admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Broadcast WA Tanpa Simpan Kontak, Gimana Caranya?

2 min read

Broadcast WA Tanpa Simpan Kontak, Gimana Caranya? – Mengirim pesan dalam jumlah yang banyak secara sekaligus kini telah menjadi hal yang begitu lumrah. Terlebih dalam dunia bisnis dan marketing. Pengiriman pesan dalam jumlah yang banyak ini umumya digunakan untuk tujuan marketing dan juga promosi.

Kalau Anda menggunakan aplikasi WhatsApp biasa, maka Anda perlu menyimpan nomor kontak pelanggan terlebih dahulu sebelum bisa mengirimkan pesan secara masal. Pun demikian juga dengan kontak yang akan Anda kirimi pesan. Mereka perlu menyimpan nomor Anda agar pesan broadcast yang Anda kirimkan tersebut dapat terkirim ke kontak mereka.

Mengenal Apa Itu WhatsApp Broadcast

Sumber Gambar : uploadviodeo.blogspot.com

Kalau Anda ingin mengirimkan pesan broadcast tanpa perlu menyimpan kontak maka bisa menggunakan salah satu tools yang bisa digunakan adalah WA Broadcast yang memanfaatkan API WhatsApp business. Kalian bisa menggunakan WA blast untuk memaksimalkan hal tersebut.

WhatsApp broadcast merupakan salah satu fitur WhatsApp Business API yang memungkinkan bagi para penggunanya untuk bisa mengirimkan pesan ke ratusan bahkan ribuan kontak secara bersamaan tanpa perlu harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu.

Sumber Gambar : Youtube.com

Menggunakan fitur broadcast wa tanpa simpan kontak ini, Anda tidak perlu lagi menyalin pesan dan mengirimkannya secara satu persatu pada kontak yang Anda miliki. Berbekal dengan hanya satu tools maka Anda bisa langsung mengirimkan pesan tersebut secara masal dan juga mudah kepada para kontak yang Anda miliki.

Cara mengirimkan pesan broadcast WA tanpa perlu menyimpan kontak ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menggunaan WhatsApp API Business untuk mengirimkan pesan tersebut. Fitur WhatsAPP API Business ini sendiri bisa Anda dapatkan dengan cara bermitra secara resmi dengan perusahaan-perusahaan yang sudah bekerja sama dengan WhatsApp.

Baca Juga  Cara Broadcast WA ke Semua Kontak

Kelebihan WhatsApp Broadcast Tanpa Simpan Kontak

Sumber Gambar : pindahlubang.com

Pada WhatsApp Business, fitur broadcast ini lebih dikenal dengan sebutan WhatsApp blast. Secara umum fungsi kedua fitur itu hampir sama. Namun WhatsApp blast memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya banyak digunakan oleh para pelaku bisnis.

Sebagai informasi, berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan WhatsApp Blast untuk kebutugan bisnis Anda.

  • Tidak ada batasan jumlah konta yang bisa dikirimi pesan.
  • Calon penerima pesan tidak perlu menyimpan kontak Anda terlebih dahulu.
  • Untuk melakukan broadcast, Anda tidak perlu menyimpan kontak calon penerima terlebih dahulu.
  • broadcast wa tanpa simpan kontak memiliki fitur personalisasi yang cukup dinamis.
  • Pesan dapat terkirim pada saat itu juga.
  • Memiliki fitur pendukung yang cukup lengkap.

Cara Membuat Broadcast Wa Tanpa Simpan Kontak

Sumber Gambar : uploadviodeo.blogspot.com

Bagi Anda yang berminat untuk mengirimkan pesan broadcast WA tanpa perlu menyimpan kontaknya, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan :

  1. Pilih provider resmi dan terpercaya untuk menjadi mitra yang akan Anda gunakan untuk menjadi penyedia layanan WhatsApp API Business.
  2. Langkah berikutya adalah dengan mengajukan verifikasi akun Facebook Business Manager yang Anda miliki. Beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan antara lain adalah nama perusahaan, website URL, email domain, SIUP/NIB/NPWP bisnis.
  3. Melengkapi profil bisnis yang Anda miliki. Beberapa data yang perlu dilengkapi antara lain adalah nama perusahaan, jam operasional, deskripsi, dan data penting lainnya.
  4. Login ke akun chat  panel di provider WhatsApp API Business Anda. Kemudian silakan lakukan pengaturan seperti menyusun daftar kontak, membuat templates pesan, dan lain sebagainya.
  5. Setelah Anda membuat pesan dan terverifikasi, maka silakan bisa mengirimkan pesan tersebut kepada semua kontak pelanggan Anda dengan cara klik tombol kirim.
Baca Juga  Pilihan Kalimat Broadcast Ganti Nomor Wa Yang Benar

Demikianlah ulasan mengenai cara kirim broadcast wa tanpa simpan kontak yang perlu Anda ketahui. Kini berbekal dengan pembahasan yang telah disampaikan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mengirimkan banyak pesan tanpa perlu menyimpan kontak.

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read