Cara Membuat Broadcast Di WA Secara Mudah

1 min read

Cara Membuat Broadcast Di WA Secara Mudah – Sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan yang cukup populer, WhatsApp juga sudah dilengkapi dengan fitur broadcast. Fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa mengirimkan pesan ke  banyak kontak secara sekaligus tanpa perlu harus melakukannya secara satu persatu.

Cara Membuat Broadcast Di WA

Sumber Gambar : tigasiku.com

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara pembuatan broadcast atau pesan siaran di aplikasi WhatsApp, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan.

1. Cara Membuat Broadcast Di WA Di Android

Sumber Gambar : tigasiku.com

Bagi Anda yang menggunkan perangkat ponsel pintar berbasis Android, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat broadcast di WA.

  • Langkah pertama silakan Anda bisa membuka aplikasi WA di smartphone Android yang Anda miliki.
  • Setelah terbuka, silakan Anda bisa klik Menu Lainnya (ikon bergambar titik tiga vertikal di pojok kanan atas aplikasi WA).
  • Setelah itu, silakan Anda bisa pilih New Broadcast atau Siaran Baru.
  • Cara membuat broadcast di wa yang berikutnya adalah dengan memilih berapa kontak yang akan Anda kirimi pesan broadcast tersebut. Silakan Anda bisa klik bagian tombol centang untuk membuat daftar broadcast list di ponsel tersebut.
  • Kalau sudah, maka Anda bisa langsung membuat pesan dan mengirimnya seperti pada membuat chat WA umumnya.
  • Setelah Anda menekan tombol kirim atau sent yang ada di samping kolom pembuatan pesan, maka pesan yang Anda buat tersebut akan langsung terkirim ke banyak kontak sesuai yang sudah Anda pilih sebelumnya.

Pesan yang Anda kirimkan secara broadcast tersebut akan terkirim ke kontak Anda sebagai kontak pribadi seperti chat WA pada umumnya. Ketika para penerima chat tersebut membalas pesan Anda maka pesan tersebut juga akan terkirim langsung ke Anda.

Baca Juga  Begini Cara Tepat Broadcast WA Tanpa Simpan Nomor

2. Cara Membuat Broadcast Pesan WA di iOS

Sumber Gambar : tigasiku.com

Secara umum, cara pembuatan pesan broadcast di WA pada iOS tidak terlalu jauh berbeda dengan menggunakan perangkat Android. Hanya saja peletakan menunya sedikit berbeda. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa cara membuat broadcast di wa di perangkat iOS yang perlu Anda ketahui.

Sumber Gambar : tigasiku.com

  • Langkah pertama, silakan Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp yang Anda miliki di ponsel berbasis iOS tersebut.
  • Setelah terbuka kemudian silakan klik Daftar Siaran Baru yang berada dibagian pojok kiri atas layar aplikasi WhatsApp Anda.
  • Jika sudah, silakan Anda bisa klik Daftar Baru.
  • Setelah itu, Anda bisa memaukkan daftar kontak yang ingin Anda kirimi pesan baru. Untuk memilih kontak tersebut Anda cukup mencentang pada bagian sebelah kanan nama kontak di ponsel besutan Apple tersebut.
  • Jika sudah, silakan Anda bisa mengetik pesan seperti biasanya kemudian tekan kirim.

Setelah melakukan beberapa langkah mudah di atas, Anda pun bisa membuat pesan broadcast secara mudah dan praktis tanpa perlu harus berkirim pesan satu persatu.

Melakukan pengiriman pesan secara broadcast ini memang menguntungkan. Sebab Anda bisa mengirim banyak pesan secara sekaligus pada daftar kontak yang dimiliki. Fitur ini sangat berguna dalam berbagai keperluan seperti untuk jualan online, proses promosi, marketing, ataupun untuk menyampaikan pengumuman tertentu.

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat broadcast di wa yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan di atas, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mengirimkan pesan kepada banyak oorang tanpa harus melakukannya secara satu persatu.