Categories: Teknologi

WA Sender Bulk Messaging

WA sender adalah salah satu solusi untuk Anda yang takut mendownload tools pihak ketika untuk mengirim WA ke banyak penerima. Keunggulannya adalah WA plugin yang digunakan lebih ringan dan terpercaya. Lalu, bagaimana cara membuat WA Sender Bulk Messaging? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengirim Pesan Tunggal di WA Sender

Untuk mengirim pesan tunggal melaui WA sender caranya cukup mudah. Anda tinggal mengetikkan nomor telepon penerima dengan kode Negara sebelum nomornya (contoh : +62) pada kolom nomor. Kemudian, tulis pesan yang akan dikirim dan tinggal klik kirim.

Anda juga bisa mengedit beberapa hurufnya supaya lebih menarik. Katakanlah seperti akan dibuat beal, italic, atau coret. Ketiga jenis format ini ada langkah-langkah berbedanya. Pertama, jika ingin tulisan tebal, tinggal ketik tanda bintang di awal dan akhir kalimat. Contohnya: *text*.

Kemudian, jika ingin membuat tulisan cetak miring atau italic, tinggal masukkan tandagaris bawah sebelum dan sesudah teks. Contohnya _text_. Terakhir, untuk menambahkan tanda coret, Anda bisa membubuhkan tanda ~ sebelum dan setelah kalimatnya. Contohnya seperti ~text~.

Cara Kirim Bulk Messaging Menggunakan WA Sender

Anda ingin mengirim pesan ke banyak nomor atau biasa disebut dengan WA Sender bulk messaging? Tentu bisa dan caranya cukup mudah. Pertama, Anda bisa masukkan daftar nomor telepon yang akan dikirimi pesan secara massal. Anda juga bisa mengunggah file CSV yang berisi nomor-nomor penerima.

Tentunya format nomor sudah diformat dengan awalan internasional (Indonesia: +62). Jangan lupa untuk memindah posisi pesan yang awalnya single message, menjadi bulk message. Kemudian ketika selesai menulis pesan, bisa langsung klik “kirim”.

Sayangnya, mode ini tidak diaktifkan pada mode gratis, sehingga harus menggunakan ekstensi “Pro version”. Plugin WA Sender ini juga mendukung penggunakaan template atau variabel. Jadi, ketika personalisasi pesan, bisa masukkan 2 atau lebih variabel.

Selain nomor telepon, pada bagian bulk message bisa menambahkan informasi lain yaitu pada tombol “value 1”, “value 2”, dan angka selanjutnya. Dengan menambahkan value tersebut, penerima akan mendapatkan variabel lain atau informasi lain yang Anda tambahkan secara personalisasi.

Cara Mengurangi Resiko Banned dari Whatsapp

Jika Anda terlalu sering mengirim pesan massal, bisa jadi Whatsapp akan mendeteksi nomor tersebut sebagai spam. Lalu, bagaimana untuk menghindarinya? Pertama, untuk awal-awal memakai nomor untuk WA sender, jangan digunakan untuk spamming.

Kemudian, usahakan nomor yang digunakan memang khusus untuk bisnis atau memang untuk keperluan customer service, jangan pakai nomor pribadi. Hal ini untuk menghindari jika sewaktu-waktu memang kena banned, tidak berpengaruh pada keperluan lainnya.

Kemudian, dalam satu kali bulk messaging, jangan kirim ke 50 orang, usahakan sekitar 30an orang, kemudian dalam satu hari juga tidak boleh lebih dari 500 orang. Jika lebih dari 2 ketentuan itu, bisa-bisa nomor akan mendapat peringatan dari Whatsapp dan beresiko kena banned. Selain itu, bisa juga menggunakan wa blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Selain itu, WA Sender ini juga tidak kompatibel untuk mengirim gambar ataupun video, jadi usahakan membuat tautan jika memang ingin mengirimkan video. Akun yang bisa dimasukkan juga hanya satu, jadi admin yang bisa mengurus hanya bisa dari satu perangkat saja.

Itulah beberapa cara untuk mengirim pesan menggunakan WA Sender Bulk Messaging yang benar. Beberapa peraturan dari Whatsapp mengenai pesan spam memang harus diperhatikan dengan baik. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi banned baik sementara ataupun secara permanen.

admin

watsap.id adalah aplikasi wa sender dan wa blast gratis dapat mengirim pesan wa dalam sekali klik

Recent Posts

WA Auto Sender

Bisakah mengirim pesan ke banyak nomor dalam sekali waktu? Mengapa tidak. Dengan menggunakan WA auto…

3 bulan ago

WA Sender Extension

Ingin menggunakan Whatsapp Sender di komputer manapun bahkan MacOS dan linux? Penggunaan WA Sender Extension…

3 bulan ago

WA Bulk Sender Free

Jenis WA Bulk sekarang sedang banyak digemari oleh banyak brand perusahaan dunia. Biaasanya WA Bulk…

4 bulan ago

WA Bulk Sender Kuyhaa

WA Bulk sender sudah banyak dipilih untuk mengirim pesan massal ke banyak pelanggan. Oleh karena…

4 bulan ago

WA Sender Pro Crack

Penggunakan WA Sender sudah sangat lumrah di kalangan pebisnis. Aplikasi ini bisa diguankan untuk menghubungi…

4 bulan ago

Cara Menggunakan WA Sender

Menggunakan WA sender, bagi pelaku bisnis memang memberikan banyak keuntungan. Sayangnya, banyak yang belum mengetahui…

4 bulan ago