admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Aplikasi WhatsApp Gateway

1 min read

Aplikasi WhatsApp Gateway

Saat ini, banyak pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi WhatsApp gateway dalam menjalankan bisnisnya. Lalu, apa sih sebenarnya WhatsApp gateway itu, dan bagaimana cara membuatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Definisi WhatsApp Gateway

Whatsapp gateway merupakan sebuah aplikasi dengan basis Windows yang dapat menjalankan browser Chrome untuk mengakses WhatsApp Web secara otomatis. Aplikasi whatsapp gateway dapat diakses dengan menggunakan bantuan pihak ketiga baik situs, website, atau aplikasi.

Whatsapp gateway sendiri bukan termasuk produk resmi yang dikeluarkan oleh WhatsApp melainkan diciptakan oleh pengembang aplikasi. Program WA gateway yang resmi hanya yang dikeluarkan oleh WhatsApp API Business. WhatsApp API yang resmi sudah terbukti murah dan aman.

Terdapat beragai fitur dalam WhatsApp gateway yang dapat Anda manfaatkan. Salah satunya yang sudah umum diketahui yaitu dapat mengirim pesan ke banyak orang atau massal secara otomatis. Pesan-pesan tersebut juga dapat dikirim secara terjadwal melalui WhatsApp gateway.

Cara Membuat Whatsapp Gateway

Meskipun aplikasi Whatsapp gateway belum tersedia di Google Play Store, namun Anda dapat membuatnya melalui Facebook. Sebaiknya, gunakan WhatsApp API resmi dari agar data Anda terjamin dan tetap aman. Lalu, bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

  • Melakukan Pendaftaran Bisnis di Facebook

Langkah pertama untuk memiliki Whatsapp API yaitu dengan melakukan pendaftaran bisnis pada Facebook. Facebook merupakan official patner resmi dari WhatsApp. Biasanya, proses pendaftaran akan dibantu oleh pihak ketiga baik dari situs atau website.

  • Membuat Akun Facebook Business Manager

Berikutnya, agar mendapatkan WhasApp API Anda harus membuat dan memiliki akun Facenook Business Manager. Pada saat pembuatan akun, akan diminta beberapa informasi data Anda. Berikan semua informasi tersebut secaa benar agar sistem dapat menyimpan data tersebut.

Baca Juga  WhatsApp Gateway Free

Untuk membuka akun, caranya dengan membuka halaman website www.business.facebook.com lalu loginlah dengan akun Facebook Anda. Tulislah nama bisnis yang akan Anda daftarkan kemudian pilih tombol “Lanjutkan”.

Selanjutnya, masukkan nama dan email bisnis Anda pada kolom yang telah tersedia. Lalu, pilih tombol “Selesai”. Setelah selesai membuat akun, Anda dapat mengaturnya dengan cara menambahkan Prople, Add Account, dan Page.

  • Melakukan Verifikasi Bisnis

Untuk melakukan verifikasi pada akun Facebook Business Manager, carilah menu “Pengaturan Bisnis” dan masuk menu “Pusat Keamanan”. Kemudian, klik tombol “verifikasi” pada opsi “Business Verification Status”.

Proses verifikasi akun biasanya berjalan sekitar 3 hari kerja, sehingga tunggulah sampai akun Anda berhasil terverifikasi oleh Facebook Business Manager. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • Mengajukan Display Name dan Setup Akun

Ketika akun telah berhasil diverifikasi, tahap selanjutnya yaitu melakukan pengajuan display name dan Setup akun. Pengajuan display name harus sesuai dengan syarat dan ketentuan Perdagangan dan Bisnis yang telah ditetapkan sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa display name ini nantinya bersifat permanen sehingga sekali membuat tidak bisa diubah kembali. Berneda dengan proses verfifikasi yang cukup lama, proses pengajuan display name membutuhkan waktu hanya satu hari kerja saja.

Setelah selesai, display name yang Anda ajukan tadi akan muncul secara otomatis di WhatsApp. Lalu, lakukan proses approval untuk memperoleh Whatsapp gateway resmi dari WhatsApp Business API. kemudian lakukan proses setup dan live.

  • Mengajukan Akun WhatsApp Gateway API

Terakhir, lakukan pengajuan akun whatsApp gateway secara resmi pada WhatsApp gateway API. Proses pengajuan membutuhkan waktu selama 3 hari kerja. Setelah itu, akun WhatsApp gateway Anda siap digunakan.

Baca Juga  Blast WA

Memang aplikasi Whatsapp gateway belum ada, namun dengan membuat WhatsApp gateway yang resmi dari WhatsApp Business API akan lebih murah dan aman. Selain itu, Anda akan memperoleh berbagai fitur yang sangat menarik.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Blast WA

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Blast

admin
1 min read

Cara WA Blast Gratis

admin
1 min read