Categories: Teknologi

Cara Menggunakan WA Blast

Penggunaan WA blast saat ini mulai banyak dikembangkan oleh pemilik bisnis karena memiliki banyak manfaat. WA blast ini bisa dijadikan sebagai sarana promosi yang murah dan efisien untuk ukuran bisnis yang masih baru berkembang. Simak ulasan berikut mengenai cara menggunakan WA blast.

Menyiapkan Aplikasi Terpecaya

Sebelum mengirimkan pesan, tentunya Anda perlu mempersiapkan aplikasi WA blast yang akan digunakan terlebih dahulu. Pilihlah aplikasi WhatsApp blast yang terpercaya agar keamanan data WA nantinya juga akan terjaga dan tidak mudah diretas oleh prang lain.

Saat ini banyak aplikasi WhatsApp blast yang bisa diinstal dari pihak ketiga yang menawarkan berbagai fitur menarik. Akan tetapi, Anda tetap harus riset untuk memilih aplikasi WA blast dengan reputasi yang baik agar memastikan kenyamanan saat menggunakannya.

Berbagai pilihan aplikasi WA blast ini juga memiliki harga yang bervariasi bahkan gratis. Selain menggunakan aplikasi yang sudah jadi, Anda juga bisa menggunakan WA blast custom. Aplikasi custom ini bisa Anda buat agar sesuai dengan kebutuhan dan mudah dipahami.

Mendaftarkan Nomor Kontak

Cara menggunakan WA blast selanjutnya, yaitu mendaftarkan kontak untuk WhatsApp blast terlebih dahulu. Disarankan untuk tidak menggunakan nomor kontak WA utama dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya pemblokiran dari aplikasi WhatsApp resmi.

Anda perlu menyiapkan nomor WA khusus yang hanya akan digunakan untuk WhatsApp blast saja agar tidak ada resiko menganggu privasi pribadi. Namun, buatlah kontak baru ini seperti lomor lama dengan cara mencoba mengirim pesan dengan akun tersebut agar terlihat aktif.

Cobalah untuk mengirimkan pesan dengan sesering mungkin menggunakan akun WA blast tersebut. Kirimkan pesan sebanyak mungkin dan jangan lupa untuk mengecek berapa banyak pesan yang sudah berhasil terkirim. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk mengirim WA ke nomor baru tersebut.

Menyiapkan Pesan Broadcast

Setelah menyiapkan akun, kini saatnya Anda menyiapkan pesan broadcast yang nantinya akan dikirimkan. Anda bisa menyiapkan beberapa pesan broadcast ini yang nantinya bisa dikirimkan secara terjadwal agar tetap konsisten untuk melakukan promosi.

Siapkan pesan broadcast yang disertai dengan gambar menarik agar nantinya bisa mencuri perhatian penerimanya. Selain itu, siapkan berbagai event atau promosi menarik agar bisa berpotensi meningkatkan penjualan melalui WA blast tersebut.

WA blast juga bisa digunakan untuk membuat pesan terjadwal dimana nantinya teks akan dikirimkan ke semua kontak sesuai waktu yang sudah ditentukan. Pesan broadcast tersebut juga bisa dimonitor statusnya apakah berhasil terkirim atau tidak. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Mengatur Ritme, Kecepatan, dan Delay

Tahap terakhir, waktunya untuk mengatur ritme, kecepatan, dan delay untuk mengirimkan pesan tersebut. Pengaturan ritme ini bertujuan untuk menentuakan apakah Anda perlu memerlukan waktu sejenak sebagai jeda setelah mengirimkan beberapa pesan.

Sementara pengaturan delay pesan diperlukan agar Anda bisa menentukan apakah ingin mengirimkan jeda pengiriman antar pesan. Delay ini bisa diaktifkan atau tidak sesuai dengan kecepatan pengiriman pesan. Selain itu, Anda juga bisa mengatur tingkat kecepatan koneksi dalam mengirimkan pesan.

Pengaturan ritme, kecepatan, dan delay ini bertujuan untuk menghindari kecurigaan dari aplikasi WhatsApp resmi karena mengirimkan banyak pesan dalam waktu singkat. Sebab, jika ritme, kecepatan dan delay tersebut tidak diatur bisa meningkatkan potensi pemblokiran akun.

Cara menggunakan WA blast sebenarnya cukup simpel karena sudah ada platform yang bisa Anda gunakan. Selain itu, WA blast juga cukup mudah digunakan karena fiturnya simpel terutama bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan WhatsApp.

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Contoh WA Blast Promosi (Broadcast Bisnis Makanan)!

Promosi melalui WA blast harus dilakukan semenarik mungkin agar pelanggan penasaran terhadap produk yang Anda…

10 jam ago

Cara WA Blast Tanpa Simpan Kontak!

Mengirim WA sekarang bisa dilakukan tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp…

3 hari ago

Daftar Fitur dalam Aplikasi WA Blast!

Sudah sering dengarĀ  mengenai aplikasi WA Blast tapi masih ragu untuk menggunakannya? Aplikasi ini sangat…

5 hari ago

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

3 minggu ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

4 minggu ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

4 minggu ago