Categories: Teknologi

Cara Menggunakan Blast di WhatsApp Officia Business Account!

WA Blast merupakan fitur dar WhatsApp Business API yang dapat digunakan untuk mengirim pesan massal dengan waktu yang bersamaan. Lalu, bagaimana cara WA Blast mengirimkan pesan tersebut? Daripada penasaran, Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Melakukan Verifikasi Akun di Facebook Business Manager

Agar dapat menikmati fitur Wa Blast di WhatsApp, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu melakukan proses verifikasi bisnis di Facebook Business Manager. Proses ini berguna untuk membuktikan bisnis yang Anda lakukan telah memenuhi persyaratan dari WhatsApp.

Dalam proses verifikasi akan membutuhkan beberapa data seperti nama perusahaan, email domain, website URL, dan SIUP/NIB/NPWP bisnis tersebut. Jika Anda mengalami kesulitan atau bingung, proses verifikasi ini dapat dibantu oleh website yang menyediakan layanan tersebut.

Melakukan Pendaftaran WhatsApp Business API ke Mitra Resmi Whatsapp

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan Wa Blast yaitu dengan daftar WhatsApp Business API atau bisa disebut dengan WhatsApp API. Pendaftaran tersebut dapat dilakukan melalui Official Business Partner WhatsApp atau melalui Business Solution Provider (BSP) yang ada di Indonesia.

Mengaktifkan Nomor WhatsApp

Setelah proses verifikasi selesai, siapkan nomor telepon yang nantinya akan digunakan sebagai nomor bisnis. Perlu diketahui bahwa nomor ini bersifat permanen, sehingga tidak bisa diganti untuk seterusnya. Jika proses verifikasi berhasil, akan terlihat centang hijau pada akun WhatsApp Anda.

Dengan begitu, nama bisnis Anda akan secara otomatis ada pada layar pelanggan meskipun kontak Anda tidak tersimpan. Selanjutnya, Anda dapat mengintegasikan WhatsApp bisnis Anda dengan aplikasi CRM.

Menggunakan Blast di WhatsApp Officia Business Account

Ketika akun Anda telah terverifikasi menjadi WhatsApp API, fitur WA Blast bisa Anda gunakan. Cara WA Blast untuk mengirim pesan yang pertama yaitu masuk pada official business account pada mitra resmi WhatsApp yang Anda pilih, kemudian masukkan username dan password untuk login.

Menyiapkan Daftar Nomor atau Kontak

Tahap berikutnya yaitu mengirim pesan. Namun sebelum mengirim pesan, Anda perlu menyiapkan daftar nomor penerima pesan Blast. Ketika memasukkan nomor, Anda juga dapat mengunggah nomor tersebut secara langsung dengan format Excel atau CSV.

Jika bingung, disana sudah ada template atau cara menulis nomor dengan format Excel. Dengan demikian, proses menyiapkan daftar nomor penerima pesan Blast menjadi lebih singkat dan tentunya efektif.

Melakukan Submit Template Pesan

Ada satu tahap lagi yang harus Anda lakukan sebelum mengirim pesan yaitu melakukan submit template pesan. Penyusunan template pesan dapat dilakukan minimal 1 x 24 jam sebelum mengirim pesan. Hal tersebut dilakukan agar pihak WhatsApp dapat melakukan review pada isi pesan itu.

Biasanya, template yang disiapkan berupa tulusan, gambar, video, atau dokumen. Isi pesan template dalam WA Blast juga ditentukan seperti tidak boleh mengandung hard selling seperti kata-kata promo atau diskon.

Melakukan Blast WA Bisnis

Setelah isi pesan Anda sudah di approve oleh pihak WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan tersebut sesuai dengan template pesan. Proses pengiriman pesan dapat dilakukan dengan cara menekan tombol kirim saja.

Tunggu beberapa saat hingga sistem mengirim pesan Anda ke semua kontak tujuan secara bersamaan. Dengan begitu, secara otomatis pesan tersebut akan diterima oleh nomor tujuan. Pengiriman pesan WA Blast dapat dilakukan secara bertahap yakni sebanyak 4 – 7 kali.

Fitur WA Blast memang banyak diminai oleh para pelaku bisnis untuk menjalankan strategi marketing. Cara WA Blast mengirimkan pesan mudah dilakukan. Selain itu, penggunaan Wa Blast juga lebih efektif dan efesien waktu.

Apa Aplikasi WA yang Memudahkan Pengguna untuk Mengirimkan Pesan Secara Masal?

Jawaban dari pertanyaan Anda diatas ada di Aplikasi WA blast karena memiliki banyak fitur premium yang memudahkan penggunannya.

Berbagai fitur WA yang mudah digunakan akan sangat membantu pekerjaan Anda dalam mengirimkan pesan ke banyak orang.

Perlu diketahui bahwa aplikasi WA blast juga disebut dengan WA blaster. Jenis WA ini merupakan perangkat lunak komputer yang dirancang untuk melakukan pengiriman pesan WA secara masal.

 

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

2 minggu ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

3 minggu ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

3 minggu ago

WA Blast Gratis dan Tips Menggunakan WA Blast!

WA Blast atau WA Blaster merupakan software yang dirancang untuk mengirim pesan ke banyak orang…

4 minggu ago

Kelebihan WA Blast Apa Saja? Dapat Feedback Langsung dari Pelanggan!

WA Blast adalah salah satu fitur yang dimilki oleh WhatsApp Business API. Dengan WA Blast,…

4 minggu ago

Cara Kerja Gateway Whatsapp!

Sedang membangun bisnis dan membutuhkan platform yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan lebih mudah…

1 bulan ago