admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara WA Blast Gratis

1 min read

Cara WA Blast Gratis

Cara WA blast gratis bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi yang pada perangkat komputer, yaitu excerl. Simak penjelasan berikut ini mengenai cara untuk menggunakan WA blast dengan mudah secara gratis yang bermanfaat untuk keperluan bisnis.

Menyiapkan Akun WA Blast

Langkah pertama, Anda perlu menyiapkan akun WhastApp terlebih dahulu yang nantinya akan digunakan untuk mengirim pesan. Apabila Anda menggunakan WA blast ini untuk kepentingan bisnis, buatlah nomor baru lagi di luar kontak utama yang biasa digunakan.

Anda bisa mebuat akun WA baru yang dikhususkan untuk mengirim WhatsApp blast saja tanpa mencampurkannya dengan nomor pribadi. Sebab, penggunaan WA blast yang bertujuan untuk mengirimkan pesan dalam jumlah banyak rentan mengalami pemblokiran dari WhastApp resmi.

Sambungkan akun WA yang baru di ke WhatsApp di komputer Anda agar nantinya lebih mudah saat akan mengirim pesan. Selain itu, pastikan juga koneksi internet stabil karena akan digunakan untuk mengirim pesan dalam jumlah banyak.

Menyiapkan Daftar Kontak

Berikutnya, siapkan daftar kontak orang yang nantinya akan dikirimi pesan promosi melalui WA blast. Siapkan daftar kontak ini dalam bentuk file excel agar lebih mudah untuk mengelolanya karena nantinya WA blast juga akan dikirim dengan aplikasi tersebut.

Anda tidak perlu bersusah payah untuk menyimpan nama kontak tersebut melalui WhatsApp, melainkan hanya menyiapkan nomornya saja. Buatlah daftar nomor kontak WA sebanyak mungkin agar nantinya pesan WhatsApp blast dapat dikirimkan secara luas.

Menyiapkan Template Pesan

Cara WA blast gratis selanjutnya, yaitu menyiapkan template pesan yang bisa diketik melalui word terlebih dahulu. Buatlah teks menarik untuk mempromosikan produk Anda, sehingga orang yang menerima pesan bisa mempertimbangkan untuk membelinaya.

Baca Juga  WA Blast Artinya

Dalam template pesan ini disarankan untuk memberikan informasi dengan selengkap mungkin dan jelas. Tak hanya itu saja, cantumkan kontak yang bisa dihubungi agar calon pelanggan bisa mengetahui cara untuk membalas pesan jika berminat dengan produk tersebut.

Tampilkan kontak yang bisa dihubungi tersebut dalam bentuk link, sehingga calon pelanggan hanya perlu klik saat membutuhkannya. Biarkan file excel untuk daftar kontak ini tetap terbuka karena akan digunakan kembali.

Mengelola Data Template Kontak di Excel

Data kontak di excel tersebut akan dikelola dengan menambahkan beberapa kolom di dalamnya. Untuk nomor telepon yang sudah ada, Anda berlu menghilangkan angka 0 atau kode +62. Selanjutnya, buatlah kolom lagi di samping nomor telepon yang berisi kode negara, yaitu 62 untuk Indonesia.

Lalu, tambahkan kolom baru di samping kode negara untuk menginput isi pesan yang sebelumnya sudah dibuat. Merger baris pada kolim khusus isi pesan hingga ke semua daftar nomor kontak yang sudah disiapkan.

Satelahnya, isi pesan ke kolom tersebut dan pastikan sudah rapi karena hasil tersebut nantinya akan diterima oleh orang yang Anda hubungi melalui WA blast. Kemudian, pastikan lagi jika semua data sudah benar agar tidak terjadi kekeliruan saat mengirimkan pesan. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Mengirim WA Blast

Selanjutnya, buatlah sheet baru, kemudian tambahkan kolom yang diberi nama tomobol kirim. Manfaatkan arrayformula pada excel agar nantinya tombol send WA berwarna biru bisa dimunculkan dan langsung diklik jika ingin mengirimkan pesan.

Cara WA blast gratis cukup mudah, apalagi Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mengirimkan pesan kepada banyak orang dalam waktu cepat. Selain itu, penguna WA blast juga tidak perlu memikirkan biayanya karena bisa diakses secara gratis asalkan memiliki koneksi internet.

Baca Juga  Whatsapp Gateway API Free
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Auto Sender

admin
1 min read

WA Sender Extension

admin
1 min read

WA Bulk Sender Free

admin
1 min read