Categories: Teknologi

Cara Kerja Gateway Whatsapp!

Sedang membangun bisnis dan membutuhkan platform yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan lebih mudah dan cepat? Ternyata sekarang ada Gateway Whatsapp yang bisa dengan mudah digunakan. Lalu, bagaimana cara kerja dari gateway satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Gateway Whatsapp

Gateway di platform Whatsapp adalah salah satu layanan yang bisa membuat Anda mengirim pesan broadcast atau ke banyak penerima dengan lebih mudah. Selain itu, platform yang satu ini juga sudah bisa terhubung dengan website bisnis, sehingga lebih mudah mengecek pesan yang masuk.

Anda juga tidak harus menyimpan dahulu nomor penerima jika ingin menghubungi. Hal ini karena gateway ini bisa mengirim pesan lewat data nomor yang sudah masuk di website yang tentunya telah dibuat sebelumnya.

Cara Kerja Gateway Whatsapp

Untuk cara kerjanya, Anda juga harus memahami bahwa layanan ini masuk dalam system whatsapp bussines. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, system ini berguna untuk membuat pengiriman pesan yang bisa dilakukan ke banyak kontak dengan lebih mudah dan diterima secara real time.

Dalam menjalankannya, pada gateway Whatsapp ini sudah ada API (Aplication Programming Interface) berupa rangkaian kode yang bisa menghubungkan gateway dengan Whatsapp. Selanjutnya, Anda sudah bisa mengirim pesan ke banyak kontak dengan berbekal database yang sudah tersimpan sebelumnya.

Selain bisa mengirim pesan secara langsung hanya dengan sekali tekan, Anda juga bisa mengirim balasan secara otomatis. Apalagi jika sebelumnya sudah pernah memprogram beberapa kalimat balasan untuk dimasukkan menjadi chatbot.

Pihak yang Bisa Menggunakan Gateway Whatsapp

Banyak pihak-pihak yang bisa memanfaatkan gateway ini untuk beberapa keperluan. Contohnya saja pada bidang kesehatan dalam mengingatkan pasien untuk control. Selain itu jika ada peringatan yang perlu diketahui oleh masyarakat, bisa langsung di-broadcast melalui Whatsapp.

Selanjutnya di bidang pendidikan, penyebaran informasi oleh sekolah ke wali murid ataupun pada siswa akan lebih mudah jika menggunakan gateway ini. Selain itu, ini juga banyak digunakan adalah untuk bisnis yaitu layanan Customer Service. Atau bisa juga untuk managemen perusahaan.

Fitur-fitur dalam Gateway Whatsapp

Ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan gateway satu ini. Apalagi kjika Anda sedang menjalankan kebutuhan marketing. Berikut beberapa fitur yang umum ditemukan pada gateway platform Watsapp.

  • Whatsapp Broadcast

Fitur pertama adalah salah satu keperluan penting yang dibutuhkan oleh para pebisnis ataupun perusahaan. Anda bisa mengirimkan semua informasi penting lewat fitur ini hanya dengan sekali tekan dan langsung tersampaikan secara real time. Yang bagusnya lagi, Anda tidak perlu menyimpan semua nomor.

  • Multi CS

Fitur selanjutnya adalah Multi CS dimana Anda bisa menyambungkan Watsapp ini ke beberapa perangkat, bahkan bisa dibuka di website. Sehingga, ada beberapa support  group  yang bisa menangani setiap pesan yang masuk dalam satu akun saja.

Jadi, sistemnya, akun Whatsapp ini bisa dibagi menjadi beberapa pemegang. Oleh karena itu, di website atau akun jualan Anda tidak perlu lagi mencantumkan nomor admin 1, 2, dan lainnya. Cukup satu nomor saja, tinggal tentukan berapa orang yang akan meng-handle.

  • Auto Reply

Fitur selanjutnya adalah Auto Reply. Dengan menggunakannnya, Anda bisa membuat Whatsapp membalas secara otomatis beberapa keyword tertentu. Jadi, pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk mendapat jawaban.

Itulah pengertian dan informasi mengenai cara kerja dan fitur yang Anda dapatkan di Gateway Whatsapp. Tentunya dengan layanan ini, Anda bisa lebih mudah berkomunikasi dengan banyak klien tanpa harus menghabiskan banyak waktu.

Apa Aplikasi WA yang Memudahkan Pengguna untuk Mengirimkan Pesan Secara Masal?

Jawaban dari pertanyaan Anda diatas ada di Aplikasi WA blast karena memiliki banyak fitur premium yang memudahkan penggunannya.

Berbagai fitur WA yang mudah digunakan akan sangat membantu pekerjaan Anda dalam mengirimkan pesan ke banyak orang.

Perlu diketahui bahwa aplikasi WA blast juga disebut dengan WA blaster. Jenis WA ini merupakan perangkat lunak komputer yang dirancang untuk melakukan pengiriman pesan WA secara masal.

 

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

2 minggu ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

3 minggu ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

3 minggu ago

WA Blast Gratis dan Tips Menggunakan WA Blast!

WA Blast atau WA Blaster merupakan software yang dirancang untuk mengirim pesan ke banyak orang…

4 minggu ago

Kelebihan WA Blast Apa Saja? Dapat Feedback Langsung dari Pelanggan!

WA Blast adalah salah satu fitur yang dimilki oleh WhatsApp Business API. Dengan WA Blast,…

4 minggu ago

Cara Menggunakan Blast di WhatsApp Officia Business Account!

WA Blast merupakan fitur dar WhatsApp Business API yang dapat digunakan untuk mengirim pesan massal…

1 bulan ago