admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Mengirim Dan Membaca Api Chat WhatsApp PHP

2 min read

Cara Mengirim Dan Membaca Api Chat WhatsApp PHP – WhatsApp memang sangat mudah digunakan dan mudah ini terkadang membuat jiwa-jiwa orang yang kreatif bergejolak untuk bisa melakukan hal baru dengan Whatsapp. Salah satu contohnya yaitu dengan mengirim dan membaca chat dengan memanfaatkan PHP.

Seperti yang kita ketahui bahwa PHP biasanya berisi kode-kode tertentu. Bagi sebagian orang , untuk bisa memahami kode-kode yang merupakan bahasa pemrograman ini tentu sangat sulit untuk dipahami.

Karena memang tidak semua orang bisa membaca bahasa pemrograman atau PHP. Jika Anda ingin menggunakan WhatsApp dengan level yang lebih tinggi, maka dibawah ini akan disebutkan bagaimana caranya untuk bisa mengirimkan dan membaca api chat WhatsApp PHP. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Langkah pertama yaitu Anda bisa membuat script terlebih dahulu dengan cara membuat sebuah file dengan nama pesan_masuk.php yang nantinya bisa Anda gunakan untuk membaca chat yang masuk dan Anda bisa menulis script seperti gambar dibawah ini.

2. Langkah selanjutnya dari cara mengirimkan dan membaca api chat WhatsApp PHP yang harus Anda lakukan yaitu membuka web browser milik Anda dan kemudian Anda harus mengakses laman http://localhost/whatsapp/pesan_masuk.php ini untuk nantinya Anda bisa melihat hasilnya.

Sumber: https://belajarphp.net

3. Kemudian Anda akan melanjutkannya dengan cara membuat script untuk nantinya bisa baca pesan yang anda download. Untuk itu, maka Anda harus membuat sebuah file yang baru dengan nama pesan_kelaur.php dan tulislah script sesuai gambar di bawah ini.

Sumber: https://belajarphp.net

4. Berikutnya Anda juga diminta untuk kembali membuka web browser pada perangkat anda baik berupa komputer ataupun handphone dan silakan untuk mengakses link http://localhost/whatsapp/pesan_keluar.php ini.

Baca Juga  Manfaat Pesan Broadcast Wa Tidak Hanya Untuk Berbisnis Saja, Namun Juga Untuk Edukasi!

Sumber: https://belajarphp.net

5. Langkah selanjutnya dari cara mengirimkan dan membaca api chat WhatsApp PHP  yang bisa Anda lakukan yaitu Anda harus membuat script dengan menggunakan nama kirim_pesan.php untuk nantinya bisa mengirimkan pesan Whatsapp melalui PHP itu.

Namun yang perlu Anda ingat bahwa untuk mengirimkan pesan, Anda hanya bisa mengirimkan pesan tersebut kepada nomor yang memang sudah pernah mengirimkan pesan kepada Anda atau lebih dahulu. Selain itu juga bisa menggunakan WA sender agar pesan bisa memaksimalkan pesan yang masuk.

Tidak mungkin Anda bisa menggunakan layanan ini untuk digunakan dengan tujuan spamming ke sembarang nomor tujuan. Karena sadar atau tidak, hal ini sangat mengganggu orang-orang yang menjadi nomor sasaran tersebut.

Sumber: https://belajarphp.net

6. Sebenarnya cara diatas sudah bisa dipastikan berhasil, jika Anda sudah melaksanakannya sampai pada langkah yang kelima. Namun jika memang Anda masih sedikit ragu, maka Anda bisa mengikuti langkah yang ke enam ini yaitu Anda diharuskan untuk membuka kembali Google atau web Browser.

Karena Anda diharuskan untuk mengakses link http://localhost/whatsapp/kirim_pesan.php agar nantinya Anda bisa melakukan uji coba terhadap script ini. Apabila pesan yang Anda tulis tersebut benar, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini dan langkah-langkah dalam upaya mengirimkan dan membaca pesan Whatsapp dengan PHP sudah selesai.

Sumber: https://belajarphp.net

Demikianlah beberapa langkah dari cara mengirimkan dan membaca api chat WhatsApp PHP  yang bisa Anda ketahui. Cara di atas memang sangat sulit, mengingat bahwa bahasa pemrograman atau PHP belum tentu bisa dipahami oleh semua orang.

Maka dari itu, jika Anda masih kesulitan untuk melakukan dan mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda bisa coba untuk belajar  terlebih dahulu, baik secara otodidak kepada orang-orang yang memang sudah ahli dalam hal ini. Agar Anda tidak melakukan kesalahan yang fatal nantinya apalagi jika sampai membuat Anda menyesal.

Baca Juga  Membuat WA Gateway
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read