admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Bagaimana Cara Broadcast WA Lewat Komputer? Simak Ulasannya!

2 min read

Bagaimana Cara Broadcast WA Lewat Komputer? Simak Ulasannya! Seperti yang kita ketahui, WhatsApp telah ada sejak lama, dan secara konsisten membuat segalanya menjadi mudah bagi semua orang.

Dua fitur ternyaman yang tidak asing lagi itu adalah WhatsApp Broadcast dan WhatsApp Group. Artikel ini akan membahas topik yang pertama yaitu WhatsApp Broadcast yang barangkali jarang Anda gunakan ketika tidak ada keperluan.

Karena berbeda dengan WhatsApp Group yang lebih mudah dan saat ini lebih sering digunakan. Baik untuk keperluan pekerjaan, sekolah maupun hanya sebatas pertemanan atau organisasi. Nah, coba Anda bayangkan terlebih dahulu sebuah scenario.

Anda ingin mengirim pesan ke beberapa orang, dan mereka semua berasal dari lingkaran yang berbeda. Biasanya, orang akan membuat grup terpisah dengan mereka dan mengirim pesan di dalamnya.

Sumber gambar : unsplash.com/AlexanderShatov

Kedengarannya sederhana tetapi menjadi tidak terkendali saat para peserta mulai meresponsnya. Itulah sebabnya Anda perlu tahu mengenai WhatsApp Broadcast. Anda bisa menggunakan ponsel pintar seperti biasanya maupun komputer.

Namun, apakah Anda sudah tahu cara broadcast wa lewat komputer? Jika belum simak ulasan artikel ini sampai akhir. Dengan pesan dan juga kontak yang banyak, berapa kali ponsel Anda menerima banyak notifikasi dari satu grup?

Sumber gambar : unsplash.com/ John Tuesday

Ini adalah pengalaman yang terlalu umum dan menyebalkan. Anda dapat menyimpan penerima Anda darinya dengan menggunakan WhatsApp Broadcast.

Fitur ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke banyak orang tanpa perlu grup terpisah. Ini mirip dengan menggunakan fitur “BCC” di email. Anda dapat menggunakan WhatsApp Broadcast di perangkat Android dan iOS. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

Baca Juga  Pilihan Kalimat Broadcast Ganti Nomor Wa Yang Benar

Sumber gambar : unsplash.com/ Maxim Ilyahov

Jika Anda memiliki bisnis kecil atau yang akan datang, tidak ada solusi pemasaran yang lebih baik daripada WhatsApp Broadcast. Fitur broadcast di WhatsApp memungkinkan Anda berinteraksi dengan orang-orang secara profesional. Di Anda dapat mempelajari segala sesuatu tentang fitur ini untuk mengembangkan bisnis Anda dengan lebih mudah dan efisien tanpa membuang waktu mengirim pesan secara manual kepada konsumen Anda. Tentu saja, hal ini lebih menghemat waktu dan energi yang bisa digunakan untuk keperluan lain.

Sumber gambar : unsplash.com/ Joseph Frank

Pertama Anda dapat membuat WhatsApp Broadcast melalui Android. Caranya cukup mudah, simak langkahnya berikut ini!

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda.
  • Saat mengklik tiga titik di sudut kanan atas, sebuah menu akan terbuka dari mana Anda dapat memilih Siaran Baru.
  • Pilih orang yang ingin Anda kirimi pesan.
  • Antarmuka obrolan terbuka. Anda dapat mengetik pesan Anda dan membagikannya dengan daftar.
  • Terakhir, untuk mengedit daftar, pilih opsi “edit” pada menu tiga titik dan buat perubahan pada daftar Anda.

Cara broadcast wa lewat komputer pun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di ponsel Anda. Anda hanya perlu membuka WhatApp melalui web terlebih dahulu dan ikuti langkah seperti di atas.

  • Buka WhatsApp.
  • Ketuk Daftar Siaran di bagian atas layar Chat.
  • Ketuk Daftar Baru di bagian bawah layar Daftar Siaran.
  • Cari atau pilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke daftar.
  • Ketuk Buat.

Untuk Anda pengguna WhatApp di iPhone juga hampir sama. Langkahnya sederhana, mirip seperti Android dan juga komputer.

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat iPhone Anda.
  • Buka opsi “Obrolan” dan pilih “Daftar Siaran” yang terletak di sudut kiri atas layar.
  • Untuk membuat Daftar Siaran baru, pilih opsi “Daftar Baru”.
  • Simbol “+” akan memungkinkan Anda untuk menambahkan orang baru ke daftar ini. Anda juga dapat menambahkannya hanya dengan mengetikkan namanya.
  • Setelah Anda selesai menambahkan nama, ketuk ikon “Buat”, dan daftar siaran Anda sudah siap. Anda akan menemukan layar obrolan biasa yang menampilkan semua nama penerima Anda di atas. Akhirnya, Anda dapat menyiarkan pesan Anda kepada orang-orang. Itulah cara broadcast wa lewat komputer dan perangkat lainnya. Semoga membantu!
Baca Juga  Begini Cara Praktis Dan Mudah Broadcast Lewat WA
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Sender Bulk

admin
1 min read

Cara Menggunakan WA Sender

admin
1 min read

WA Bulk Sender – Free

admin
1 min read