admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Perbedaan Ukuran Broadcast WA di WA Blast dan Broadcast

1 min read

Perbedaan Ukuran Broadcast WA di WA Blast dan Broadcast – Saat ini aktifitas marketing bisa dilakukan lebih mudah dengan broadcast WA. Fitur ini tersedia tidak hanya di WA legal saja, saat ini sudah banyak jenis WA modifikasi yang menyediakan fitur broadcast, tentunya dengan model yang lebih menarik.

Anda yang masih bingung dengan pemakaian broadcast WA, baik di WA legal ataupun di WA modifikasi, berikut merupakan perbedaan penggunaan dan ukuran broadcast WA yang tersedia. Dengan informasi tersebut, semoga Anda bisa lebih mudah dalam memilih mana fitur broadcast yang sesuai dengan kebutuhan.

WA Broadcast

WA Broadcast merupakan fitur yang disediakan oleh WA legal, fitur ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pengiriman pesan secara massal hanya dalam waktu yang singkat. Ada beberapa aturan terkait dengan penggunaan WA broadcast, yakni:

  1. Jumlah yang Terbatas

Anda hanya bisa menggunakan fitur ini untuk mengirimkan pesan ke 256 kontak saja, tidak boleh lebih. Ini meruakan batas maksimal pengiriman pesan singkat secara massal yang disediakan oleh WA. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

  • Kontak Anda Harus Tersimpan

Dengan menggunakan fitur ini, Anda harus memastikan bahwa kontak penerima pesan broadcast sudah menyimpan kontak Anda. Jika belum, maka Anda tidak bisa mengirimkan pesan secara massal, hanya bisa dilakukan secara pribadi.

  • Anda Harus Menyimpan Kontak Penerima

Ukuran broadcast WA untuk WA legal broadcast bisa disesuaikan, namun Anda tetap harus menyimpan kontak nomor penerima. Jika tidak menyimpan kontak penerima, Anda tidak bisa mengirimkan pesan broadcast di nomor tersebut.

Menggunakan WA broadcast dianggap sebagai pilihan yang aman apabila Anda hendak mengirimkan pesan secara massal. Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak perlu takut terblokir dari pengembang WA secara legal.

Baca Juga  Cara Membuat WhatsApp Gateway

Menggunakan WA Blast

Sumber : marketers.com

Jika ingin menggunakan broadcast dengan jumlah penerima yang lebih besar dan aturannya yang lebih fleksibel, Anda bisa menggunakan WA Blast. Jenis WA ini memberikan banyak kelebihan kepada pengguna, diantaranya adalah:

  1. Mengirim Pesan Tanpa Batasan

Anda bisa mengirimkan pesan tanpa batasan kepada semua kontak, tidak hanya untuk 256 kontak penerima saja. Anda juga bisa melakukan import dan eksport kontak dengan lebih mudah, dengan penerima pesna broadcast yang Anda kirimkan bisa menjangkau lebih banyak orang.

Sumber : marketers.com

  • Dapat Dilakukan Personalisasi

Ukuran broadcast WA untuk WA Blast memang lebih dinamis, Anda bisa menambah dan mengurangi pesan untuk setiap penerima. Jika menggunakan WA broadcast, Anda hanya bisa menggunakan satu template saja, namun dengan WA Blast, Anda bisa melakukan personalisasi pesan.

Sumber : marketers.com

  • Tidak Harus Menyimpan Kontak

Dengan menggunakan WA Blast, Anda tidak perlu menyimpan kontak penerima, cukup dengan menggunakan scrape nomor WA dari Google Maps ataupun dengan join grup WA Bulk. Kontak yang lebih besar dan tidak perlu disimpan tentu membuat pengiriman pesan menjadi lebih mudah.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, bukan berarti Anda tidak akan menemukan kekurangan dari WA berikut ini. Jika tidak digunakan dengan bijak, maka Anda bisa menerima blokir dari WA legal, yang membuat kontak WA Anda tidak bisa digunakan kembali. Nomor Anda juga bisa diblokir dan tidak bisa digunakan kembali.

Demikianlah perbedaan ukuran broadcast WA dan perbedaan penggunaan WA broadcast dan WA Blast. Dengan informasi tersebut, semoga Anda bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai menggunakan fitur yang ternyata malah merugikan Anda ke depannya.

Baca Juga  Pentingnya Menggunakan WA Sender Gratis Untuk Memaintenance

Sumber : marketers.com

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Blast WA

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Blast

admin
1 min read

Cara WA Blast Gratis

admin
1 min read