admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Cara Buat WA Blast

1 min read

Cara Buat WA Blast

Mengirim pesan ke banyak nomor tujuan dalam waktu bersamaan, bisa dilakukan dengan menggunakan WA blast. Cara buat wa blast ini bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara. Yang pertama dengan  menggunakan aplikasi WA itu sendiri, dan yang lainnya dengan menggunakan software pihak ketiga.

WA blast sendiri banyak diminati karena keuntungan yang didapatkan pengguna, terutama di kalangan pelaku bisnis. Berikut ini akan dibahas mengenai cara membuat WA blas, baik dengan menggunakan aplikasi WhatsApp sendiri, maupun dengan menggunakan bantuan software lainnya.

Cara Membuat WA Blast Tanpa Bantuan Software Pihak Ketiga

Membuat WA blast bisa dilakukan tanpa bantuan pihak ketiga atau menggunakan software tambahan. Cara ini cukup mudah, karena hanya mengandalkan fitur yang ada dalam aplikasi WhatsApp itu sendiri. Langkah-langkah atau cara buat wa blast tanpa bantuan software adalah sebagai berikut.

  • Pertama, pengguna bisa membuka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstal sebelumnya. Kemudian, pada kolom chat, pengguna bisa memilih ikon titik tiga yang berada pada pojok kanan atas. Di sini pengguna bisa memilih opsi broadcast atau siaran baru.
  • Setelah opsi broadcast diklik, maka akan muncul daftar nomor kontak yang tersimpan dalam perangkat. Di sini pengguna bisa mulai membuat list atau daftar nomor-nomor yang akan dikirim pesan. Caranya adalah dengan memberi tanda centang pada nomor kontak yang diinginkan.
  • Langkah selanjutnya cara buat WA blast tanpa software adalah dengan menuliskan pesan yang ingin dikirimkan kepada daftar penerima pesan yang sudah dibuat. Di sini ada 256 kontak yang bisa menerima pesan yang dikirimkan

Cara Membuat WA Blast Dengan Bantuan Software

Cara lain untuk membuat WA blast adalah dengan menggunakan pihak ketiga yaitu berupa software. Cara buat wa blast dengan menggunakan software berbeda dengan WA blast yang dibuat hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp saja. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pilih WA Official Bussiness
Baca Juga  Aplikasi WA Blast Gratis Android

Karena WA blast merupakan akun bisnis, sebaiknya pengguna memilih WhatsApp Official Business sebelum mulai membuat WA blast. Di sini pengguna bisa memilih WA official business yang bekerja sama dengan WA dengan melihat pada website resminya.

  • Verifikasi Akun

Langkah selanjutnya, pengguna bisa melakukan verifikasi akun bisnis. Seperti yang sudah diulas di depan, bahwa WA blast merupakan akun bisnis. Maka di sini pengguna harus membuat dan melakukan verifikasi akun, agar nomor WA bisa digunakan dan tidak mengalami pemblokiran. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • Aktifkan Nomor dan Lengkapi Profil

Mengaktifkan Nomor WA dan Melengkapi Profil adalah langkah selanjutnya. Nomor kontak yang tersebut akan dijadikan nomor kontak bisnis dan akan terlihat oleh semua nomor kontak yang dikirim pesa. Pengguna juga bisa melengkapi profil yang berisi informasi detail bisnis yang dijalankan.

  • Buat Daftar Kontak

Selanjutnya, pengguna bisa membuat daftar nomor kontak yang akan diberikan pesan. WA blast tidak membatasi jumlah kontak yang akan diberi, sehingga pengguna bisa mengirimkan pesan ke nomor kontak sebanyak-banyaknya.

  • Buat Template Pesan

Setelah menyiapkan nomor kontak, pengguna bisa membuat template pesan yang akan dikirimkan. Lakukan submit pada template tersebut, minimal 24 jam sebelum pesan dikirimkan. Template bisa berupa dokumen, gambar, tulisan, ataupun video.

Langkah terakhir, setelah template disetujui, pengguna bisa mengirimkan pesan template tersebut ke nomor kontak yang sudah ada pada daftar. Sampai di sini,WA blast dengan menggunakan software sudah bisa digunakan untuk mengirim pesan blast.

Demikian bagaimana cara membuat WA blast yang bisa dilakukan. Baik dengan menggunakan software tambahan, atau hanya menggunakan aplikasi WhatsApp saja. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  WA Web Sender Free WhatsApp Messages
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read