admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Gateway PHP

1 min read

Mengirim pesan ke banyak orang untuk kebutuhan bisnis memang membutuhkan platform yang memiliki fitur lengkap. Anda bisa menggunakan WA Gateway PHP yang menunjang segala keperluan berkirim pesan secara online. Simak ulasan berikut ini mengenai WA Gateway berbasis PHP.

Apa Itu WA Gateway PHP?

WhatsApp Gateway PHP merupakan platform berkirim pesan secara online yang berbasis web. Platform ini bisa digunakan bahkan tanpa dikenakan biaya sedikitpun, melainkan memanfaatkan koneksi internet.

WA Gateway ini bisa dijadikan sebagai platform berkomunkasi aktif terutama bagi pemilik bisnis untuk merespn pelanggan. Selain itu, platform ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk memasakan produk dengan tampilan yang sederhana.

Akan tetapi, ketika menggunakan WA Gateway ini disarankan tidak menggunakan akun pribadi, melainkan khusus untuk umum. Tujuannya agar Anda tidak terdeteksi spam yang malah akan membuat akun pribadi diblokir secara otomatis WhatsApp.

Fitur WA Gateway PHP

Pengguna WhatApp Gateway PHP berbasis web ini Anda akan menemukan beberapa fitur penting yang membantu kebutuhan berkomunikasi. Simak ulasan berikut ini mengenai fitur yang akan ditemukan di WA Gateway berbasis PHP beserta penjelasan fungsinya.

  • Autoreply

Pertama, ada fitur autoreply yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan balasan otomatis ketika ada pesan masuk. Fitur ini cukup menguntungkan karena orang yang mengirimi pesan akan mendapatkan balasan secara langsung tanpa menunggu lama.

Autoreply ini bisa dijalankan dengan rules yang sudah ditentukan oleh WA Gateway dimana Anda bisa langsung memanfaatkannya. Pengguna perlu input teks terlebih dahulu yang nantinya akan dikirimkan sebagai balasan otomatis.

  • Bulk Send

Bulk send adalah fitur WA Gateway PHP yang memungkinkan Anda mengirimkan pesan secara masal. Anda bisa mengatur kapan jadwal pengiriman pesan, seperti setiap bulan misalnya. Setelah itu, pesan akan dikirimkan secara otomatis kepada kontak WhatsApp sesuai jadwal yang sudah diterapkan.

  • REST API
Baca Juga  Cara Download WA Bulk Sender yang Wajib Diperhatikan

Anda bisa memanfaatkan fitur REST API untuk mengintegrasikan WA Gateway dengan bisnis yang dimiliki. Melalui cara ini, nantinya Anda bisa menggunakan WA Gatweay sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan, seperti mengirim pesan atau memberi notifikasi berbasis PHP misalnya. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • WhatsApp Web

WA Gateway juga akan menyediakan fitur WhatsApp Gateway agar Anda bisa membuka jendela aktif guna merespon pelanggan secara real time. Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh customer service untuk berinteraksi dengan pelanggan di luar pengiriman pesan otomatis.

  • Data Number

Fitur berikutnya di platform ini adalah data numer yang berisi daftar nomor WA pelanggan Anda. Data number ini juga menyediakan fitur export dan import dalam bentuk file excel. Hal ini memudahkan Anda untuk mengelola nomor pelanggan, seperti ketika ingin menambah data misalnya.

  • Send Manual

Bagi Anda yang ingin merespon pesan ke individu tanpa pengiriman otomastis juga bisa karena WA Gateway menyediakan fitur send manual. Fitur ini berupa form yang bisa digunakan untuk mengirim pesan secara manual ke salah satu kontak saja.

  • Setting

Terakhir, ada menu setting yang bisa digunakan untuk pengaturan WA Gateway agar sesuai dengan keinginan. Pengguna WA Gateway bisa melakukan manajemen akun melalui fitur ini agar semua perintah yang ingin diberikan bisa disinkronkan.

Spesifikasi yang Bisa Ditemukan di WA Gateway PHP

WA Gateway PHP memiliki tampilan berbasis web dengan desain yang sederhana dan mudah dipahami. Platform ini cocok dipilih bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis dengan lebih dari satu customer service. Selain itu, WA Gateway berbasis PHP ini juga bisa dijalankan tanpa lemot.

Baca Juga  Langkah Mudah Dari Cara Broadcast Via WA Di Android
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Blast WA

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Blast

admin
1 min read

Cara WA Blast Gratis

admin
1 min read