Categories: Teknologi

WA Sender Extension

Ingin menggunakan Whatsapp Sender di komputer manapun bahkan MacOS dan linux? Penggunaan WA Sender Extension untuk diinsal di PC adalah salah satu langkah yang harus dilakukan. Lalu, apa sebenarnya ekstensi WA Sender dan bagaimana cara installnya? Simak ulasan berikut ini.

Apa itu WA Sender Extension?

Ekstensi WA sender adalah jalan menginstal Whatsapp Sender Plugin. Ini adalah Whatsapp Sender versi ringan yang bisa digunakan di komputer tanpa perlu mendownload perangkat lunak. Langkah yang harus dilakukan hany adengan install ekstensi kecil pada browser seperti Google Chrome saja.

Cara ini bisa membantu Anda untuk bisa mengirim pesan Whatsapp dalam satu cara saja sudah bisa ke banyak kontak. Kontaknya pun tidak selalu harus yang sudah disimpan dalam perangkat, tapi juga yang diinput dari beberapa aplikasi penyimpanan.

Bagaimana Cara Instal WA Sender?

Plugin dari WA sender extension ini nantinya memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau orang-orang yang memang membutuhkan pesan. Contohnya saja pelanggan toko, siswa, pasien, dan lain sebagainya. Semata-mata buka  untuk spam karena bisa diblokir oleh pihak Whatsapp.

Berbeda dengan perangkat lunak, ekstensi WA sender ini dipasangkan pada Google Chrome sehingga tidak perlu install aplikasi berat lagi. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa menginstal dan mengopersaikan WA sender extension  di Chrome.

  • Download WA Sender

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah download file zip yang telah berisi Whatsapp Sender plugin pada komputer. Proses download tersebut harus melalui search engine Google Chrome. Hal ini dikarenakan pemasangan Whatsapp Sender tersebut akan dilakukan di perangkat pencarian tersebut.

  • Extract File Zip

Setelah file zip selesai terdownload, Anda bisa cek di folder download untuk kemudian mengekstaknya. Setelah ketemu file.zip, pertama unzip file tersebut, baru dilakukan ekstrak “WhatsExtensionFree” folder yang ada di komputer Anda.

  • Instal Ekstensi

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengisntal ekstensinya. Pertama buka browser Google Chrome pada komputer yang ingin dipasangi Whatsapp Sender. Kemudian pada kolom alamat tulis khrom://ekstensi kemudian klik masuk.

  • Aktifkan Mode Pengembang

Selanjutnya, Anda bisa masuk ke layar manajemen “extension” Chrome karena sudah berhasil membukanya melalui alamat tersebut. sekarang bisa mengaktifkan mode “Pengembang” yang berada di bagian kanan atas. Atau jika Anda pada setting bahasa Inggris, cari “Developer Mode”.

  • Memasang WA Ekstensi

Sekarang Anda tinggal memasang Whatsapp Sender Ekstensinya. Pertama, klik “memuat membongkar” pada bagian atas laman. Kemudian, pilih “WhatsExtensionFree” folder. Atau bisa juga menariknya langsung dari komputer ke jendela Chrome, kemudian tinggal dibuka saja foldernya.

  • Pindai WA di Komputer

Instalasi dari WA Sender bisa dimulai pada langkah ini secara otomatis. Nantinya akan ada ikon Whatsapp Sender dengan logo “W” akan muncul pada bagian atas kanan. Setelah itu, web Whatsapp akan terbuka dan Anda harus memindai aplikasi WA di ponsel menggunakan QR Code. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

  • Buka Halaman Whatsapp Sender Extension

Setelah memindai QR code, klik pada ikon “W” di ekstensi WA sender. Setelah itu, akan muncul jendela utama Whatsapp Sender dari Chrome Extension. Disini Anda bisa memilih akan mengirim satu pesan, atau banyak pesan. Kemudian tinggal isikan template pesan yang akan dikirim kepada kontak yang dituju.

Itulah pengertian mengenai WA Sender extension serta cara menginstalnya di komputer atau laptop. Penggunaannya cukup mudah karena sudah terintegrasi dengan email dan akun lain yang sudah Anda masukkan pada Google Chrome.

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

Whatsapp Gateway API Free!

Layanan Whatsapp Gateway API free biasanya sering digunakan untuk keperluan bisnis. Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan…

7 jam ago

Whatsapp API Gateway Free!

Anda sedang berbisnis dan harus menghubungi banyak klien? Ternyata dengan menggunakan Whatsapp API Gateway free,…

4 hari ago

Langkah-Langkah Menggunakan WA Blast!

Sudah sering mendengar istilah WA Blast? Anda akan sangat terbantu jika menggunakan fitur ini. Anda…

1 minggu ago

WA Blast Gratis dan Tips Menggunakan WA Blast!

WA Blast atau WA Blaster merupakan software yang dirancang untuk mengirim pesan ke banyak orang…

1 minggu ago

Kelebihan WA Blast Apa Saja? Dapat Feedback Langsung dari Pelanggan!

WA Blast adalah salah satu fitur yang dimilki oleh WhatsApp Business API. Dengan WA Blast,…

2 minggu ago

Cara Kerja Gateway Whatsapp!

Sedang membangun bisnis dan membutuhkan platform yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan lebih mudah…

2 minggu ago