Categories: Teknologi

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free, hal tersebut bisa berjalan lebih mudah. Apalagi sekarang ini bisa difungsikan untuk berbagai keperluan bisnis. Berikut beberapa fungsi dan kelebihan yang bisa Anda dapatkan.

Fungsi Whatsapp API Gateway

Whatsapp API Gateway sekarang sudah banyak yang gratis dan bisa mendukung kelancaran bisnis Anda. Jangkauannya juga sangat luas dan bisa secara langsung, pribadi, sampai global. Whatsapp bisa difungsikan sebagai penghubung antara pemilik bisnis dan pelanggan atau klien.

Fungsi tersebut dijalankan dengan system Customer Servis. Cara ini sudah terbukti membantu meningkatkan engangement dan pelanggan secara signifikan. Anda bisa menangani pertanyaan pelanggan, forward produk baru, dan lainnya menggunakan Whatsapp API Gateway ini.

Kelebihan Whatsapp API Gateway

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika sudah menggunakan Whatsapp API Gateway free ini, apalagi yang menggunakannya sebagai aplikasi Customer Service. Berikut beberapa kelebihan atau keunggulan yang nantinya akan bisa didapatkan jika menggunakan Whatsapp API ini.

  • Banyak Fitur Komunikasi Interaktif

Kelebihan pertama yaitu banyaknya fitur yang bisa mendukung komunikasi yang lebih intensif dengan konsumen. Fitur-fitur unggulan tersebut antara lain seperti greeting message. Quick replies, scheduled message, dan masih banyak lagi.  Jadi, komunikasi antara perusahaan dan klien lebih terjaga.

  • Komunikasi 2 Arah yang Membuat Lebih Dekat dengan Konsumen

Komunikasi dengan customer biasanya terasa agak kaku dan tidak bisa memuaskan konsumen. Jadi, penggunaan Whatsapp API Gateway ini, baik yang free  atau berbayar akan membuat komunikasi lebih ke 2 arah. Jadi ,Customer Service akan lebih dekat dengan konsumen dan lebih efisien.

  • Dilengkapi Chatbot

Tidak hanya komunikasi 2 arah, jika pelanggan bertambah banyak, Anda pastinya membutuhkan chatbot agar pesan terbalas dengan cepat. Jadi, jika ada pertanyaan berulang dari beberapa konsumen, fitur ini bisa langsung membalasnya. Ini sangat membantu mengurangi kerja CS sebagai support team

  • Mudah Integrasi dengan Aplikasi Lain

Kelebihan lainnya dari Whatsapp API Gateway adalah bisa dengan mudah diintegrasikan dengan aplikasi lain. Contoh aplikasinya antara lain adalah Google Spreadshet, SMS, panggilan suara biasa, Pipedrive, messenger, dan beberapa aplikasi lainnya.

Anda tinggal menyambungkannya sekali saja untuk sinkronisasi. Jika ada pesanan masuk, bisa langsung didaftarkan di Google Spreadshet atau aplikasi lain untuk keperluan selanjutnya. Cukup mudah bukan?

  • Pesan Tersampaikan Lebih Cepat

Salah satu hal yang sangat dihindari adalah ketika customer menunggu balasan dari Customer Service.  Hal ini sebaiknya dihindari, dan dengan menggunakan Whatsapp API Gateway ini, Anda bisa mengatasi hal tersebut karena pesan bisa tersampaikan lebih cepat tanpa ada penundaan.

Pengiriman pesan yang Anda lakukan baik broadcast  maupun secara pribadi akan langsung tersampaikan kepada konsumen secara realtime. Apalagi ada dukungan chatbot yang membuat pertanyaan-pertanyaan umum bisa langsung terbalas. Ini sangat membantu dalam usaha memprioritaskan pelanggan.

  • Sudah Ada Sistem Keamanan untuk Melindungi Data

Kelebihan terakhir yang bisa didapatkan adalah keamanan data pelanggan tidak akan sampai bocor ketika berkomunikasi dengan Customer Service  melalui Whatsapp API ini. Tingkat keamanannya sudah berlapis, jadi tidak perlu khawatir mengenai keamanan data pelanggan yang telah diterima dan dikumpulkan.

Itulah salah satu fungsi dari Whatsapp API Gateway free berikut kelebihan yang akan didapatkan jika memfungsikannya sebagai customer service. Menggunakannya adalah langkah yang tepat untuk memepringan kerja support team di bagian yang berhubungan dengan pelanggan.

Apa Aplikasi WA yang Memudahkan Pengguna untuk Mengirimkan Pesan Secara Masal?

Jawaban dari pertanyaan Anda diatas ada di Aplikasi WA blast karena memiliki banyak fitur premium yang memudahkan penggunannya.

Berbagai fitur WA yang mudah digunakan akan sangat membantu pekerjaan Anda dalam mengirimkan pesan ke banyak orang.

Perlu diketahui bahwa aplikasi WA blast juga disebut dengan WA blaster. Jenis WA ini merupakan perangkat lunak komputer yang dirancang untuk melakukan pengiriman pesan WA secara masal.

 

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

2 minggu ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

3 minggu ago

WA Blast Gratis dan Tips Menggunakan WA Blast!

WA Blast atau WA Blaster merupakan software yang dirancang untuk mengirim pesan ke banyak orang…

4 minggu ago

Kelebihan WA Blast Apa Saja? Dapat Feedback Langsung dari Pelanggan!

WA Blast adalah salah satu fitur yang dimilki oleh WhatsApp Business API. Dengan WA Blast,…

4 minggu ago

Cara Kerja Gateway Whatsapp!

Sedang membangun bisnis dan membutuhkan platform yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan lebih mudah…

1 bulan ago

Cara Menggunakan Blast di WhatsApp Officia Business Account!

WA Blast merupakan fitur dar WhatsApp Business API yang dapat digunakan untuk mengirim pesan massal…

1 bulan ago