3 Rekomendasi WA Marketing Tools

1 min read

3 Rekomendasi WA Marketing Tools – Di Indonesia, WhatsApp menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbesar. WhatsApp memang cenderung lebih mudah digunakan sehingga lebih banyak pula menjangkau banyak pengguna.

Tidak saja digunakan sebagai media chatting, WA demikian aplikasi ini biasa disebut, juga banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnis. Pada dasarnya WA dibagi menjadi dua jenis, yaitu WA personal serta WA Business. Keduanya tentu saja memiliki fitur yang berbeda.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan atau bisnis, maka sebaiknya memilih menggunakan WA bisnis. Penggunaan WA bisnis sendiri bisa dari nomor lama yang digunakan sebagai WA personal, yang kemudian diubah menjadi WA bisnis.

WA juga bisa diunduh dan digunakan secara gratis, ini pulalah yang menyebabkan banyak orang memilihnya. Namun untuk memaksimalkan penggunaan WA bisnis, Anda sebaiknya juga memanfaatkan WA marketing tools. Dimana perangkat-perangkat tersebut bisa sangat membantu Anda untuk mengontrol bisnis yang dijalankan.

Saat ini WA marketing tools sudah sangat beragam, masing-masing developernya mampu menampilkan kelebihannya sendiri, sehingga pastinya membuat Anda bingung untuk menentukan mana yang terbaik. Untuk memudahkan proses pencarian yang tengah Anda lakukan, berikut ini adalah 5 Rekomendasinya.

  1. WA Sender

(sumber: watsap.id)

Rekomendasi yang pertama yaitu WA sender. Aplikasi ini, bisa dijalankan pada WA bisnis yang dikelola di laptop atau PC. WA sender memiliki banyak kelebihan, mulai dari mengirimkan pesan WA secara otomatis dalam jumlah yang tidak terbatas atau unlimited.

Kemudian bisa membantu Anda untuk memisahkan kontak agar bisa dibuat perkategori. Dengan cara ini, akan memudahkan Anda saat mengirimkan pesan bisnis agar lebih tertarget, dan masih banyak lagi.

  • WA Blaster

(sumber: bukalapak.com)

Baca Juga  Contoh Broadcast WA Yang Menarik Untuk Dicoba!

WA marketing tools kedua yang bisa Anda pilih adalah WA blaster atau WA blast. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan promosi, sekaligus branding, dengan tujuan agar audiens (data base) di kontak Anda, menyimpan nomor Anda di smartphone mereka.

Dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga ini, Anda juga bisa mengirim pesan ke nomor pengguna WA, namun Anda tidak perlu menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan WA blaster telah melakukan pekerjaannya, yaitu membuat database yang telah Anda import sebelumnya.

  • WA Gateaway

(sumber: domosquare.com)

Berikut ini adalah rekomendasi yang ketiga untuk WA marketing tools Anda, yaitu WA Gateaway. Perangkat lunak ini, merupakan API chat WA berbasis Windows. Cara bekerjanya adalah dengan mengotomatiskan WhatsApp Web pada Browser Chrome.

Fitur pada aplikasi ini juga banyak, mulai dari mendapatkan notifikasi, sampai melakukan verifikasi apapun WhatsApp. Fitur auto respon atau bot WA yang bekerja selama 24 jam, hingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan fitur marketing tools lainnya, seperti WA bulk atau WA blast.

Masih banyak sekali WA marketing tools yang bisa Anda dapatkan. Mempertimbangkan sebaik mungkin akan aplikasi-aplikasi pendukung WA bisnis memang seharusnya Anda lakukan, jika ingin menaikkan pendapatan dari bisnis yang dijalankan.

(sumber: techCrunch.com)

Satu hal yang perlu Anda perhatikan betul ketika akan mencoba dan membeli aplikasi-aplikasi tersebut, maka sebaiknya Anda hanya membeli dari developer yang mampu memberikan jaminan. Karena kemungkinan terburuknya adalah, nomor Anda diblokir oleh pihak WhatsApp.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai rekomendasi WA marketing tools. Berikutnya, mari kenali developer yang handal agar Anda bisa mendapatkan aplikasi yang berkualitas, bagi WA bisnis Anda. Sehingga Anda bisa bekerja dengan lebih baik, karena dukungan software yang mumpuni.

Baca Juga  Pilihan Kalimat Broadcast Ganti Nomor Wa Yang Benar