Teknologi

Bagaimana Cara Broadcast WA di Android? Mudah Kok, Simak Ulasannya!

Bagaimana Cara Broadcast WA di Android? Mudah Kok, Simak Ulasannya! Sepertinya Anda tidak akan asing dengan aplikasi yang satu ini. Whatsapp memang merupakan platform sejuta umat yang biasa digunakan untuk bertukar pesan. Tidak hanya untuk pesan pribadi saja, namun Whatsapp juga bisa Anda gunakan sebagai wadah untuk mengembangkan bisnis atau sebagai media bertukar informasi selama masa pandemi seperti ini.

Terutama mereka yang sedang menjalankan sekolah online maupun bekerja dari rumah. Tentu saja, satu-satunya jalan untuk tetap terhubung dengan banyak orang adalah dengan memaksimalkan teknologi yang ada. Namun, bisa juga menggunakan WA gateway agar semuanya bisa berjalan semaksimlam mungkin.

Artikel ini menjelaskan cara membuat daftar siaran WhatsApp, yang memungkinkan Anda mengirim pesan identik ke beberapa kontak sekaligus tanpa penerima mengetahui anggota lain dalam daftar atau bahwa mereka ada dalam daftar sama sekali.

Cara broadcast WA di Android cukup mudah. WhatsApp memungkinkan pembuatan daftar siaran sebanyak yang Anda suka. Namun, Anda perlu tahu bahwa Anda hanya bisa melakukannya pada 256 kontak pada setiap daftar. Berikut cara membuat Daftar Siaran WhatsApp.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di iPhone atau ponsel cerdas Android Anda dan ketuk Obrolan.
  2. Di iPhone, ketuk Daftar Siaran sedangkan pada Android, tap Opsi Lainnya.
  3. Di iPhone, ketuk Daftar Baru. Di Android, ketuk Siaran Baru.
  4. Pilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke Daftar Siaran WhatsApp Anda dengan mengetuk lingkaran di sebelah nama mereka di layar Penerima. Jika Anda belum menambahkan kontak ke WhatsApp, lakukan itu terlebih dahulu.
  5. Ketuk Buat pada layar Penerima untuk membuat Daftar Siaran yang berisi nama-nama orang yang Anda pilih.
  6. Ketik pesan pertama Anda di layar yang terbuka. Jika Anda belum siap mengirim pesan, ketuk tombol kembali untuk kembali ke halaman Penerima untuk membuat daftar baru atau mengedit daftar yang baru saja Anda buat.

Sumber gambar : unsplash.com/OlegMagni

Selain itu, Anda juga bisa mengedit daftar siaran Whatsapp yang Anda miliki. Setelah Anda membuat daftar siaran di WhatsApp, daftar tersebut akan disimpan sebagai daftar untuk Anda gunakan kapan saja di masa mendatang. Anda dapat memberinya nama, menambahkan kontak, atau menghapusnya jika Anda mau. Tidak lupa, Anda juga bisa mengganti nama daftar siaran Whatsapp Anda. Anda dapat memberi nama pada daftar Anda dan mengubahnya sebanyak yang Anda suka.

Berikut cara mengubah nama Daftar Siaran Anda di WhatsApp :

  1. Ketuk ikon info di sebelah Daftar Siaran yang ingin Anda edit.
  2. Ketuk bidang yang bertuliskan Nama daftar untuk memasukkan nama khusus untuk Daftar Siaran WhatsApp Anda.
  3. Ketuk Enter pada keyboard Anda untuk mengonfirmasi perubahan.

Sumber gambar : unsplash.com/ Lara Far

Selain mengetahui cara broadcast WA di Android, Anda juga bisa menambahkan kontak ke daftar siaran di Whatsapp. Jika Anda lupa menambahkan seseorang ke Daftar Siaran, Anda dapat menambahkannya nanti. Anda juga dapat menghapus orang jika Anda mau. Untuk menambah atau menghapus kontak di iPhone, cukup ketuk Edit daftar dan pilih atau batalkan pilihan nama kontak.

Sumber gambar : unsplash.com/ROBIN WORRALL

Jika Anda menggunakan ponsel cerdas Android, ketuk Tambah Penerima untuk menambahkan kontak ke daftar. Untuk menghapus kontak di Android, ketuk Edit Penerima, beri tanda x pada kontak yang ingin Anda hapus, lalu ketuk tanda centang. Bagaimana? Cukup mudah, bukan cara broadcast WA di Android? Dengan adanya fitur broadcast pada platform Whatsapp ini tentu saja segala aktivitas Anda jadi semakin lebih mudah. Fitur ini tidak hanya bisa Anda gunakan pada bisnis saja melainkan untuk sekolah, kuliah maupun kegiatan organisasi lainnya.

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

WA Blast APK (Dengan WA Blast Anda Bisa Kirim Pesan ke Banyak Kontak)!

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan WA Blast? Aplikasi ini sangat sering digunakan…

21 jam ago

Contoh WA Blast Promosi (Broadcast Bisnis Makanan)!

Promosi melalui WA blast harus dilakukan semenarik mungkin agar pelanggan penasaran terhadap produk yang Anda…

6 hari ago

Cara WA Blast Tanpa Simpan Kontak!

Mengirim WA sekarang bisa dilakukan tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp…

1 minggu ago

Daftar Fitur dalam Aplikasi WA Blast!

Sudah sering dengarĀ  mengenai aplikasi WA Blast tapi masih ragu untuk menggunakannya? Aplikasi ini sangat…

2 minggu ago

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

4 minggu ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

1 bulan ago