oleh berbagai developer pembuat aplikasi. Beberapa fitur yang terdapat di dalamnya, akan berbeda satu sama lain, bergantung pada masing-masing developer.

(sumber: rancahpost.com)

Di bawah ini, adalah contoh beberapa fitur yang terpasang pada aplikasi broadcast wa tersebut.

  • Pengiriman pesan unlimited (tanpa batas)

Pesan yang dikirim dengan aplikasi broadcast, tidak memiliki batasan jumlah kontak. Bahkan pesan bisa terkirim hanya dalam satu klik saja, sehingga pekerjaan bisa lebih mudah diselesaikan.

  • Penjadwalan Pengiriman Pesan

Setiap pesan WA sebaiknya memang terjadwal dengan baik. Namun jika dilakukan secara manual, tentunya akan menyita waktu Anda. Dengan aplikasi broadcast WA tanpa simpan nomor, Anda akan melewatkan tugas yang satu ini. Hal ini dikarena aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman ini telah didukung fitur Pengiriman Pesan otomatis.

Hal ini akan sangat membantu Anda, karena bisa menerapkan buat pesan sekarang kirim nanti. Semua bisa Anda jadwalkan kapan Anda ingin mengirimkan pesan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

(sumber: wabusinessapi.com)

  • Manajemen Grup Kontak

Memanajemen kontak di WA akan memudahkan Anda menentukan broadcast pesan mana yang akan dikirim. Anda bisa memulai dengan merapikan kontak di excel, kemudian diimport ke aplikasi. Kemudian aplikasi akan membantu Anda ketika pesan akan dikirim.

Kontak bisa dibuat masing-masing grup, seperti, prospek, reseller, produsen, langganan, atau yang lainnya.

  • Filtering WhatsApp

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya dari aplikasi ini adalah, fitur spintax replacement. Fitur ini akan membantu Anda untuk melakukan filtering untuk menghindari blokir dari konsumen ataupun pesan yang terdeteksi spam.

(sumber: medium.com)

  • Memonitoring Pengiriman Pesan

Aplikasi broadcast WA tanpa simpan nomor juga biasanya dilengkapi dengan fitur monitoring broadcast. Sehingga Anda bisa mengevek apakah pesan tersebut telah dikirim, diterima, dan dibaca atau tidak oleh penerima pesan. Bahkan fitur ini akan bekerja selama 24 jam tanpa henti secara otomatis.

Itu dia beberapa Fitur dan penjelasan singkat mengenai aplikasi broadcast WA tanpa simpan nomor. Jika ini adalah kali pertama Anda akan menggunakannya, maka cobalah terlebih dahulu, versi gratisannya, untuk mengetahui manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *