Berikut Cara Cepat Broadcast Via WA! Ini Triknya!

1 min read

Berikut Cara Cepat Broadcast Via WA! Ini Triknya! – WhatsApp tidak hanya digunakan oleh pengguna Whatsapp biasa untuk chatingan dengan tujuan saling sapa tetapi juga digunakan pedagang untuk menawarkan barang dagangannya. Mengapa demikian? Sebab berbagai fitur yang sangat berguna kini hadir di WhatsApp mulai dari grup sampai broadcast message ke seluruh kontak yang tersimpan di daftar kontak WA Anda.

Dalam hal ini WhatsApp seperti mengambil peluang untuk memudahkan para pedagang online dalam memasarkan produknya dan melakukan penjualan secara lebih efisien dan Intens dengan calon pelanggannya. Selain itu berbagai informasi penting lainnya bisa memanfaatkan fitur ini apalagi untuk jangkauan sampai 250-an orang.

Fitur menarik ini tentu sangat disayangkan apabila dilewatkan. Oleh sebab itu bagi Anda yang memiliki kepentingan khusus dan kompleks seperti berjualan online bisa memanfaatkan fitur menarik dari WhatsApp ini. Penggunaannya bisa membuat pemasaran Anda menjadi lebih efisien dan efektif.

Hanya saja sebagian orang masih belum bisa menggunakan fitur ini untuk menyiarkan pesan atau menyebarkan pesan melalui WhatsApp. Untuk itulah tentu menjadi hal menarik  diulas bagaimana cara boardcast via WA bagi Anda yang belum mengetahui trik cepatnya!

Buka Aplikasi Whatsapp

Futureloka.com

Langkah pertama tentu saja Anda harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu untuk melakukan aktivitas di sana. Mulai dari pengaturan, mengirim pesan atau bahkan broadcast sekalipun.

Nah, untuk memulai broadcast Anda harus memilih menu titik tiga sejajar yang terdapat di pojok kanan atas. Titik tersebut berisi opsi siaran baru, perangkat tertaut, pesan berbintang dan setelan atau pengaturan. Apabila opsi tersebut sudah muncul lakukan langkah selanjutnya.

Klik Siaran Baru

Futureloka.com

Broadcast merupakan pesan siaran yang akan Anda kirimkan ke kontak yang dituju atau untuk pedagang online ditujukan pada calon pelanggannya. Agar bisa memulai siaran baru ini langkah selanjutnya adalah mengklik titik tiga tersebut, setelah itu akan muncul beberapa opsi yang sudah disebutkan di atas maka Anda harus memilih opsi siaran baru untuk membuat pesan siaran.

Baca Juga  3 Aplikasi WA Marketing Gratis Ini Wajib Anda Coba

Pilih Teman

Futureloka.com

Apabila Anda sudah berhasil klik opsi siaran baru tersebut, maka otomatis akan muncul pilihan untuk memilih kontak mana saja yang akan Anda masukkan ke dalam daftar pesan siaran tersebut.

Ngobrol Bersama

Futureloka.com

Setelah Anda berhasil memilih kontak yang ingin dibagikan pesan siaran atau broadcast tersebut maka selanjutnya Anda harus menekan tombol “Selanjutnya” yang nantinya akan muncul Tab baru yang berisi list kontak yang baru saja kalian pilih sebagai penerima pesan siaran atau broadcast tersebut.

Dengan begitu fungsi broadcast message sudah tampak bahwa sebagai sarana menyebarkan pesan di WhatsApp yang mana Anda tidak perlu lagi capek mengetik kepada teman Anda satu persatu apabila ingin menawarkan dagangan atau sekedar membagikan informasi penting. Anda tinggal memilih kontak yang sudah ada di WhatsApp Anda mereka akan otomatis menerima pesan suara tersebut.

Cara ini sangat mudah dilakukan untuk mengatur fitur broadcast yang ada di WhatsApp. Terlebih Anda mengikuti tips diatas dengan teliti dan benar. Anda akan benar-benar menikmati manfaat fitur ini untuk kepentingan Anda.

Nah itulah pembaca cara cepat bagi Anda yang ingin menggunakan broadcast via WA atau menyebarkan pesan siaran dengan mudah dan anti ribet. Semoga tips di atas bermanfaat untuk kepentingan penyebaran informasi atau  marketing Anda dalam bisnis yang Anda tekuni saat ini.  Jangan lupa  cari tips-tips menarik lainnya untuk berbagai fitur bermanfaat di WhatsApp agar Anda bisa memaksimalkan penggunaan aplikasi messenger ini.