Cara Praktis Broadcast WA Ke Seluruh Kontak

2 min read

Cara Praktis Broadcast WA Ke Seluruh Kontak- Broadcast Whatsapp merupakan salah satu fitur Whatsapp yang bisa Anda gunakan secara gratis. Sederhananya, Whatsapp broadcast adalah fitur yang dapat mengirim pesan ke beberapa kontak sekaligus. Tentunya dengan fitur ini, Anda akan lebih mudah untuk berbagi informasi.

Sumber gambar: eraspace.com

Selain mengirim ke kontak Anda satu per satu, Anda juga dapat memilih fungsi siaran ini. Namun, melalui siaran ini harap perhatikan informasi yang Anda bagikan. Jangan gunakan fungsi broadcast WA ini untuk menyebarkan berita yang mungkin tidak benar.

Syarat dalam transmisi untuk mengirim broadcast

Adapun untuk bisa mengirim broadcast seperti ini, ada beberapa hal yang perlu dipenuhi. Karena berikut adalah beberapa syarat untuk bisa mengirimkan broadcast pada seluruh kontak WhatsApp.

Sumber gambar: eraspace.com

1. Pastikan semua kontak yang akan dikirim memiliki nomor telepon Anda yang terdaftar dalam daftar kontak.

2. Tidak ada batasan jumlah transmisi yang dapat dilakukan.

3. Anda dapat mengirim hingga 256 kontak dapat dipilih di setiap transmisi.

3. Untuk memastikan bahwa semua pesan dapat dikirim, sejumlah besar pesan siaran tidak boleh dikirim dalam waktu singkat.

Cara Praktis Mengirimkan Broadcast WA Keseluruh Kontak

Pada ulasan ini juga akan memecahkan serta membahas cara mengirim broadcast WA. Untuk mengirim itu, Anda tidak perlu repot menginstal aplikasi pihak ketiga atau membayar. Karena tentunya Anda dapat menyiarkan di WhatsApp secara gratis hingga bisa lebih praktis untuk digunakan.

• Buka aplikasi WhatsApp

• Selanjutnya ketuk tiga titik di pojok kanan atas

• Kemudian klik Broadcast baru

Sumber gambar: sinause.id

• Anda akan melihat daftar kontak Anda, pilih kontak yang ingin Anda berikan pesan surat Anda. Jangan heran setelah memilih kontak, tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan mengirim pesan biasa.

Baca Juga  Tutorial WA Bulk Sender : Cara Mengirimkan Pesan Bulk di WA

• Namun, jika Anda melihat di atas, perbedaannya dapat dilihat, yaitu nama penerima yang Anda tetapkan sebelumnya.

• Selanjutnya masukkan pesan yang ingin dikirim, jika sudah terkirim tap icon kirim.

Sayangnya, pesan yang Anda kirim melalui siaran ini hanya diterima oleh orang yang telah mendaftarkan nomor kontak Anda. Ini berarti Anda perlu memastikan orang tersebut mendaftarkan nomor Whatsapp Anda untuk mengirim pesan siaran Anda.

Selain penerima yang harus mendaftarkan nomor Whatsapp Anda, Anda juga harus mendaftarkan nomor Whatsapp calon penerima transmisi Anda untuk memanfaatkan fungsi transmisi ini. Anda dapat mengedit daftar penerima siaran dengan membuka daftar siaran, lalu mengetuk informasi milis dengan mengetuk judul.

Sentuh edit penerima untuk mengedit daftar penerima broadcast WA. Jika Anda ingin menambahkan orang ke milis Anda, ketuk ikon Tambah Kontak di sudut kanan atas. Kemudian, pilih kontak yang ingin Anda tambahkan sebagai penerima pengiriman.

Sumber gambar: sinause.id

Tips Alternatif Fitur Penerusan Broadcast WA

Meskipun Anda tidak dapat mengirim siaran WhatsApp tanpa menyimpan nomor WhatsApp Anda, terdapat alternatif lain agar Anda dapat mengirim pesan ke beberapa kontak WhatsApp secara bersamaan. Anda dapat memanfaatkan fitur penerusan pesan.

Sumber gambar: eraspace.com

• Buka ruang obrolan di salah satu penerima siaran Anda

• Selanjutnya, tekan dan tahan selama 2 detik pada pesan terkirim

• Selanjutnya, ketuk ikon Lanjutkan (panah kanan)

• Pilih kontak dan kirim broadcast

Meskipun Anda harus memilih secara manual dan membutuhkan waktu lebih lama, dengan cara ini pesan yang Anda kirim memiliki peluang lebih besar untuk diterima oleh teman-teman Anda.

Pertanyaan lanjutan, bagaimana cara mengirim siaran Whatsapp tanpa mendaftarkan nomor kontak sebelumnya? Untuk saat ini tidak ada jawaban dan Whatsapp tidak mendukung fungsi siaran tanpa harus mendaftarkan nomor Whatsapp calon penerima siaran.

Baca Juga  Cara Broadcast WA ke Semua Kontak

Jadi, untuk mengirim transmisi Whatsapp, pengirim harus mendaftarkan nomor Whatsapp penerima. Agar penerima dapat menerima pesan siaran, penerima harus mendaftarkan nomor WhatsApp pengirim pesan.

Sekian ulasan terkait cara praktis broadcast WA ke seluruh kontak yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan referensi yang bermanfaat untuk digunakan lebih baik lagi. Dengan begitu Anda bisa terus memaksimalkan pemasaran secara online agar terus berkembang.