admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WhatsApp Gateway PHP Free

1 min read

WhatsApp Gateway PHP Free

WhatsApp gateway merupakan sistem yang dapat digunakan untuk mempermudah mengirim pesan secara massal. Beberapa script PHP untuk membuat WhatsApp gateway dapat diperoleh secara gratis (WhatsApp gateway PHP Free). Yuk, simak cara mendaftar WhastApp gateway berikut ini.

Tentukan Pilihan Penyedia Layanan WhatsApp Gateway

WhatsApp gateway termasuk suatu layanan pengirim pesan massal secara otomatis yang membutuhkan bantuan dari pihak ketiga baik situs, website, atau aplikasi. Sekarang, berbagai situs, website hingga aplikasi layanan WhatsApp gateway sudah tersedia banyak di internet.

Langkah pertama dalam membuat WhastApp gateway yaitu dengan memilih situs, website, atau aplikasi yang menyediakan layanan tersebut. Sebaiknya, pilihlah penyedia layanan WhatsApp gateway yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik.

Memilih penyedia layanan WhatsApp gateway juga harus mempertimbangkan harga dan fitur yang ditawarkan. Bahkan, ada juga layanan WhatsApp gateway yang tersedia secara gratis atau WhatsApp Gateway PHP free. Beberapa faktor lain juga harus Anda pertimbangkan.

Melakukan Pendaftaran pada Penyedia Layanan WhatsApp Gateway

Setelah Anda sudah menemukan penyedia layanan WhatsApp gateway yang sesuai, langkah kedua yaitu melakukan pendaftaran untuk memperoleh akun dari situs aplikasi tersebut. Cara pendaftarannya cukup mudah dan akan dibantu oleh pihak penyedia layanan WhatsApp gateway.

Ketika telah selesai mendaftar dan memiliki akun, lakukan login pada situs atau website dengan memasukkan nomor handphone yang sebelumnya telah didaftarkan. Kemudian, hubungkan antara WhatsApp dalam handphone dengan situs atau website WhatsApp gateway.

Caranya mudah, hanya melakukan scan QRcode seperti Anda menghubungkan WhatsApp di handphone dengan WhastApp Web. Tunggu beberapa saat sampai terhubung, kemudian pilihlah “My Number” dab salin “API key” pada kolom yang telah disediakan. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Baca Juga  Blast WA Bisnis

Membuat Script PHP

Langkah selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman untuk membuat script PHP. Biasanya, butuh tiga script PHP untuk membuat WhatsApp gateway yaitu script untuk membaca pesan masuk, membaca pesan terkirim, dan mengirim pesan. Berikut langkah-langkah membuat scripr PHP.

  • Script PHP untuk Membaca Pesan Masuk di WhatsApp

Script pertama yang dibuat yaitu script PHP untuk membaca pesan masuk. Sebelumnya, buatlah terlebih dahulu file baru dengan nama pesan_masuk.php agar mudah untuk membedakannya dengan script lain.

Kemudian, buatlah script PHP yang sesuai dengan ketentuan dengan memasukkan Api key, dan nomor handphone agar dapat terbaca oleh sistem dengan mudah. Untuk pesan masuk, Anda harus menuliskan type “IN” dalam teks kode yang ada di dalam script PHP. Jika sudah, pilih tombol “Save”.

Lakukan pengecekan terhadap script PHP yang telah Anda buat untuk memastikan script tersebut terbaca oleh sistem. Pengecekan dapat dilakukan melalui https://localhost/whatsapp/pesan_masuk.php.

  • Script PHP untuk Membaca Pesan Terkirim di WhatsApp

Selanjutnya, membuat script yang berfungsi untuk membaca pesan terkirim di WhatsApp. Caranya hampir sama dengan membuat script untuk membaca pesan masuk. Bedanya, file yang dibuat diberi nama pesan_keluar.php dan ketika membuat script menggunakan type “OUT”.

Simpan script tersebut dengan memilih tombol “Save”. Lakukan pengecekan terhadap hasil pembuatan script melalui https://localhost/whatsapp/pesan_keluar.php pada browser perangkat Anda.

  • Script PHP untuk Mengirim Pesan di WhatsApp

Script terakhir yang dibuat yaitu script yang digunakan untuk mengirim pesan otomatis di WhatsApp. Meskipun dapat dibuat untuk mengirim pesan massal secara otomatis, WhatsApp gateway PHP free ini tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan ke sembarang nomor (spamming).

Buat file dengan nama kirim_pesan.php terlebih dahulu. Lalu, tulis script PHP dengan memasukkan Api key, nomor tujuan, dan pesan. Klik “Save” dan cek melalui https://localhost/whatsapp/kirim_pesan.php.

Baca Juga  WhatsApp Gateway API
admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

WA Auto Sender

admin
1 min read

WA Sender Extension

admin
1 min read

WA Bulk Sender Free

admin
1 min read