Langkah Mudah Dari Cara Broadcast Via WA Di Android

1 min read

Langkah Mudah Dari Cara Broadcast Via WA Di Android – Biasanya, seseorang hanya mampu membagikan sebuah pesan atau konten tertentu di WhatsApp dalam sekali klik hanya bisa untuk 5 orang saja. Namun berbeda ketika Anda menggunakan broadcast via wa ini, sebab Anda bisa lebih menghemat waktu.

Pasalnya, Anda bisa membagikan informasi tertentu kepada ratusan orang atau bahkan ribuan orang dalam waktu bersamaan. Hal ini tentunya bisa Anda lakukan dengan menggunakan fitur broadcast yang merupakan salah satu fitur untuk mengirimkan pesan atau sebuah informasi kepada banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Untuk menggunakan fitur yang satu ini, tentu tidaklah sulit. Namun jika memang Anda belum mengetahui caranya, maka dibawah ini akan disebutkan cara broadcast via wa baik di Android ataupun iOs.

Pada Android

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lewati adalah sebagai berikut.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka aplikasi WhatsApp yang Anda miliki di handphone. Namun jika memang Anda belum memilikinya, maka Anda bisa langsung mendownloadnya secara gratis di Google Play Store atau Google App Store.

2. Kemudian Anda bisa langsung melanjutkannya dengan memilih titik 3 yang bisa Anda temukan pada bagian pojok kanan atas layar handphone.

Sumber: jalantikus.com

3. Nantinya akan ada beberapa opsi dan Anda harus memilih opsi new broadcast atau siaran baru untuk bisa memulai pesan broadcast tersebut.

Sumber: jalantikus.com

4. Lalu langkah selanjutnya dari cara broadcast via wa yaitu Anda bisa mencari dan memilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan. Setidaknya Anda harus memilih dua kontak dan maksimalnya sekitar 270 kotak. Kemudian dilanjutkan dengan mengklik centang yang ada pada bagian kanan bawah.

Baca Juga  Manfaat Pesan Broadcast Wa Tidak Hanya Untuk Berbisnis Saja, Namun Juga Untuk Edukasi!

Sumber: jalantikus.com

5. Kemudian Anda bisa langsung mengetik pesan yang ingin Anda kirimkan atau bisa juga dengan langsung mengcopy paste pesan yang memang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Lalu memilih enter untuk bisa mengirim pesan tersebut. Nantinya pesan tersebut akan terkirim kepada penerima dan waktu yang bersamaan.

Pada iOs

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lewati adalah sebagai berikut.

1. Langkah pertama dari cara broadcast via wa yaitu Anda  yang harus Anda lakukan yaitu memastikan bahwa Anda sudah mendownload aplikasi WhatsApp dan kemudian dilanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut.

2. Kemudian bisa dilanjutkan dengan mengklik broadcast list yang bisa anda temukan pada bagian kiri atas.

Sumber: jalantikus.com

3. Nantinya Anda akan menemukan beberapa opsi, namun di sini Anda harus memilih new list.

4. Lalu Anda bisa memilih kontak yang ingin Anda kirimkan pesan tersebut.

5. Langkah terakhir dari cara broadcast via wa yaitu Anda yang bisa Anda lakukan yaitu sama seperti pada saat cara-cara yang diatas yaitu dengan mengetik pesan yang ingin anda berikan atau sebarluaskan kepada kontak tersebut atau Anda juga bisa langsung mengcopy paste pesan yang memang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Lalu dilanjutkan dengan memilih opsi enter untuk nantinya mengirimkan pesan.

Sumber: jalantikus.com

Demikianlah beberapa langkah dari cara broadcast via wa baik pada iios atau iPhone dan pada HP Android. Memang hampir semua pengguna Whatsapp akan menggunakan fitur yang satu ini karena sangat mempermudah, khususnya dalam menyebarluaskan suatu informasi karena tidak perlu dilakukan dengan manual yaitu dengan mengirimkan pesan satu persatu.

Memang cara-cara diatas sangat mudah untuk dilakukan, namun bukan berarti Anda bisa menggunakan fitur broadcast ini untuk hal-hal yang tidak terpuji. Misalnya dengan menyebarkan berita hoax atau hal-hal lainnya yang kurang pantas.

Baca Juga  Cara Praktis Broadcast WA Ke Seluruh Kontak