admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Whatsapp Gateway API Free

1 min read

Whatsapp Gateway API Free

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan yang mirip dengan pesan customer yang lain? Hal ini akan memakan waktu jika harus dijawab semua. Oleh karena itu, chatbot dan fitur lainnya sangat penting untuk diketahui.

Cara Kerja Bot Auto Reply

Bot untuk auto reply  selalu ada dalam setiap Whatsapp gateway. Jika banyak pertanyaan berulang yang masuk, Anda tidak perlu menjawabnya satu persatu, hanya perlu membuatnya menjadi terjawab secara otomatis. Cara membuatnya cukup mudah.

Pertama, siapkan keyword dari pertanyaan dan jawaban terlebih dahulu. Kemudian simpan di aplikasi pihak ketiga yang biasa disebut dengan API Gateway Whatsapp. Contohnya saja keywodnya harga, nantinya Anda bisa menambahkan jawaban “harga produk kami adalah sekian rupiah”.

Jadi, sudah jelas nantinya akan ada pihak ketiga yang menjadi database dari setiap informasi yang dimasukkan. Ketika keyword yang Anda masukkan, segera dideteksi dan dijawab oleh bot. Meskipun posisinya Anda saat itu sedang tidak aktif.

Cara Kerja Multi CS

Fitur lainnya dari Whatsapp Gateway API free adalah kemampuan untuk membagi 1 nomor Whatsapp menjadi ke beberapa perangkat. Hal ini bisa dilakukan jika Customer Service  atau admin Anda lebih dari 1. Cara kerjanya dan mengaktikannya juga sangat mudah.

Pertama, jika sudah mendaftarkan nomor HP di aplikasi API Whatsapp, tinggal membuat multi CS-nya. Pembuatan ini masih dalam aplikasi, tergantung layanan mana yang Anda gunakan. Kemudian, tinggal ditambahkan saja admin-admin baru dengan mengirimkan link form login.

Nantinya, admin akan masuk dan mengisi form tersebut. Kalau sudah diisi semua, akan muncul link login, dan support team CS akan dialihkan ke aplikasi API WA tersebut. Dengan fitur ini diharapkan biaya operasional juga lebih bisa dihemat.

Baca Juga  Aplikasi WA Blast

Cara Kerja Bot Broadcast

Bot Broadcast juga sangat penting untuk digunakan. Anda bisa menginfokan produk baru atau peraturan baru dalam bisnis yang harus diketahui oleh klien. Anda terlebih dahulu sudah memverifikasi akun bisnis melalu Facebook Bussines Manager untuk memenuhi syarat yang ditetapkan.

Setelah ini, gunakan satu kontak bisnis yang memang berfungsi sebagai Customer Service untuk diisi profil dan informasi bisnis yang detail. Jika sudah terverifikasi, maka akan ada centang hijaunya. Kemudian nama bisnis Anda juga akan langsung Nampak meskipun pelanggan belum menyimpannya.

Selanjutnya tinggal unggah list nomor tujuan broadcast yang sudah tersimpan dalam spreadsheet. Lanjut buat template di “Add New Template”. Jika semua sudah siap, klik “New Broadcast Message” dan langsung kirim ke seluruh kontak, baik yang sudah Anda simpan dalam WA maupun yang belum disimpan. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Auto Integrasi

Auto integrasi pada Whatsapp Gateway API dapat mempermudah Anda dan klien atau konsumen dalam berbisnis dan bisa menjangkau lebih banyak pembeli. Caraya cukup mudah, Anda tinggal melakukan hal yang sama dengan Bot Broadcast sampai dengan cara membuat akun centang hijau.

Kemudian, Anda tinggal mengintegrasikannya dengan aplikasi ataupun social media lainnya. Contohnya saja dipasang pada Instagram, website, toko jualan online, dan masih banyak lagi. cara ini bisa Anda pakai untuk mengoptimalkan penjualan dan kerja dari Customer Service.

Itulah beberapa cara kerja dan langkah untuk mengaktifkan beberapa fitur di Whatsapp Gateway API free yang perlu Anda tahu, ternyata dengan menggunakan bantuan aplikasi API Gateway Whatsapp, semua fitur tersebut bisa difungsikan dengan lebih mudah.

Baca Juga  Tips Agar Tampilan Broadcast WA Bagus Dan Semakin Dilirik Pembeli
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Auto Sender

admin
1 min read

WA Sender Extension

admin
1 min read

WA Bulk Sender Free

admin
1 min read
Secured By miniOrange