Cara Broadcast WA ke Semua Kontak

1 min read

Cara Broadcast WA ke Semua Kontak. Broadcast melalui aplikasi WhatsApp adalah berupa pesan singkat yang ditujukan untuk massal atau ke banyak nomor dalam satu waktu. Melalui fitur ini, Anda tidak perlu memilih satu per satu kontak setiap kali Anda ingin mengirim pesan. Penerima pesan akan menerima broadcast tersebut secara individual. Selain itu, pesan balasan dari mereka juga tertampil sebagai pesan individual pada layar ruang chat. Hal ini membuat pesan singkat atau broadcast ini sama dengan pesan melalui WhatsApp Messenger.

Sebelum Anda mengetahui cara broadcast WA ke semua kontak, Anda perlu mengetahui berbagai syarat untuk dapat mengirim pesan secara massal. Pertama, Anda harus menyimpan semua nomor yang ingin Anda hubungi pada ponsel Anda. kedua, pesan singkat ini hanya dapat Anda kirim dalam waktu bersamaan ke dua ratus lima puluh enam kontak saja. Selanjutnya, jumlah pesan yang ingin Anda kirimkan tidak ada batasan.

Terakhir, mengirim broadcast dalam satu waktu dengan jumlah yang banyak akan dianggap penerima sebagai spam sehingga Anda berpotensi diblokir pihak penerima atau pihak WhatsApp, lebih baik untuk mencari jeda diantara waktu mengirim pesan. Berikut ini adalah langkah beserta penjelasan mengenai cara broadcast WA ke semua kontak melalui perangkat android.

Pertama, tentu saja Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi WhatsApp pada Aplikasi Google Store. Setelah terunduh, klik aplikasi WhatsApp untuk membukanya pada perangkat ponsel android Anda. Ketiga, pada tampilan layar aplikasi, terdapat ikon titik tiga yang berada di bagian atas kanan, lalu klik ikon tersebut. Berikutnya adalah pilih opsi “New Broadcast” atau “Siaran Baru” dengan mengklik opsi tersebut.

Sumber : infodantips.com

Kemudian, pilih berbagai kontak yang ingin Anda kirimi pesan singkat atau broadcast tersebut. Akan tetapi, jangan sampai melebihi dua ratus lima puluh enam kontak. Setelah itu, klik ikon centang yang ada di layar aplikasi. Setelah itu, secara otomatis, tampilan akan dialihkan pada ruang chat pesan broadcast. Pada bagian inilah Anda dapat membuat pesan singkat yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan berbagai foto, kontak, lokasi, video, dan sebagainya pada pesan singkat tersebut.

Sumber : saung.net

Terakhir, klik tanda panah yang ada di bagian kanan untuk mengirim pesan. Selanjutnya, pesan Anda akan terkirim otomatis pada seluruh kontak yang sudah Anda pilih untuk kirimi sebelumnya. Selain mengetahui cara broadcast WA ke semua kontak melalui android, Anda juga perlu mengetahui cara mengirimnya melalui perangkat iOS.

Sumber : id.wikihow.com

Langkah yang pertama tentu saja dengan mengunduh aplikasi WhatsApp pada aplikasi Google Store. Langkah kedua, yaitu klik aplikasi WhatsApp pada perangkat iOS Anda untuk membukanya. Selanjutnya, klik opsi “Broadcast Lists” yang tertera di layar atas bagian kiri, lebih tepatnya pada laman “Chats”. Berikutnya, klik opsi “New Lists” untuk membuat daftar berbagai kontak yang ingin Anda kirimi pesan broadcast.

Setelah itu, tampilan akan langsung teralihkan pada ruang chat untuk membuat pesan broadcast. Pada bagian ini, Anda bebas membuat pesan broadcast yang ingin Anda sampaikan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai macam foto, video, lokasi, kontak, dan berbagai pesan online lainnya pada pesan tersebut. Anda juga dapat langsung meng-copy pesan yang sudah Anda buat sebelumnya dan mem-paste-nya.

Sumber : saung.net

Terakhir, klik ikon kirim atau send dan otomatis pesan broadcast tersebut akan terkirim pada berbagai kontak yang sudah Anda pilih sebelumnya. Itulah cara broadcast WA ke semua kontak baik untuk perangkat ponsel android maupun iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *