admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Mengupas Broadcast dan Cara Broadcast Whatsapp di WA Web

2 min read

Mengupas Broadcast dan Cara Broadcast Whatsapp di WA Web- Aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi yang sedang trending digunakan akhir akhir ini. Aplikasi ini digunakan orang untuk melakukan percakapan secara online salah satu yang banyak digunakan adalah aplikasi whatsapp. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat bertukar kabar, informasi, gambar, berita, dan video.

Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan misalnya fitur voice call yang Anda gunakan untuk menelfon orang lain. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

Juga ada fitur video call yang bisa Anda gunakan untuk menelfon dengan menghidupkan kamera, sehingga tidak suara saja yang dapat Anda dengar, melainkan gambarmu dan gambar lawan telfonmu akan terlihat. Masih banyak sekali fitur yang lain seperti voice note, mengirim file document, stiker, gif, dan masih banyak lagi. Kali ini yang akan kita bahas adalah cara broadcast di whatsapp web.

Broadcast ini adalah pesan siaran yang dikirim secara massal dari whatsapp ke banyak kontak sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Dengan fitur ini akan sangat membantumu khususnya Anda yang sedang berbisnis dapat menyebarkan promosimu dengan menggunakan fitur ini. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi whatsapp, Anda tidak perlu mengetik satu satu teks dan mengirimkannya satu persatu ke nomor yang ada di kontakmu. Sehingga akan menghemat waktu dan tenaga.

Syarat mengirim pesan melalui broadcast whatsapp

Sebelum nanti akan dijelaskan cara broadcast di whatsapp web, Anda harus mengetahui syarat mengirimkan pesan menggunakan fitur ini terlebih dahulu. Berikut adalah syarat-syaratnya:

  1. Anda harus menyimpan semua nomor yang akan Anda kirimi pesan
  2. Anda hanya bisa mengirimkan pesan dengan fitur ini kepada 256 kontak saja dalam satu kali pengiriman.
  3. Anda tidak akan diberi Batasan jumlah pesan, tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak dianggap melakukan spam oleh pihak whatsapp yang akan berujung pemblokiran. Jadi jika Anda akan mengirimkan pesan dalam jumlah banyak, berilah jeda sebentar setelah pengiriman pertama.
Baca Juga  Cara Membuat WhatsApp Gateway!

Cara broadcast di whatsapp web

Berikut adalah cara broadcast di whatsapp web:

  1. Langkah pertama adalah Anda harus membuka laman whatsapp web di pc Anda.
  1. Setelah Anda klik laman tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman seperti pada gambar di bawah ini.

Gambar: kumparan.com

  • Setelah itu, Anda harus melakukan scan kode QR tersebut lewat aplikasi whatsapp di handphonemu. Caranya Anda buka aplikasi whatsapp di hp mu lalu klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu klik perangkat tertaut. Dan scan kode QR nya.

Gambar: leskopi.com

  1. Pada bagian chat percakapan, Anda klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas.

Gambar: mas-abdi.blogspot.com

  1. Setelah itu, Anda harus memililih tulisan New Broadcast / Siaran baru
  2. Setelah itu, Anda harus memilih kontak mana saja yang akan Anda kirimi pesan broadcast.
  3. Lalu Anda akan dibawa pada halaman chat room pesan broadcast
  4. Langkah selanjutnya adalah Anda dapat menulis pesan yang Anda inginkan, Anda bisa mencantumkan gambar, video, kontak, dan lokasi pada pesanmu tersebut.
  5. Langkah terakhir adalah mengeklik tombol send.

Kelebihan menggunakan broadcast whatsapp

  1. Pesan yang dikirim bentuknya pesan pribadi bukan grup

Jadi jika Anda mengirim promosi atau pengumuman ke beberapa temanmu, maka pesan broadcast yang Anda kirim tidak akan menjadi pesan yang terkirim di grup, melainkan menjadi pesan pribadi yang terkirim satu persatu ke tujuanmu. Sehingga nomor yang Anda kirimi pesan broadcast tidak akan mengetahui kalau Anda menggunakan fitur ini.

  • Lebih mudah dan murah

Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak akan mengeluarkan sepeserpun dana karena fitur ini dapat Anda gunakan secara gratis hanya dengan menginstal aplikasi whatsapp saja. selain itu, penggunaan fitur ini juga sangatlah mudah.

Baca Juga  Membuat WhatsApp Gateway 2024 Full

Berikut tadi adalah cara broadcast di whatsapp web. Selamat mencoba.

Sumber: https://kopteko.com/

admin watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik
Secured By miniOrange