admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Blast WA dari Excel

1 min read

Cara Blast WA dari Excel

Cara blast WA dari excel memang menjadi salah satu alternatif sederhana apabila Anda ingin mengirim banyak pesan tanpa ribet menyimpan kontak satu per satu. Lalu, bagaimana cara mengirim pesan WA blast tersebut dari data excel? Berikut penjelasan lengkapnya.

Login ke WhatsApp Web

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan akun WA ke WhatsApp web dengan tampilan desktop melalui laptop atau komputer terlebih dahulu. Anda bisa langsung download aplikasi WhatsApp web atau mengaksesnya dari browser apabila tidak ingin ribet dengan proses instalasi.

Tampilan pertama yang akan ditemukan setelah membuka WhatsApp web ini, yaitu instruksi untuk login. Selain itu, ada sebuah barcode yang harus Anda scan agar akun WhatsApp bisa masuk ke WA web tersebut.

Cara scannya cukup mudah, yaitu buka aplikasi WhatsApp di ponsel dan klik pilihan menu setting. Berikutnya, ketuk pilihan WhatsApp web dimana Anda menemukan kamera yang bisa langsung diarahkan ke barcode untuk proses scan.

Membuat Link Chat WA Blast

Setelah berhasil login ke WhatsApp web, kini saatnya untuk membuat link chat WA bast agar tidak perlu menyimpan kontak terlebih dahulu. Link chat WA blast ini dibuat untuk nomor target yang akan dikirimi pesan dari WA blast.

Namun, Anda harus perhatikan formatnya, yaitu nomor telepon untuk wilayah Indonesia tidak dimulai dari 0 meainkan 62. Selanjutnya buatlah link secara online yang nantinya bisa langsung disalin melalui browser.

Tujuan dari pembuatan link chat ini, yaitu agar Anda bisa langsung membuak kotak pesan tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Nantinya, langsung saja klik link tersebut untuk membuka kotak pesan nomor yang Anda tuju agar mempercepat proses pengiriman broadcast.

Baca Juga  Membuat WA Gateway

Membuat Teks Panjang Format Chat

Cara blast WA dari excel selanjutnya, yaitu membuat teks panjang format chat yang nantinya akan dikirimkan kepada calon pelanggan. Teks panjang ini berisi pesan promosi yang harus dibuat dengan semenarik mungkin agar penerima merasa penasaran.

Buatlah teks panjang tersebut dengan rapi agar memudahkan penerima ketika ingin membacanya. Selain itu, pastikan Anda mencatumkan informasi yang harus diterima pelanggan agar nantinya penerima tidak kebingungan jika ingin bertanya.

Dalam format teks ini Anda harus menginformasikan dengan jelas mengenai spesifikasi produk atau layanan yang ditawarkan. Jangan lupa untuk menyertakan promo, seperti diskon misalnya agar calon pelanggan tergiur. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Kirim Pesan ke WA dari Data Excel

Langkah terakhir ini sangat penting bagi Anda yang memiliki banyak data nomor WA dalam bentuk file excel. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat 3 kolom di excel terlebih dahulu, yaitu daftar nomor WA yang sudah dimiliki, link WhastApp, dan hasilnya.

Berikutnya, Anda gabungkan kolom nomor WA dan link agar muncul gabungan yang bisa langsung diklik untuk terhubung secara online. Pembuatan link WhatsApp ini cukup mudah dan cepat karena Anda bisa langsung menggunakan rumus di Microsoft Excel.

Lalu, tambahkan kolim isi pesan pertama dari format yang sebelumnya sudah dibuat untuk dikirimkan secara cepat. Satu lagi, buatlah kolom hasil isi pesan pertama yang nantinya berisi link dan bisa diklik secara online untuk mengetahui teks tersebut berhasil diterima dengan mudah.

Cara blast WA dari excel cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Mengirim pesan menggunakan WA blast memang alternatif terbaik jika Anda ingin mempromosikan bisnis secara efisien. Selain itu, hasil pengiriman pesan ini juga bisa dimonitor apakah berhasil atau tidak.

Baca Juga  WA Gateway Gratis
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Blast WA

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Blast

admin
1 min read

Cara WA Blast Gratis

admin
1 min read