admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Bulk Sender Free Download

1 min read

WA Bulk Sender Free Download

WA Bulk Sender merupakan platform yang dapat digunakan untuk mengirim pesan secara massal dalam satu waktu. WA Bulk Sender dapat diperoleh dengan gratis melalui WA Bulk Sender free download. Berikut akan dibahas tentang langkah-langkah mengirim WA Bulk Sender.

Memilih Aplikasi Pihak Ketiga

WA Bulk Sender bukan fitur resmi dari WhatsApp namun dikembangkan oleh pihak ketiga selaku developer. WA Bulk yang bisa dimanfaatkan secara gratis atau WA Bulk Sender free download hingga berbayar.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu memilih pihak ketiga yang akan membantu dalam mengirimkan pesan WA Bulk. Pilihlah pihak ketiga yang masuk dalam WhatsApp Official Partner Resmi di Indonesia untuk mendapatkan WhatsApp API.

Melakukan Verifikasi Akun

Langkah berikutnya, lakukan verifikasi terhadap akun bisnis yang akan Anda daftarkan. Beberapa persyaratan dalam verifikasi akun diantaranya nama bisnis, email domain, website URL, dan SIUP/NIB/NPWP bisnis.

Semua berkas tersebut digunakan untuk membuktikan bahwa bisnis yang akan anda daftarkan layak dan memenuhi persyaratan dari pihak WhatsApp. Proses verifikasi akan lebih mudah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang sebelumnya telah Anda pilih.

Melengkapi Profil WA Bisnis

Setelah proses verifikasi, siapkan satu nomor yang nanti akan digunakan untuk menjalalankan bisnis. Nomor ini bersifat permanen sehingga tidak dapat diganti seterusnya. Jika proses verifikasi berhasil, maka akan muncul tanda centang hijau disebelah nama bisnis Anda pada WhatsApp.

Jangan lupa untuk mengintegrasikan WhatsApp bisnis tersebut dengan aplikasi CRM. Selanjutnya, lengkapi profil bisnis Anda untuk memudahkan pelanggan memperoleh informasi seperti alamat, email, produk, dan sebagainya. Anda juga dapat melakukan branding melalui WhatsApp bisnis.

Menyiapkan Daftar Kontak

Sebelum mengirim WA Bulk, sebaiknya Anda siapkan terlebih dahulu kontak atau nomor tujuan. Dalam menyiapkan kontak, Anda tidak perlu menulis nomor satu per satu karena membutuhkan waktu cukup lama.

Baca Juga  WA Gateway PHP

Daftar kontak dapat diunggah secara langsung dalam bentuk Excel atau csv pada kolom yang sudah disediakan. Usahakan kontak tersebut pernah menghubungi nomor Anda atau termasuk dalam leads agar WA Bulk terhindar dari pemblokiran karena terdeteksi sebagai spamming.

Menyiapkan Template Pesan

Selanjutnya, siapkan template pesan yang nanti digunakan sebagai teks yang akan dikirim kepada kontak yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Biasanya, proses pembuatan template pesan minimal 1 hari sebelum mengirim WA Bulk.

Hal ini bertujuan agar pihak WhatsApp dalam melakukan review terhadap template yang akan dikirim. Agar template Anda lolos review, sebaiknya jangan menggunakan teks yang mengandung unsur hard selling seperti menggunakan kata promo atau diskon.

Hindari juga menggunakan kata yang mengandung unsur politik seperti kampanye karena akan diblokir oleh pihak Whatsapp. Template pesan dapat berisi teks, gambar, video atau file yang sesuai dengan ketentuan pihak WhatsApp. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Mengirim Pesan

Terakhir, setelah template pesan disetujui oleh pihak WhatsApp maka pesan tersebut dapat dikirimkan kepada kontak yang sudah dipersiapkan melalui WA Bulk. Ketika berhasil terkirim, pesan akan sampai kepada pelanggan secara bersamaan.

Pesan yang dikirim melalui WA Bulk bersifat real-time sehingga langsung diterima pada saat itu juga. Namun, Anda juga dapat melakukan pengaturan terhadap waktu delay hingga kapan pesan akan terkitim. Melalui WA Bulk Sender, pengiriman pesan Anda akan menjadi lebih terstruktur.

WA Bulk Sender Free Download dapat Anda peroleh melalui pihak ketiga sebagai penyedia layanan. WA Bulk dapat diperoleh secara gratis hingga berbayar tergantung dengan kebutuhan Anda. Pilihlah platform yang menyediakan WA Bulk terpercaya dan berkualitas.

Baca Juga  Cara Simple Broadcast Message WA Ke Semua Kontak
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read