Cara Mengirim Pesan Broadcast di WA

1 min read

Cara Mengirim Pesan Broadcast di WA – Saat ini mengirim pesan secara langsung ke banyak orang bisa dilakukan dengan semakin mudah. Terlebih saat ini sudah hadir aplikasi WhatsApp yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengirimkan pesan massal secara langsung melalui fitur broadcast yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Secara sederhana, broadcast merupakan sebuah fitur ataupun cara yang bisa digunakan untuk mengirimkan banyak pesan secara sekaligus. Berbekal dengan adanya fitur ini maka Anda tidak perlu mengetik satu persatu pesan yang akan dikirimkan tersebut.

Sebab dengan hanya sekali klik maka Anda bisa mengirimkan pesan tersebut ke semua kontak yang sudah Anda tentukan. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

Cara Mengirim Pesan Broadcast di WA Secara Mudah

Sumber Gambar : droila.com

Bagi Anda yang penasaran dengan cara membuatpesan broadcast di wa, berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan :

  1. Langkah pertama, silakan Anda bisa membuka aplikasi pesan WhatsApp yang Anda miliki.
  2. Setelah terbuka silakan masuk ke halaman chat yang Anda miliki. Lalu klik pada bagian menu “titik tiga” yang berada dibagian pojok kanan atas layar pesan Anda.
  3. Jika sudah, silakan Anda bisa pilih menu “Siaran Baru”.

Sumber Gambar : suhutekno.com

  • Kemudian Anda perlu memilih kontak mana saja yang akan Anda kirimi pesan. Silakan centang pada kontak-kontak tersebut sesuai dengan kebutuhan pengiriman pesan Anda.
  • Setelah Anda memilih kontak-kontak yang akan dikirimi pesan, maka Anda akan dibawa masuk ke halaman chat WA seperti biasa.

Sumber Gambar : blog.en.uptodown.com

  • Kemudian silakan Anda bisa ketikkan pesan seperti biasa. Kemudian klik kirim untuk mengirimkan pesan-pesan tersebut.
Baca Juga  Dijamin Ampuh, Inilah Cara Mengatasi Pesan Broadcast WA Tidak Terkirim

Pesan yang Anda kirimkan lewat fitur broadcast tersebut akan terkirim ke kontak kontak yang sudah dipilih. Kemudian kalau mereka membalas pesan tersebut maka pesan balasan tersebut pun akan masuk ke chat pribadi Anda.

Syarat Mengirimkan Pesan Broadcast di WhatsApp

Sumber Gambar : forecovery.com

Meskipun pengiriman pesan broadcast di wa ini bisa dilakukan kapan pun dan oleh setiap pengguna aplikasi WhatsApp, namun terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa persyaratan penting yang perlu dipenuhi saat Anda ingin mengirimkan pesan broadcast di WA.

  • Sebelum mengirimkan pesan secara broadcast, ada baiknya kalau Anda memastikan bahwa semua kontak yang akan dikirimi pesan tersebut sudah menyimpan nomor kontak Anda agar pesan broadcast dapat dikirimkan ke mereka.
  • Pada umumnya tidak terdapat batasan atas banyaknya jumlah broadcast yang akan dibuat. Jadi Anda bisa membuat broadcast satu kali, dua kali, ataupun banyak kali sesuai kebutuhan. Namun ada baiknya memberikan jeda waktu dalam proses pengirimannya agar akun tersebut tidak terdeteksi sebagai aktivitas spamming.
  • Setiap kali membuat broadcast maka maksimal kontak yang bisa dipilih adalah 256 kontak saja. Kalau Anda ingin mengirimkan pesan broadcast ke 500 kontak maka Anda harus melakukannya dua kali.
  • Untuk memastikan agar semua pesan broadcast tersebut dapat terkirim, disarankan untuk tidak menyiarkan pesan dalam jumlah yang besar di waktu yang relatif singkat. Tujuannya untuk menghindari akun terindikasi sebagai spammer karena bisa saja akun WhatsApp Anda ditangguhkan karena memiliki lalu lintas pesan yang tidak wajar.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat pesan broadcast di wayang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan yang  telah disampaikan tersebut Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi kalau ingin mengirimkan pesan secara masal ke banyak kontak secara sekaligus dalam satu waktu.

Baca Juga  WA Bulk Sender Crack dan Berbagai Fitur Unggulannya