admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Web Sender

1 min read

WA Web Sender

Aplikasi WA web sender memang masih terbilang baru di kalangan pemilik bisnis untuk mendukung promosi berbasis WhatsApp. Bagi Anda yang masih pemula, simak ulasan berikut ini mengenai cara menggunakan WA sender yang mudah dan efektif.

Verifikasi Akun Bisnis

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan akun terlebih dahulu melalui platform WA sender yang sudah dipilih. Sebelum iu, pastikan bahwa platform WA sender yang Anda pilih memang menyediakan fitur sesuai dengan kebutuhan.

Lalu, lakukan verifikasi bisnis guna memastikan bahwa usaha Anda sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh WA sender. Dalam tahap verifikasi ini ada beberapa data penting yang harus disiapkan dalam bentuk file digital.

Dokumen yang perlu disiapkan antara lain link website bisnis, SIUP, NPWP, nama perusahaan, dan email domain. Pastikan semua file yang diunggah memiliki resolusi tinggi dan tidak blur, sehingga tidak memperlambat proses verifikasi. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Mengisi Profil dan Mengaktifkan Nomor WhatsApp

Selanjutnya, Anda harus mengisi profil secara lengkap dan mengaktifkan nomor WA terlebih dahulu. Siapkan nomor WA yang memang dikhususkan untuk tujuan bisnis dan bukan kontak pribadi karena nantinya akan digunakan saat mengirimkan pesan secara massal.

Setelah mengaktifkan nomor WhatsApp, saatnya untuk melengkapi form profil bisnis yang ada di web sender. Profil bisnis ini berisi informasi secara detail mengenai perusahaan Anda yang bisa dilihat oleh pelanggan sebelum mengajukan pertanyaan.

Pengisian profil bisnis ini bisa dijadikan sebagai bahan branding untuk memberikan informasi semenarik mungkin kepada pelanggan. Apabila profil bisnis yang harus diisikan ke dalam WA sender ini sudha lengkap, maka akun Anda akan mendapatkan tanda verified berupa centang hijau.

Baca Juga  Cara Membuat WA Blast

Meyiapkan Daftar Kontak

Cara menggunakan WA web sender berikutunya, yaitu menyiapkan daftar kontak yang digunakan untuk mengirimkan pesan secara massal. Keunggulan dari platform ini adalah Anda tidak perlu menginput daftar kontak secara manual atau menyimpannya satu per satu.

Ada alternatif lain yang lebih mudah untuk digunakan, yaitu mengimpro list daftar akun dalam bentuk file excel. Cara ini lebih mudah karena Anda bisa mengimprot list daftar akun sebanyak mungkin tanpa ada batasan.

File list daftar akun dalam bentuk file excel tersebut bisa langsung diunggah pada sistem dari WA sender. Waktu untuk mengunggahnya juga cukup singkat, yaitu hanya membutuhkan beberapa detik agar proses ini bisa selesai bahkan untuk ribuan kontak.

Menyiapkan Template dan Submit WA Sender

Hal berikutnya yang harus disiapkan adalah template WA sender untuk dikirimkan kepada target pasar. Template ini berisi teks pesan yang nantinya akan dikirimkan secara massal dengan isi beruoa diskon, promo event menarik, dan hard selling.

Menyiapkan templat pesan ini merupakan suatu hal yang penting agar nantinya bisa langsung dikirimkan tanpa harus mengetik ulang. Agar template pesan tersebut semakin emnarik, Anda bisa menyisipkan media berupa video, gambar, dan file promosi.

Mengirimkan pesan WhatsApp Sender

Tahap terakhir adalah mengirimkan pesan WA sender sesuai dengan template yang sudah dibuat.  Pesan ini akan dikirimkan secara massal kepada list kontak yang sudah dipilih dalam waktu singkat saja. Waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan semua pesan broadcast ini hanya hitugan menit saja.

WA web sender juga menyediakan fitur susuan pesam berseri dan pengiriman terjdwal yang bisa diaktifkan. Selain itu, setelah proses broadcast pengguna WA sender akan mendapatkan laporan berapa jumlah pesan yang terkirim, terbaca, dan gagal secara berkala.

Baca Juga  Download Aplikasi Excel to WhatsApp Gateway
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read